Connect With Us

Banjir di Kronjo, Bupati Tangerang Kunjungi Korban

Mohamad Romli | Senin, 20 Februari 2017 | 14:00

| Dibaca : 3698

Bencana banjir terjadi RT 02, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (20/2/2017). Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar langsung meninjau daerah terdampak banjir tersebut. (@tangerangnews 2017 / Romly)


TANGERANGNEWS.com-Bencana banjir terjadi  RT 02, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (20/2/2017). Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar langsung meninjau daerah terdampak banjir tersebut.

Hal itu dilakukan Bupati, agar dapat  melihat dan mengetahui langsung kondisi warga yang terdampak banjir. Menurut Zaki, banjir itu terjadi akibat meluapnya Sungai Cimanceri yang kondisinya sudah mengalami sedimentasi.

"Pihak Camat beserta jajaran Dinas Kesehatan (Puskesmas Kronjo), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mengantisipasi akan kejadian banjir di Cirumpak ini," ungkap Zaki.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berupaya melakukan komunikasi dengan Provinsi Banten dan Balai Besar, untuk merehab dan merevitalisasi saluran-saluran yang ada di Cirumpak ini.

"Terutama pemeliharaan Sungai Cimanceuri itu yang paling penting, sehigga banjir tahunan yang sering menimpa warga Desa Cirumpak ini bisa diatasi," terangnya.

Sementara itu, Jasim, Ketua RT 02, Desa Cirumpak mengungkapkan, setidaknya ada dua RT diwilayah itu yang terdampak banjir, yaitu di RT1 dan RT2 . "Saya dan seluruh warga di Desa Cirumpak sangat berharap dan meminta kepada pemerintah untuk bisa melakukan pengerukan sungai Cimanceri ini agar kita tidak banjir lagi. Karena selalu banjir di sini," tuntas Jasim. (RAZ)

OPINI
KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim

KOTA TANGERANG
Bangli di Eks Terminal Cibodas Digusur, Akan Dibuat Alun-alun

Bangli di Eks Terminal Cibodas Digusur, Akan Dibuat Alun-alun

Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:02

TANGERANGNEWS.com–Para petugas Satpol PP Kota Tangerang menertibkan

KAB. TANGERANG
Melintas di Jalan Pemda, Pemotor Dibegal & Dikalungi Celurit

Melintas di Jalan Pemda, Pemotor Dibegal & Dikalungi Celurit

Senin, 19 Oktober 2020 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemotor menjadi korban pembegalan di Jalan Raya Pemda - Tigaraksa, tepatnya di sekitar jembatan kawasan industri Millenium, Minggu (18/10/2020) dini hari

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil