Connect With Us

Kapolda Banten: Kegiatan Pleno Rekapitulasi Pilgub Banten Lancar

Mohamad Romli | Kamis, 23 Februari 2017 | 22:00

Kapolda Banten, Brigadir Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNews.com-Meskipun sempat ada kegiatan demonstrasi seperti yang terjadi di Pandeglang dan Kota Tangerang, namun Kapolda Banten, Brigadir Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menganggap proses kegiatan rekapitulasi suara Pilgub Banten 2017 di delapan Kabupaten/Kota pada umumnya berjalan lancar.


"Terkait dengan kegiatannya sendiri sampai dengan hari ini semuanya berjalan lancar. Kemarin ada unjuk rasa di Pandeglang terkait dengan beberapa protes yang disampaikan ke Panwaslu," katanya saat memantau rapat pleno Rekapitulasi di Kabupaten Tangerang, Kamis (23/2/2017).


Kapolda mengatakan,dari laporan yang diterimanya, beberapa wilayah sudah selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi suara tersebut, seperti di kabupaten Serang, Kota Serang, Cilegon, sementara di Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak masih berlangsung.


"Rata-rata melaporkan sudah selesai, kecuali wilayah kota Tangerang akan ada beberapa kegiatan lanjutan yang saat ini masih kita tunggu informasinya," tambahnya


Dengan lancarnya proses rekapitulasi suara ditingkat kabupaten dan kota tersebut, ditambahkan Sigit, Polda Banten tinggal mempersiapkan untuk melaksanakan pengamanan rapat pleno di tingkat provinsi.


"Tinggal kita persiapkan untuk melaksanakan kegiatan pleno di provinsi nanti yang akan ditentukan waktunya dan tempatnya," imbuhnya.


Sigit juga mengatakan, personel yang disiapkan Polda Banten untuk  pengamanan kegiatan rekapitulasi suara di masing-masing Kabupaten/Kota sebanyak 6 kompi dari Sabara, 7 kompi dari Brimob, ditambah 3 kompi dari TNI, 3 kompi untuk cadangan. Sementara untuk kegiatan pengamanan di Provinsi Polda Banten akan menyiapkan kurang lebih 5 kompi.


"Untuk kegiatan pengamanan di Provinsi kita akan siapkan kurang lebih 5 kompi, total yang kita miliki 19 kompi, akan diatur sesuai dengan eskalasi," pungkasnya

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill