Connect With Us

Ini Stadion Internasional Baru Milik Kabupaten Tangerang

Advertorial | Jumat, 10 Maret 2017 | 10:00

| Dibaca : 60719

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau lokasi pembangunan stadion milik Pemkab Tangerang yang berlokasi di Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Rencananya stadion itu akan beroperasi pada Desember 2018. Jumat (10/03/20) (Tangerangnews / Rangga A Zuliyansyah)

TANGERANGNews.com-Stadion  Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, ditargetkan beroperasi pada Desember 2018.

Stadion berstandar internasional yang dibangun dengan APBD sebesar Rp 100 miliar ini memiliki kapasitas 30 ribu orang. Jika sesuai target, stadion akan digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi Banten pada November 2018.

"Pembangunan stadion dan fasilitasnya saat ini sedang dalam progres yang sesuai dengan jadwal. Fokus kita cepat selesai untuk Porprov Banten ke 5, kebetulan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau stadion, Jumat (10/3/2017).

Zaki menyebutkan, Stadion Kabupaten Tangerang dibangun di atas lahan seluas 15 hektare yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gedung olahraga berkapasitas 3000 orang, GOR mini dengan kapasitas 1.000 orang, trak atletik, lapangan bassball, basket, panjat tebing dan berbagai venue cabang olahraga lainnya.

"Kami perlu membebaskan beberapa blok tanah untuk menyempurnakan masterplane. Akan kami beli tahun ini agar kawasan sempurna," katanya.

Sementara  untuk meningkatkan aksebilitas menuju stadion, pihaknya akan melebarkan Jalan Raya Legok, dimana jalan tersebut telah diserahkan dari Provinsi Banten yang sejak dua tahun lalu.

"2017 perencanaan dan 2018 jalan sudah bisa dilebarkan," kata Zaki.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Taufik Emil mengatakan, saat ini proses pembangunan stadion mencapai 30 persen. Untuk anggaran, kata dia, sejak mulai dibangun 2014 hingga saat ini sudah dikucurkan Rp 100 miliar dari APBD Kabupaten Tangerang.

"Untuk anggaran cukup tidak akan ditambah lagi, anggaran ini akan sampai selesai," kata Taufik. (ADV)

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Angkutan Lebaran 2017

Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Angkutan Lebaran 2017

Senin, 22 Mei 2017 | 08:30

TANGERANGNEWS.com- Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta siap menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017/1438 H.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs