Connect With Us

Ini Stadion Internasional Baru Milik Kabupaten Tangerang

Advertorial | Jumat, 10 Maret 2017 | 10:00

| Dibaca : 89993

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau lokasi pembangunan stadion milik Pemkab Tangerang yang berlokasi di Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Rencananya stadion itu akan beroperasi pada Desember 2018. Jumat (10/03/20) (Tangerangnews / Rangga A Zuliyansyah)

TANGERANGNews.com-Stadion  Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, ditargetkan beroperasi pada Desember 2018.

Stadion berstandar internasional yang dibangun dengan APBD sebesar Rp 100 miliar ini memiliki kapasitas 30 ribu orang. Jika sesuai target, stadion akan digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi Banten pada November 2018.

"Pembangunan stadion dan fasilitasnya saat ini sedang dalam progres yang sesuai dengan jadwal. Fokus kita cepat selesai untuk Porprov Banten ke 5, kebetulan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau stadion, Jumat (10/3/2017).

Zaki menyebutkan, Stadion Kabupaten Tangerang dibangun di atas lahan seluas 15 hektare yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gedung olahraga berkapasitas 3000 orang, GOR mini dengan kapasitas 1.000 orang, trak atletik, lapangan bassball, basket, panjat tebing dan berbagai venue cabang olahraga lainnya.

"Kami perlu membebaskan beberapa blok tanah untuk menyempurnakan masterplane. Akan kami beli tahun ini agar kawasan sempurna," katanya.

Sementara  untuk meningkatkan aksebilitas menuju stadion, pihaknya akan melebarkan Jalan Raya Legok, dimana jalan tersebut telah diserahkan dari Provinsi Banten yang sejak dua tahun lalu.

"2017 perencanaan dan 2018 jalan sudah bisa dilebarkan," kata Zaki.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Taufik Emil mengatakan, saat ini proses pembangunan stadion mencapai 30 persen. Untuk anggaran, kata dia, sejak mulai dibangun 2014 hingga saat ini sudah dikucurkan Rp 100 miliar dari APBD Kabupaten Tangerang.

"Untuk anggaran cukup tidak akan ditambah lagi, anggaran ini akan sampai selesai," kata Taufik. (ADV)

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

BANDARA
Antusiasme Anak-anak Menjelajah Ruang Angkasa di Planetarium Bandara Soekarno-Hatta

Antusiasme Anak-anak Menjelajah Ruang Angkasa di Planetarium Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 20 Agustus 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Keceriaan terpancar dari sejumlah anak-anak yang tampak ketika antre untuk masuk ke dalam Planetarium yang ada di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (20/08/2017). Mereka tampak merengek meminta kepada sang orangtua agar dapat m

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie