Connect With Us

Bersinergi dengan Pemkab Tangerang, Ribuan Buruh Ikuti Jalan Santai

Mohamad Romli | Minggu, 19 Maret 2017 | 16:00

| Dibaca : 1078

Rangkaian hari jadi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ke-44 dirayakan dengan berbagai acara, salah satunya kegiatan gerak jalan santai yang digelar di Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Minggu (19/3/2017). Bupati Tangerang A Zaki Iskandar (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Rangkaian hari jadi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ke-44 dirayakan dengan berbagai acara, salah satunya kegiatan gerak jalan santai yang digelar di Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Minggu (19/3/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan buruh dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Selain dihadiri pengurus pusat KSPSI, tampak hadir juga Bupati Tangerang, Ahmed  Zaki Iskandar, Dirjen PHI dan Jamsos pada Kemenakertrans Hayani Rumondang, Kapolda Banten Brigjen Pol, Listyo Sigit Prabowo, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi, serta Kepala Disnakertrans, dan Disporabudpar Kabupaten Tangerang.


Presiden KSPSI,  Andi Gani Nenawea mengatakan, pihaknya  mengapresiasi partisipasi dari ribuan buruh tersebut yang telah turut memeriahkan peringatan HUT KSPSP ."Saya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh pekerja yang telah berpartisipasi dalam acara ini yang dari tadi pagi telah melaksanakan gerak jalan santai dan sampai siang ini masih bertahan disini," katanya.

Kegiatan tersebut juga menurut Andi cerminan bahwa Serikat buruh tidak hanya berdemonstrasi saja, melainkan juga menyelenggarakan kegiatan lainnya. "Semoga dengan acara ini bisa menjadi cerminan bahwa serikat pekerja sangat baik bukan hanya berdemo saja tapi juga masih bisa menyelenggarakan acara gerak jalan seperti ini," tambahnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap terjalinnya sinergitas antara Serikat buruh dengan Pemkab Tangerang dalam melakukan pembangunan. "Mari kita sama-sama bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang khususnya dalam hal ketenagakerjaan dan kesejahteraannya," katanya.


Zaki juga berharap KSPSI terus meningkatkan eksistensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk membela dan melindungi hak kelompok pekerja. "Semoga diusia yang semakin matang ini,  Forum Serikat Kerja ini dapat terus bereksistensi dalam menjalankan tugas serta fungsinya sesuai dengan visi dan misi KSPSI itu sendiri,  yaitu membela serta melindungi hak dan kepentingan pekerja," tuturnya.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt