Connect With Us

Pilot Helikopter yang mendarat darurat di Sindang Jaya Tangerang Menangis

Mohamad Romli | Rabu, 22 Maret 2017 | 15:00

| Dibaca : 7378

Ade yang menjadi saksi saat pesawat Helikopter milik Mabes Polri P-1110 yang mendarat darurat di Kampung Kawaron Girang RT 03/ 04 Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang pada Senin (20/3/2017). Ade pra Rabu (22/3/2017) mengatakan, pil (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Selamat dari maut, pilot dan awak pesawat helikopter milik Mabes Polri P-1110 yang mendarat darurat di Kampung Kawaron Girang RT 03/ 04 Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, menangis dan sujud syukur karena selamat dari maut.


Seorang ibu rumah tanggga bernama Ade, saksi yang rumahnya tak jauh dari lokasi pendaratan darurat helikopter tersebut mengatakan, salah satu kru pesawat berlari menuju rumahnya untuk meminta tolong dengan kondisi fisik tampak lemas. "Salah seorang kru lari kemudian minta tolong ke warga, pinjam balok," katanya, Rabu (22/3/2017).


Menjelang Magrib, lanjutnya, tiga  orang awak helikopter tersebut berkumpul dirumahnya.  "Mereka salat Magrib berjamaah di rumah saya," tambahnya.


Setelah salat Magrib , dikatakan Ade, rumahnya ramai dikunjungi warga. Ia pun menyimak cerita dari para seisi awak helikopter tersebut sampai akhirnya mendarat darurat.


"Alhamdulilah bu, saya masih diberi kesempatan hidup, saya bersyukur sekali," ujar Ida menirukan pilot helikopter,  Iptu  Rino RD.
Ida mengatakan,  karena selamat dari maut,  Iptu Rino  langsung sujud syukur dengan berlinang air mata.


"Saya juga ikut terharu, sampai ikut meneteskan air mata," ujarnya. Kemudian sekitar  pukul 21.00 WIB, Senin (20/3/2017) awak helikopter tersebut berpamitan untuk pulang ke Jakarta. "Jam sembilan malam mereka berpamitan untuk pulang, setelah ramai dan sudah ada petugas lain yang datang," pungkasnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

MANCANEGARA
Tak Takut Corona, PSK di Thailand Tetap Mangkal di Pinggir Jalan

Tak Takut Corona, PSK di Thailand Tetap Mangkal di Pinggir Jalan

Minggu, 5 April 2020 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) juga merebak di Thailand. Virus ini yang telah menginfeksi lebih dari 2.000 orang dan membunuh 20 orang di negeri gajah putih tersebut

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile