Connect With Us

Pilot Helikopter yang mendarat darurat di Sindang Jaya Tangerang Menangis

Mohamad Romli | Rabu, 22 Maret 2017 | 15:00

| Dibaca : 7533

Ade yang menjadi saksi saat pesawat Helikopter milik Mabes Polri P-1110 yang mendarat darurat di Kampung Kawaron Girang RT 03/ 04 Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang pada Senin (20/3/2017). Ade pra Rabu (22/3/2017) mengatakan, pil (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Selamat dari maut, pilot dan awak pesawat helikopter milik Mabes Polri P-1110 yang mendarat darurat di Kampung Kawaron Girang RT 03/ 04 Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, menangis dan sujud syukur karena selamat dari maut.


Seorang ibu rumah tanggga bernama Ade, saksi yang rumahnya tak jauh dari lokasi pendaratan darurat helikopter tersebut mengatakan, salah satu kru pesawat berlari menuju rumahnya untuk meminta tolong dengan kondisi fisik tampak lemas. "Salah seorang kru lari kemudian minta tolong ke warga, pinjam balok," katanya, Rabu (22/3/2017).


Menjelang Magrib, lanjutnya, tiga  orang awak helikopter tersebut berkumpul dirumahnya.  "Mereka salat Magrib berjamaah di rumah saya," tambahnya.


Setelah salat Magrib , dikatakan Ade, rumahnya ramai dikunjungi warga. Ia pun menyimak cerita dari para seisi awak helikopter tersebut sampai akhirnya mendarat darurat.


"Alhamdulilah bu, saya masih diberi kesempatan hidup, saya bersyukur sekali," ujar Ida menirukan pilot helikopter,  Iptu  Rino RD.
Ida mengatakan,  karena selamat dari maut,  Iptu Rino  langsung sujud syukur dengan berlinang air mata.


"Saya juga ikut terharu, sampai ikut meneteskan air mata," ujarnya. Kemudian sekitar  pukul 21.00 WIB, Senin (20/3/2017) awak helikopter tersebut berpamitan untuk pulang ke Jakarta. "Jam sembilan malam mereka berpamitan untuk pulang, setelah ramai dan sudah ada petugas lain yang datang," pungkasnya.

 

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews