Connect With Us

Foto Anggota Pramuka Makan di Tanah Dikecam Netizen

Mohamad Romli | Sabtu, 25 Maret 2017 | 19:00

Foto anggota pramuka yang sedang makan nasi diatas tanah dan rerumputan menjadi viral di media sosial. diunggah di akun Instgram lambe_turah. Hingga Sabtu (25/3/2017) pukul 18.53 WIB, foto tersebut sudah di-like sebanyak 41,444 dan 15.328 komentar. Bera (Netizen2017 / Lambe_Turah )

TANGERANGNEWS.com-Foto anggota Pramuka yang sedang makan dengan posisi nasi ditaruh  ditanah menjadi viral di media sosial, netizen mengecam hal tersebut, karena dinilai tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ditanamkan oleh Pramuka.

Penelusuran TangerangNews.com, foto tersebut diunggah di akun Instgram lambe_turah, Sabtu (25/3/2017). Dalam foto tersebut tampak sekelompok anggota Pramuka sedang duduk berbaris berhadap-hadapan. Ditengah barisan terdapat nasi diatas tanah tanpa alas. Tangan anggota Pramuka tersebut juga tampak tengah menyentuh nasi tersebut.

 

Reaksi pun muncul dari Netizen terhadap foto tersebut. Sampai dengan Sabtu (25/3/2017) pukul 18.53 WIB, foto tersebut sudah di-like sebanyak 41,444 dan 15.328 komentar. Beragam komentar netizen mengecam, diantaranya akun kennezz yang menulis komentar  "Apa apaan itu begitu, gak manusiawi... coba yak pake plastic bisa loch" Tulis akun tersebut.

Akun lainnya juga menyatakan hal yang sama, "Klo  ortu mereka tw. Kena gampar tu seniorny. Nyuruh mkn ditanah ky hewan. #solidaritaskentut," komentar akun yulia.saputri.

Foto yang menjadi viral tersebut pun langsung mendapat tanggapan dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan  Pramuka, Adhyaksa Dault. Dia  menyayangkan hal tersebut. 

Melalui akun instagramnya @adhyaksadault, ia memberikan komentar

"Ada ribuan foto dan video kegiatan Pramuka di setiap telepon genggam dan labtop anak Pramuka. Saya minta posting, upload semua foto dan video tersebut di medsos. Agar dunia tahu bahwa kegiatan Pramuka itu mendidik, menggembirakan, menginspirasi, menyenangkan, menguatkan persaudaraan anak-anak kita. Jangan sampai Gerakan Pramuka tercoreng, hanya karena satu foto makan tanpa alas” tulisnya.

Adhyaksa juga menegaskan bahwa tindakan dalam foto tersebut bukan  bagian dari pendidikan dan pembinaan di Gerakan Pramuka dan sangat menyayangkan hal tersebut.

Pramuka

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill