Connect With Us

Bupati Tangerang Minta PT. Charoen Pokphand Berdayakan Petani

Mohamad Romli | Senin, 27 Maret 2017 | 19:00

| Dibaca : 1615

Bupati Tangerang Zaki Iskandar menjadi pembicara pada talkshow Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), meminta PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) memberdayakan petani dan peternak Kabupaten Tangerang, di Gedung Serba Guna (GSG), Senin (27/3/17). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) memberdayakan petani dan peternak Kabupaten Tangerang. Zaki berharap, petani jagung dan peternak diberikan kesempatan oleh PT. CPI yang salah satu pabriknya berada di Balaraja, Kabupaten Tangerang.

 

“Program penanaman jagung dan palawija sebenarnya sudah dibuat oleh TNI melalui program tentara manunggal masuk desa (TMMD-red). Agar bisa menjadi sektor perekonomian warga, jagung itu harus jadi unit usaha,” kata Zaki saat menjadi pembicara pada talkshow Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Senin (27/3/17).

Zaki menginginkan, hasil tani jagung tidak hanya dibagi-bagikan ke warga. Namun lebih dari itu, harus dijadikan sumber pendapatan warga. Untuk itu dia berencana mengkombinasikan konsep pertanian Pemkab Tangerang dengan program PT. CPI. Zaki menambahkan, saat ini dirinya sedang menyiapkan agar bisa memiliki akses ke PT. CPI.

 

Lanjut Zaki, Charoen Pokphand juga diminta untuk memberdayakan peternak yang ada di Kabupaten Tangerang. Sebagai perusahaan, kata Zaki, PT. CPI memiliki kewajiban sosial untuk meningkatkan kapasitas ekonomi warga Kabupaten Tangerang.

 

Zaki berharap juga, program Pemkab Tangerang dengan PT. CPI adalah program kemitraan yang bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) warga Kabupaten Tangerang.

 

"Musrenbang kali ini pun lebih banyak penyisiran program peningkatan perekonomian masyarakat dan peningkatan SDM. Untuk itulah peran serta pelaku usaha sangat dibutuhkan,” ujarnya.

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

TANGSEL
Ojol Sebut Tangsel Seperti Kota Tanpa Pemimpin, Azizah Siap Tancap Gaspol

Ojol Sebut Tangsel Seperti Kota Tanpa Pemimpin, Azizah Siap Tancap Gaspol

Kamis, 23 Januari 2020 | 22:23

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah kembali bertemu puluhan warga di wilayah Vila Melati Mas, Lengkong Karya, Serpong Utara, Kamis (23/1/2020).

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri