Connect With Us

Ratusan Pelajar Tangerang Ikut Seleksi Paskibraka

Mohamad Romli | Selasa, 28 Maret 2017 | 08:00

| Dibaca : 1465

Sebanyak 971 Siswa tingkat SLTA mengikuti seleksi seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) d (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 971 Siswa tingkat SLTA mengikuti seleksi seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Senin, (27/03/2017).


Ketua PPI Kabupaten Tangerang Achmat Edi hartanto mengatakan seleksi Paskibraka tersebut sudah melalui beberapa tahapan administrasi dan persyaratan dari awal sejumlah 971 orang peserta, dan yang memenuhi kriteria sebanyak 325 peserta yang akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Adapun beberapa macam tahapan seleksi yang harus diikuti para Calon Paskibraka Kabupaten, Provinsi dan Nasional, yaitu Tes tulis, Psikotes, Samapta (Fisik), Tes Kesehatan, Wawancara, Bakat dan Kesenian, dan PBB (Peraturan Baris-Berbaris).


"Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih yaitu dengan mengirimkan utusan Perwakilan dari Provinsi Banten yang berasal dari Kabupaten Tangerang untuk bertugas sebagai Paskibraka di tingkat nasional bisa dicapai kembali seperti yang pernah diraih pada Tahun 2013 sampai dengan  2015 secara berturut-turut," ujarnya.

Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna mengucapkan,   selamat kepada para peserta Calon Paskibraka yang akan mengikuti serangkaian kegiatan seleksi untuk ketingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional untuk diwilayah kabupetan Tangerang.

“Mudah-mudahan nanti peserta yang terpilih adalah memang putra-putri terbaik, bukan berarti yang lain tidak baik, karena setiap anak itu mempunyai karakter masing-masing, mudah-mudahan yang lain bisa muncul di bidang yang lainnya, dan bisa masuk sampai ke tingkat nasional, karena memang Kabupaten Tangerang itu tidak kalah dari Kabupaten-Kota lainnya," katanya.

SPORT
Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

BISNIS
97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

Senin, 24 Juni 2019 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akui tren digitalisasi di dunia terbankan melejit tajam. Hal tersebut mendorong transformasi

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt