Connect With Us

Ratusan Pelajar Tangerang Ikut Seleksi Paskibraka

Mohamad Romli | Selasa, 28 Maret 2017 | 08:00

Sebanyak 971 Siswa tingkat SLTA mengikuti seleksi seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) d (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 971 Siswa tingkat SLTA mengikuti seleksi seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Senin, (27/03/2017).


Ketua PPI Kabupaten Tangerang Achmat Edi hartanto mengatakan seleksi Paskibraka tersebut sudah melalui beberapa tahapan administrasi dan persyaratan dari awal sejumlah 971 orang peserta, dan yang memenuhi kriteria sebanyak 325 peserta yang akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Adapun beberapa macam tahapan seleksi yang harus diikuti para Calon Paskibraka Kabupaten, Provinsi dan Nasional, yaitu Tes tulis, Psikotes, Samapta (Fisik), Tes Kesehatan, Wawancara, Bakat dan Kesenian, dan PBB (Peraturan Baris-Berbaris).


"Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih yaitu dengan mengirimkan utusan Perwakilan dari Provinsi Banten yang berasal dari Kabupaten Tangerang untuk bertugas sebagai Paskibraka di tingkat nasional bisa dicapai kembali seperti yang pernah diraih pada Tahun 2013 sampai dengan  2015 secara berturut-turut," ujarnya.

Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna mengucapkan,   selamat kepada para peserta Calon Paskibraka yang akan mengikuti serangkaian kegiatan seleksi untuk ketingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional untuk diwilayah kabupetan Tangerang.

“Mudah-mudahan nanti peserta yang terpilih adalah memang putra-putri terbaik, bukan berarti yang lain tidak baik, karena setiap anak itu mempunyai karakter masing-masing, mudah-mudahan yang lain bisa muncul di bidang yang lainnya, dan bisa masuk sampai ke tingkat nasional, karena memang Kabupaten Tangerang itu tidak kalah dari Kabupaten-Kota lainnya," katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill