Connect With Us

Sampah dari Jakarta Dibuang di Tigaraksa Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 3 April 2017 | 16:00

Sampah kemasan makanan menumpuk di tanah lapang pinggir Jalan Pemda Tangerang, Kampung Ciapus, RT 03/02, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sampah kemasan makanan menumpuk di tanah lapang pinggir Jalan Pemda Tangerang, Kampung Ciapus, RT 03/02, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Selain sampah kemasan makanan, dilokasi tersebut menumpuk juga puing bangunan.

Pantauan TangerangNews.com dilokasi, Senin (03/4/2017), sampah kemasan dari plastik berserakan ditanah lapang tersebut. Terpampang juga papan pengumuman tanah tersebut hendak dijual pemiliknya. Seorang warga yang berada dilokasi mengatakan, sampah dibuang seseorang ke lokasi tersebut sejak sebulan yang lalu.

"Sampah dibuang di sini sejak sebulan yang lalu pake mobil, biasanya bisa dua hari sekali," kata warga tersebut yang tak ingin ditulis identitasnya, Senin (03/4/2017). Dari keterangan yang disampaikan warga , sampah tersebut berasal dari salah satu proyek di Pluit Jakarta. Sementara pemilik tanah itu juga berasal dari Jakarta.

"Pemilik tanah ini katanya orang Jakarta, kalau sampah berasal dari proyek di Pluit Jakarta," tambahnya. Dia  mengatakan, jika tumpukan sampah tersebut mengganggu warga sekitar. Karena ketika angin berhembus kencang, sampah berterbangan tak hanya disekitar lokasi. Namun juga ke pemukiman warga disekitarnya.


"Saya sudah ngomong kalau buang sampahnya jangan diatas, tapi ditebing bawah. Tapi enggak didengar sama mereka," keluhnya . Dilokasi juga tampak bekas sampah yang sudah dibakar, saat TangerangNews.com dilokasi, sedang berlangsung juga pembakaran sampah untuk jenis kemasan makanan.


TangerangNews.com mengkonfirmasi terkait hal ini kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang. Namun, telepon maupun pesan singkat (SMS) tidak direspons.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill