Connect With Us

DPRD Kabupaten Tangerang duga Kelompok Tani Penerima Bantuan Fiktif

Mohamad Romli | Selasa, 4 April 2017 | 12:00

Nazil Fikri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (04/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Nazil Fikri mempertanyakan, data kelompok tani di Kabupaten Tangerang yang menerima penyaluran bantuan 103 traktor, pupuk, NPK dan pupuk kandang yang tercantum dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2016.

 

"Jelas saya terkejut membaca hal tersebut, dikarenakan persyaratan kelompok tani yang ingin mendapatkan bantuan traktor harus mempunyai tanah garapan seluar 20 hektae," katanya, Selasa (04/4/2017).

Nazil mengatakan, jika Dinas Pertanian dan Perternakan pada tahun kerja 2016 telah memberikan bantuan traktor sebanyak 103 unit. Berarti total seluruh tanah garapan kelompok tani di Kabupaten Tangerang seluas 2.060 hektare.

"Yang saya pertanyakan, kelompok tani mana yang mempunyai tanah garapan seluas 20 hektare perkelompok tani, dan dimana letak tanah garapan tersebut?," sindirnya.

Nazil mengatakan, saat dia menanyakan regulasi apa yang memayungi bantuan untuk para kelompok tani tersebut. Pihak Dinas Pertanian dan Perternakan hanya menjawab itu berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri (Permen).

"Saya sendiri pun tak tahu PP dan Permen berapa yang mengatur untuk bantuan kelompok tani yang mereka jelaskan," tegasnya.

Sehingga, dia meminta data yang kongkrit dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang kelompok tani mana saja yang menerima bantuan tersebut, agar tidak terindikasi bantuan dari Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Tangerang adalah fiktif.

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill