Connect With Us

Hujan Deras, Cikupa Banjir Hampir Seatap Rumah

Mohamad Romli | Selasa, 4 April 2017 | 19:00

| Dibaca : 19196

Terjadi banjir di Kampung Pasir Kalong dan Kampung Kosambi akibat Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Tangerang, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (04/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang menyebabkan banjir di Kampung Pasir Kalong dan Kampung Kosambi, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (04/4/2017).

"Banjir terjadi sekitar pukul 15.00 saat terjadi hujan deras. Ada sekitar 200 kepala keluarga yang terkena dampak," kata Agus Suryana, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Selasa (04/4/2017).

Agus mengatakan,  ketinggian air di lokasi banjir dari sepinggang orang dewasa hingga ada yang sampai hampir menyentuh atap rumah.
Agus mengaku, BPBD Kabupaten Tangerang sudah menerjunkan dua regu pasukan ke lokasi banjir tersebut.

"Kami sudah menerjunkan dua regu pasukan, tenda sudah didirikan untuk menampung korban banjir," terangnya

Dijelaskan Agus, kampung yang terkena musibah banjir tersebut adalah wilayah langganan banjir, karena berada didataran rendah tempat pertemuan arus air saat hujan terjadi.

"Penyebab banjir karena curah hujan tinggi dan lokasi banjir saat ini sudah menjadi daerah cekungan yang merupakan tempat pertemuan aliran air. Sementara disekelilingnya sudah dibangun dan diurug oleh pengusaha," terang Agus

Ditambahkan Agus, pembuangan air dilokasi tersebut hanya mengandalkan gorong-gotong milik pengelola tol Tangerang-Merak PT Marga Mandala Sakti yang melintasi dibawah jalan tol menuju ke irigasi milik perumahan Telaga Bestari.

"Diameter (gorong-gorong) pun tidak sesuai lagi dengan volume air hujan yang ada," ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas bencana tersebut.

TANGSEL
Pengadaan & Aset Tanah di Tangsel Terintegrasi Lewat Aplikasi

Pengadaan & Aset Tanah di Tangsel Terintegrasi Lewat Aplikasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 17:19

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

KOTA TANGERANG
Pelaku UKM di Kota Tangerang Ditipu Pria Mengaku PNS

Pelaku UKM di Kota Tangerang Ditipu Pria Mengaku PNS

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:26

TANGERANGNEWS.com— Sahasin, owner Distro Coffee Rajawali Jaya menjadi korban penipuan. Pelaku mengaku pegawai di Dinas Koperasi Kota

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro