Connect With Us

Begini Pengakuan Korban Ustad Gadungan di Solear

Mohamad Romli | Selasa, 4 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 3112

Aparat Kapolresta Tangerang menangkap tersangka kasus penipuan yang berkedok sebagai ustad, di Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (04/04/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-IDP, perempuan yang menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan ASI (48) ustad gadungan yang mengaku bisa menggandakan uang hanya tertunduk saat aparat Polresta Tangerang menggelar jumpa pers kasus penipuan tersebut, Selasa (04/4/2017).

 

IDP adalah satu dari 10 korban yang dihadirkan saat jumpa pers tersebut. 130 orang tertipu saat menjadi jamaah pengajian yang digelar ASI (48) di Perumahan Bukit Cikasungka, Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Saya baru ikut pengajian dirumah ASI (48) baru delapan bulan. Awalnya dikenalkan sama keponankan saya,  waktu mencari tempat pengobatan alternatif. Namun, setelah sekali datang untuk berobat, saya tertarik waktu dijanjikan kalau memberikan sodakoh melalui ustad dapat segera mendapatkan hasil berlipat-lipat,” katanya.

 

IDP mengaku, hanya tiga kali mengikuti pengajian yang digelar oleh ASI di rumahnya. Dia tertarik mengikuti kegiatan tersebut karena setelah berobat, dia diajak oleh ASI untuk mengikuti pengajian bersama jemaahnya.

IDP juga mengatakan, selama tiga bulan tersebut, dia menyetorkan uang sekitar Rp 40 juta. "Setelah itu saya mendapatkan satu kardus yang isinya tumpukan daun akasia, ustad berjanji itu bakal jadi uang pada waktunya,” terangnya.

Dia bahkan tidak berani melihat tersangka ASI karena takut serta tidak turut serta saat beberapa korban lainnya beramai-ramai mendatangi kediaman ASI untuk meminta pertanggungjawaban. "Saya malu dan menyesal mengikuti kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

 

KOTA TANGERANG
Ini Modus Kelompok Begal Sadis Penembak Saripah

Ini Modus Kelompok Begal Sadis Penembak Saripah

Jumat, 20 Juli 2018 | 09:35

TANGERANGNEWS.com-Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono mengungkapkan, pelaku berinisial R termasuk

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

TANGSEL
Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Kamis, 19 Juli 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menghelat kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal, Kamis (19/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya