Connect With Us

Begini Pengakuan Korban Ustad Gadungan di Solear

Mohamad Romli | Selasa, 4 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 2797

Aparat Kapolresta Tangerang menangkap tersangka kasus penipuan yang berkedok sebagai ustad, di Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (04/04/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-IDP, perempuan yang menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan ASI (48) ustad gadungan yang mengaku bisa menggandakan uang hanya tertunduk saat aparat Polresta Tangerang menggelar jumpa pers kasus penipuan tersebut, Selasa (04/4/2017).

 

IDP adalah satu dari 10 korban yang dihadirkan saat jumpa pers tersebut. 130 orang tertipu saat menjadi jamaah pengajian yang digelar ASI (48) di Perumahan Bukit Cikasungka, Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Saya baru ikut pengajian dirumah ASI (48) baru delapan bulan. Awalnya dikenalkan sama keponankan saya,  waktu mencari tempat pengobatan alternatif. Namun, setelah sekali datang untuk berobat, saya tertarik waktu dijanjikan kalau memberikan sodakoh melalui ustad dapat segera mendapatkan hasil berlipat-lipat,” katanya.

 

IDP mengaku, hanya tiga kali mengikuti pengajian yang digelar oleh ASI di rumahnya. Dia tertarik mengikuti kegiatan tersebut karena setelah berobat, dia diajak oleh ASI untuk mengikuti pengajian bersama jemaahnya.

IDP juga mengatakan, selama tiga bulan tersebut, dia menyetorkan uang sekitar Rp 40 juta. "Setelah itu saya mendapatkan satu kardus yang isinya tumpukan daun akasia, ustad berjanji itu bakal jadi uang pada waktunya,” terangnya.

Dia bahkan tidak berani melihat tersangka ASI karena takut serta tidak turut serta saat beberapa korban lainnya beramai-ramai mendatangi kediaman ASI untuk meminta pertanggungjawaban. "Saya malu dan menyesal mengikuti kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

 

KAB. TANGERANG
Aktivis Tuding Pansus Raperda Perubahan RTRW Tangerang Amnesia

Aktivis Tuding Pansus Raperda Perubahan RTRW Tangerang Amnesia

Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Tangerang Utara (Himaputra), Endang Santibi mengatakan, draft Rancangan

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein