Connect With Us

Begini Pengakuan Korban Ustad Gadungan di Solear

Mohamad Romli | Selasa, 4 April 2017 | 20:00

Aparat Kapolresta Tangerang menangkap tersangka kasus penipuan yang berkedok sebagai ustad, di Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (04/04/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-IDP, perempuan yang menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan ASI (48) ustad gadungan yang mengaku bisa menggandakan uang hanya tertunduk saat aparat Polresta Tangerang menggelar jumpa pers kasus penipuan tersebut, Selasa (04/4/2017).

 

IDP adalah satu dari 10 korban yang dihadirkan saat jumpa pers tersebut. 130 orang tertipu saat menjadi jamaah pengajian yang digelar ASI (48) di Perumahan Bukit Cikasungka, Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Saya baru ikut pengajian dirumah ASI (48) baru delapan bulan. Awalnya dikenalkan sama keponankan saya,  waktu mencari tempat pengobatan alternatif. Namun, setelah sekali datang untuk berobat, saya tertarik waktu dijanjikan kalau memberikan sodakoh melalui ustad dapat segera mendapatkan hasil berlipat-lipat,” katanya.

 

IDP mengaku, hanya tiga kali mengikuti pengajian yang digelar oleh ASI di rumahnya. Dia tertarik mengikuti kegiatan tersebut karena setelah berobat, dia diajak oleh ASI untuk mengikuti pengajian bersama jemaahnya.

IDP juga mengatakan, selama tiga bulan tersebut, dia menyetorkan uang sekitar Rp 40 juta. "Setelah itu saya mendapatkan satu kardus yang isinya tumpukan daun akasia, ustad berjanji itu bakal jadi uang pada waktunya,” terangnya.

Dia bahkan tidak berani melihat tersangka ASI karena takut serta tidak turut serta saat beberapa korban lainnya beramai-ramai mendatangi kediaman ASI untuk meminta pertanggungjawaban. "Saya malu dan menyesal mengikuti kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

 

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill