Connect With Us

Jalan Jadi Tempat Sampah, Warga Kutabumi Gelar Sayembara Berhadiah Uang

Mohamad Romli | Rabu, 5 April 2017 | 13:00

| Dibaca : 9406

Tumpukan sampah di sepanjang Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat kesal warga setempat.Saking sebalnya, warga pun menggelar sayembara berupa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di ar (@Tangerangnews2017 / Muhamad Romli )

 
TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat kesal warga setempat.  Saking sebalnya, warga pun menggelar sayembara berupa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di area tersebut.


“Kami mau mengadakan lomba OTT (operasi tangkap tangan) berhadiah uang tunai bagi warga yang bisa menangkap dan mengambil gambar  orang yang membuang sampah sembarangan, " kata Ahmad, warga setempat saat ditemui Rabu (05/4/2017).


 Ahmad mengatakan,  hasil operasi tangkap tangan tersebut nantinya akan dipublikasikan dijejaring media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain agar ada efek jera bagi pelaku serta sebagai sanksi sosial.


Selain itu, Ahmad juga meminta kepada Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang untuk mendetailkan Peraturan Daerah (Perda) soal membuang sampah sembarangan dan dibuat hukuman tindak pidana ringan (tipiring) di tempat.

Sementara itu, Widia warga lainnya mengatakan, tumpukan sampah di lokasi tersebut bukan berasal dari warga setempat, melainkan dari warga yang melintas di jalan itu.

Warga setempat merasa kesal, karena lingkungannya menjadi kotor dan bau."Kami juga sudah merasa kesal, karena lingkungan kami jadi kotor dan bau," katanya kepada TangerangNews.com Rabu (05/4/2017).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Saefullah menyambut baik inisiatif warga Kutabumi tersebut. "Alhamdulillah, sebagian masyarakat sudah mulai mau dan peduli terhadap penanganan sampah di lingkungannya," ujarnya

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

TANGSEL
Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Jumat, 26 Mei 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah tindak pidana penganiayaan dan pengrusakan kembali terjadi. Kali ini kejadian nahas tersebut menimpa MH, 61, warga kelurahan Bencongan, Kelapa Dua Tangerang, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Belok ke Pinang, Driver Ojek Online Rampok Penumpang

Belok ke Pinang, Driver Ojek Online Rampok Penumpang

Jumat, 26 Mei 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang diver ojek online berinisial NA, nekat merampas barang milik penumpangnya sendiri. Tak hanya itu, pelaku juga memukuli korbannya, Andriawati, karena berusaha melawan hingga mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs