Connect With Us

Jalan Jadi Tempat Sampah, Warga Kutabumi Gelar Sayembara Berhadiah Uang

Mohamad Romli | Rabu, 5 April 2017 | 13:00

| Dibaca : 10142

Tumpukan sampah di sepanjang Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat kesal warga setempat.Saking sebalnya, warga pun menggelar sayembara berupa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di ar (@Tangerangnews2017 / Muhamad Romli )

 
TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat kesal warga setempat.  Saking sebalnya, warga pun menggelar sayembara berupa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di area tersebut.


“Kami mau mengadakan lomba OTT (operasi tangkap tangan) berhadiah uang tunai bagi warga yang bisa menangkap dan mengambil gambar  orang yang membuang sampah sembarangan, " kata Ahmad, warga setempat saat ditemui Rabu (05/4/2017).


 Ahmad mengatakan,  hasil operasi tangkap tangan tersebut nantinya akan dipublikasikan dijejaring media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain agar ada efek jera bagi pelaku serta sebagai sanksi sosial.


Selain itu, Ahmad juga meminta kepada Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang untuk mendetailkan Peraturan Daerah (Perda) soal membuang sampah sembarangan dan dibuat hukuman tindak pidana ringan (tipiring) di tempat.

Sementara itu, Widia warga lainnya mengatakan, tumpukan sampah di lokasi tersebut bukan berasal dari warga setempat, melainkan dari warga yang melintas di jalan itu.

Warga setempat merasa kesal, karena lingkungannya menjadi kotor dan bau."Kami juga sudah merasa kesal, karena lingkungan kami jadi kotor dan bau," katanya kepada TangerangNews.com Rabu (05/4/2017).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Saefullah menyambut baik inisiatif warga Kutabumi tersebut. "Alhamdulillah, sebagian masyarakat sudah mulai mau dan peduli terhadap penanganan sampah di lingkungannya," ujarnya

KAB. TANGERANG
Grab & Pemkab Tangerang Simulasi Protokol COVID-19 untuk Ojol

Grab & Pemkab Tangerang Simulasi Protokol COVID-19 untuk Ojol

Senin, 13 Juli 2020 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Angkutan moda roda dua daring atau ojek online (ojol) salah satu yang diwacanakan akan mendapatkan kelonggaran saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid 6 di Kabupaten Tangerang

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi