Connect With Us

Jalan Jadi Tempat Sampah, Warga Kutabumi Gelar Sayembara Berhadiah Uang

Mohamad Romli | Rabu, 5 April 2017 | 13:00

| Dibaca : 9508

Tumpukan sampah di sepanjang Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat kesal warga setempat.Saking sebalnya, warga pun menggelar sayembara berupa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di ar (@Tangerangnews2017 / Muhamad Romli )

 
TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat kesal warga setempat.  Saking sebalnya, warga pun menggelar sayembara berupa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di area tersebut.


“Kami mau mengadakan lomba OTT (operasi tangkap tangan) berhadiah uang tunai bagi warga yang bisa menangkap dan mengambil gambar  orang yang membuang sampah sembarangan, " kata Ahmad, warga setempat saat ditemui Rabu (05/4/2017).


 Ahmad mengatakan,  hasil operasi tangkap tangan tersebut nantinya akan dipublikasikan dijejaring media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain agar ada efek jera bagi pelaku serta sebagai sanksi sosial.


Selain itu, Ahmad juga meminta kepada Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang untuk mendetailkan Peraturan Daerah (Perda) soal membuang sampah sembarangan dan dibuat hukuman tindak pidana ringan (tipiring) di tempat.

Sementara itu, Widia warga lainnya mengatakan, tumpukan sampah di lokasi tersebut bukan berasal dari warga setempat, melainkan dari warga yang melintas di jalan itu.

Warga setempat merasa kesal, karena lingkungannya menjadi kotor dan bau."Kami juga sudah merasa kesal, karena lingkungan kami jadi kotor dan bau," katanya kepada TangerangNews.com Rabu (05/4/2017).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Saefullah menyambut baik inisiatif warga Kutabumi tersebut. "Alhamdulillah, sebagian masyarakat sudah mulai mau dan peduli terhadap penanganan sampah di lingkungannya," ujarnya

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

BANTEN
Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Minggu, 16 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri (LSN) region Banten secara resmi telah membuka pendaftaran peserta liga antar santri dari berbagai pondok pesantren di Banten.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson