Connect With Us

Jalan Jadi Tempat Sampah, Warga Kutabumi Gelar Sayembara Berhadiah Uang

Mohamad Romli | Rabu, 5 April 2017 | 13:00

| Dibaca : 9592

Tumpukan sampah di sepanjang Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat kesal warga setempat.Saking sebalnya, warga pun menggelar sayembara berupa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di ar (@Tangerangnews2017 / Muhamad Romli )

 
TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat kesal warga setempat.  Saking sebalnya, warga pun menggelar sayembara berupa Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di area tersebut.


“Kami mau mengadakan lomba OTT (operasi tangkap tangan) berhadiah uang tunai bagi warga yang bisa menangkap dan mengambil gambar  orang yang membuang sampah sembarangan, " kata Ahmad, warga setempat saat ditemui Rabu (05/4/2017).


 Ahmad mengatakan,  hasil operasi tangkap tangan tersebut nantinya akan dipublikasikan dijejaring media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain agar ada efek jera bagi pelaku serta sebagai sanksi sosial.


Selain itu, Ahmad juga meminta kepada Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang untuk mendetailkan Peraturan Daerah (Perda) soal membuang sampah sembarangan dan dibuat hukuman tindak pidana ringan (tipiring) di tempat.

Sementara itu, Widia warga lainnya mengatakan, tumpukan sampah di lokasi tersebut bukan berasal dari warga setempat, melainkan dari warga yang melintas di jalan itu.

Warga setempat merasa kesal, karena lingkungannya menjadi kotor dan bau."Kami juga sudah merasa kesal, karena lingkungan kami jadi kotor dan bau," katanya kepada TangerangNews.com Rabu (05/4/2017).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Saefullah menyambut baik inisiatif warga Kutabumi tersebut. "Alhamdulillah, sebagian masyarakat sudah mulai mau dan peduli terhadap penanganan sampah di lingkungannya," ujarnya

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

BISNIS
Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Rabu, 17 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Platformdigital kini menjadi salah satu kanal retail pilihan untuk meningkatkan hasil penjualan. Karena dapat menawarkan

BANTEN
Taruna Merah Putih Anggap Gerakan Kotak Kosong Demokrasi Tak Berwajah

Taruna Merah Putih Anggap Gerakan Kotak Kosong Demokrasi Tak Berwajah

Jumat, 19 Januari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten menyerukan masyarakat untuk menggunakan

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein