Connect With Us

Kejari Tigaraksa Minta Gedung Pengadilan Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 853

Persidangan pembunuhan Enno dilakukan secara tertutup di PN Tangerang karena terdakwa Rahmat Alim masih dibawah umur. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengharapkan adanya ada gedung pengadilan baru di wilayah Kabupaten Tangerang. Pasalnya, selama ini penanganan perkara pidana diakui belum maksimal karena sejumlah hal, salah satunya karena harus menggunakan gedung Pengadilan Negeri di Kota Tangerang yang jaraknya cukup Jauh.


Hal itu dikatakan Kepala Seksie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tigaraksa Pradana Probo Setyarjo, Jumat (7/4/2017). Menurutya, jarak tempuh ke PN Tangerang  ini membuat waktu penanganan perkara tidak efisien.

“Belum lagi narapidana yang berasal dari Rumah Tahanan Jambe, sangat jauh ke Pengadilan untuk mengikuti sidang. Bisa saja dibuat kejaksaan baru di Tangerang Selatan atau ada kantor Pengadilan Negeri di Kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, terbatasnya jumlah Jaksa di Kejaksaan Negeiri Tangerang juga menjadi kendala. Saat ini jumlahnya hanya 28 jaksa dari idealnya 40 jaksa. Apalagi pihaknya harus menangani perkara dari Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.


“Jika dirata-ratakan, jumlah perkara dari Polres tangsel dan Polres Kota Tangerang yang ditangani Kejari Tigaraksa setiap bulannya mencapai 127 perkara dengan masa sidang pada Selasa dan Kamis,” ujar Pradana.

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

KAB. TANGERANG
Ahmad Subadri Ajak Anak Muda Bijak Berinternet

Ahmad Subadri Ajak Anak Muda Bijak Berinternet

Minggu, 22 April 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS. com-Dengan semakin canggihnya dunia teknologi digital saat ini dengan berbagai aplikasi seperti Facebook, Whatsapp dan lainnnya memudahkan penyebaran informasi apapun. Termasuk informasi paham-paham

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim