Connect With Us

Kejari Tigaraksa Minta Gedung Pengadilan Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 594

Persidangan pembunuhan Enno dilakukan secara tertutup di PN Tangerang karena terdakwa Rahmat Alim masih dibawah umur. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengharapkan adanya ada gedung pengadilan baru di wilayah Kabupaten Tangerang. Pasalnya, selama ini penanganan perkara pidana diakui belum maksimal karena sejumlah hal, salah satunya karena harus menggunakan gedung Pengadilan Negeri di Kota Tangerang yang jaraknya cukup Jauh.


Hal itu dikatakan Kepala Seksie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tigaraksa Pradana Probo Setyarjo, Jumat (7/4/2017). Menurutya, jarak tempuh ke PN Tangerang  ini membuat waktu penanganan perkara tidak efisien.

“Belum lagi narapidana yang berasal dari Rumah Tahanan Jambe, sangat jauh ke Pengadilan untuk mengikuti sidang. Bisa saja dibuat kejaksaan baru di Tangerang Selatan atau ada kantor Pengadilan Negeri di Kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, terbatasnya jumlah Jaksa di Kejaksaan Negeiri Tangerang juga menjadi kendala. Saat ini jumlahnya hanya 28 jaksa dari idealnya 40 jaksa. Apalagi pihaknya harus menangani perkara dari Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.


“Jika dirata-ratakan, jumlah perkara dari Polres tangsel dan Polres Kota Tangerang yang ditangani Kejari Tigaraksa setiap bulannya mencapai 127 perkara dengan masa sidang pada Selasa dan Kamis,” ujar Pradana.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

TANGSEL
Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Jumat, 26 Mei 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah tindak pidana penganiayaan dan pengrusakan kembali terjadi. Kali ini kejadian nahas tersebut menimpa MH, 61, warga kelurahan Bencongan, Kelapa Dua Tangerang, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs