Connect With Us

Kejari Tigaraksa Minta Gedung Pengadilan Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 628

Persidangan pembunuhan Enno dilakukan secara tertutup di PN Tangerang karena terdakwa Rahmat Alim masih dibawah umur. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengharapkan adanya ada gedung pengadilan baru di wilayah Kabupaten Tangerang. Pasalnya, selama ini penanganan perkara pidana diakui belum maksimal karena sejumlah hal, salah satunya karena harus menggunakan gedung Pengadilan Negeri di Kota Tangerang yang jaraknya cukup Jauh.


Hal itu dikatakan Kepala Seksie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tigaraksa Pradana Probo Setyarjo, Jumat (7/4/2017). Menurutya, jarak tempuh ke PN Tangerang  ini membuat waktu penanganan perkara tidak efisien.

“Belum lagi narapidana yang berasal dari Rumah Tahanan Jambe, sangat jauh ke Pengadilan untuk mengikuti sidang. Bisa saja dibuat kejaksaan baru di Tangerang Selatan atau ada kantor Pengadilan Negeri di Kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, terbatasnya jumlah Jaksa di Kejaksaan Negeiri Tangerang juga menjadi kendala. Saat ini jumlahnya hanya 28 jaksa dari idealnya 40 jaksa. Apalagi pihaknya harus menangani perkara dari Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.


“Jika dirata-ratakan, jumlah perkara dari Polres tangsel dan Polres Kota Tangerang yang ditangani Kejari Tigaraksa setiap bulannya mencapai 127 perkara dengan masa sidang pada Selasa dan Kamis,” ujar Pradana.

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson