Connect With Us

Kejari Tigaraksa Minta Gedung Pengadilan Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 April 2017 | 18:00

Persidangan pembunuhan Enno dilakukan secara tertutup di PN Tangerang karena terdakwa Rahmat Alim masih dibawah umur. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengharapkan adanya ada gedung pengadilan baru di wilayah Kabupaten Tangerang. Pasalnya, selama ini penanganan perkara pidana diakui belum maksimal karena sejumlah hal, salah satunya karena harus menggunakan gedung Pengadilan Negeri di Kota Tangerang yang jaraknya cukup Jauh.


Hal itu dikatakan Kepala Seksie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tigaraksa Pradana Probo Setyarjo, Jumat (7/4/2017). Menurutya, jarak tempuh ke PN Tangerang  ini membuat waktu penanganan perkara tidak efisien.

“Belum lagi narapidana yang berasal dari Rumah Tahanan Jambe, sangat jauh ke Pengadilan untuk mengikuti sidang. Bisa saja dibuat kejaksaan baru di Tangerang Selatan atau ada kantor Pengadilan Negeri di Kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, terbatasnya jumlah Jaksa di Kejaksaan Negeiri Tangerang juga menjadi kendala. Saat ini jumlahnya hanya 28 jaksa dari idealnya 40 jaksa. Apalagi pihaknya harus menangani perkara dari Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.


“Jika dirata-ratakan, jumlah perkara dari Polres tangsel dan Polres Kota Tangerang yang ditangani Kejari Tigaraksa setiap bulannya mencapai 127 perkara dengan masa sidang pada Selasa dan Kamis,” ujar Pradana.

TANGSEL
Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Selasa, 16 April 2024 | 14:24

Salah satu kasus keganasan dengan angka kematian tinggi ialah kanker mulut, yang hingga kini penyebabnya belum sepenuhnya diketahui karena terdapat banyak faktor berperan.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill