Connect With Us

Ratusan Buruh Tangerang Gelar Aksi Pra May Day

Mohamad Romli | Selasa, 11 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 4062

Buruh Tangerang demo tolak UMK 2017 (Tangerangnews.com / Rangga )


TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Tangerang, Selasa (11/4/2017) menggelar aksi pra may day.

Imam Sukarsa, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) K-SPSI Kabupaten Tangerang mengatakan,  ada tiga lokasi aksi buruh yang akan digelar. Diantaranya Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, PT. Walbrick Sindo Sejahtera Makmur dan PT. Multibox Indah.

"Massa aksi akan bergerak dari titik kumpul di lapangan Pertamina, di Bitung, " katanya kepada TangerangNews.com, Selasa (11/2/2017).

Imam mengatakan,  aksi tersebut menuntut diperbaikinya fungsi pengawasan Disnaker Kabupaten Tangerang. Selain itu, pihaknya juga menuntut dikembalikannya peran Serikat buruh dalam menentukan Upah Minimum Kabupaten (UMK) di dewan pengupahan.

"Aksi ini juga menolak union busting, menolak kerja kontrak baik insorch maupun outsourch, juga menolak revisi Undang-undang 13/2013 tentang Ketenagakerjaan," tambahnya.

Selain itu, kata Imam, pihaknya juga menuntut dipekerjakan kembali buruh yang di PHK sepihak oleh beberapa perusahaan.
Pantauan TangerangNews, ratusan buruh tersebut sudah terkonsentrasi dititik kumpul lapangan Pertamina, Bitung, Kabupaten Tangerang sejak 09.00 pagi ini. Mereka juga dikawal pihak aparat kepolisian.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot