Connect With Us

Ratusan Buruh Tangerang Gelar Aksi Pra May Day

Mohamad Romli | Selasa, 11 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 3830

Buruh Tangerang demo tolak UMK 2017 (Tangerangnews.com / Rangga )


TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Tangerang, Selasa (11/4/2017) menggelar aksi pra may day.

Imam Sukarsa, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) K-SPSI Kabupaten Tangerang mengatakan,  ada tiga lokasi aksi buruh yang akan digelar. Diantaranya Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, PT. Walbrick Sindo Sejahtera Makmur dan PT. Multibox Indah.

"Massa aksi akan bergerak dari titik kumpul di lapangan Pertamina, di Bitung, " katanya kepada TangerangNews.com, Selasa (11/2/2017).

Imam mengatakan,  aksi tersebut menuntut diperbaikinya fungsi pengawasan Disnaker Kabupaten Tangerang. Selain itu, pihaknya juga menuntut dikembalikannya peran Serikat buruh dalam menentukan Upah Minimum Kabupaten (UMK) di dewan pengupahan.

"Aksi ini juga menolak union busting, menolak kerja kontrak baik insorch maupun outsourch, juga menolak revisi Undang-undang 13/2013 tentang Ketenagakerjaan," tambahnya.

Selain itu, kata Imam, pihaknya juga menuntut dipekerjakan kembali buruh yang di PHK sepihak oleh beberapa perusahaan.
Pantauan TangerangNews, ratusan buruh tersebut sudah terkonsentrasi dititik kumpul lapangan Pertamina, Bitung, Kabupaten Tangerang sejak 09.00 pagi ini. Mereka juga dikawal pihak aparat kepolisian.

NASIONAL
Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Senin, 19 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan PT Borland Nusantara memulai pembanguna Tower Azure yang merupakan awal dimulainya pembangunan kawasan Klaska Residence.

WISATA
Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Rabu, 21 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang menjadi surganya bagi penikmat kuliner jalanan. Segudang aneka makanan dan cita rasa hadir. Begitu pun dengan yang saat ini menjadi buah bibir yakni Sego Sambel Surabaya Iwak Pe.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

TEKNO
Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Senin, 22 Januari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai pelayan publik tentunya ingin memberikan kinerja maksimal kepada masyarakat luas khususnya warga Kota Tangerang.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein