Connect With Us

Ratusan Buruh Tangerang Gelar Aksi Pra May Day

Mohamad Romli | Selasa, 11 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 4004

Buruh Tangerang demo tolak UMK 2017 (Tangerangnews.com / Rangga )


TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Tangerang, Selasa (11/4/2017) menggelar aksi pra may day.

Imam Sukarsa, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) K-SPSI Kabupaten Tangerang mengatakan,  ada tiga lokasi aksi buruh yang akan digelar. Diantaranya Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, PT. Walbrick Sindo Sejahtera Makmur dan PT. Multibox Indah.

"Massa aksi akan bergerak dari titik kumpul di lapangan Pertamina, di Bitung, " katanya kepada TangerangNews.com, Selasa (11/2/2017).

Imam mengatakan,  aksi tersebut menuntut diperbaikinya fungsi pengawasan Disnaker Kabupaten Tangerang. Selain itu, pihaknya juga menuntut dikembalikannya peran Serikat buruh dalam menentukan Upah Minimum Kabupaten (UMK) di dewan pengupahan.

"Aksi ini juga menolak union busting, menolak kerja kontrak baik insorch maupun outsourch, juga menolak revisi Undang-undang 13/2013 tentang Ketenagakerjaan," tambahnya.

Selain itu, kata Imam, pihaknya juga menuntut dipekerjakan kembali buruh yang di PHK sepihak oleh beberapa perusahaan.
Pantauan TangerangNews, ratusan buruh tersebut sudah terkonsentrasi dititik kumpul lapangan Pertamina, Bitung, Kabupaten Tangerang sejak 09.00 pagi ini. Mereka juga dikawal pihak aparat kepolisian.

KAB. TANGERANG
Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Jumat, 19 Oktober 2018 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Satu orang mengalami luka bacok saat terjadi tawuran pelajar antara SMK Mandiri Panongan dengan SMK Yupentek 2 Curug, di

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

TANGSEL
Begini Kata MUI Tangsel Soal Tudingan Mahasiswa Terhadap Puding HokBen

Begini Kata MUI Tangsel Soal Tudingan Mahasiswa Terhadap Puding HokBen

Jumat, 19 Oktober 2018 | 22:02

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris MUI Kota Tangsel Ustad Abdul Rojak angkat bicara terkait tudingan kelompok mahasiswa yang menyebut beberapa

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso