Connect With Us

Ratusan Buruh Tangerang Gelar Aksi Pra May Day

Mohamad Romli | Selasa, 11 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 3915

Buruh Tangerang demo tolak UMK 2017 (Tangerangnews.com / Rangga )


TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Tangerang, Selasa (11/4/2017) menggelar aksi pra may day.

Imam Sukarsa, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) K-SPSI Kabupaten Tangerang mengatakan,  ada tiga lokasi aksi buruh yang akan digelar. Diantaranya Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, PT. Walbrick Sindo Sejahtera Makmur dan PT. Multibox Indah.

"Massa aksi akan bergerak dari titik kumpul di lapangan Pertamina, di Bitung, " katanya kepada TangerangNews.com, Selasa (11/2/2017).

Imam mengatakan,  aksi tersebut menuntut diperbaikinya fungsi pengawasan Disnaker Kabupaten Tangerang. Selain itu, pihaknya juga menuntut dikembalikannya peran Serikat buruh dalam menentukan Upah Minimum Kabupaten (UMK) di dewan pengupahan.

"Aksi ini juga menolak union busting, menolak kerja kontrak baik insorch maupun outsourch, juga menolak revisi Undang-undang 13/2013 tentang Ketenagakerjaan," tambahnya.

Selain itu, kata Imam, pihaknya juga menuntut dipekerjakan kembali buruh yang di PHK sepihak oleh beberapa perusahaan.
Pantauan TangerangNews, ratusan buruh tersebut sudah terkonsentrasi dititik kumpul lapangan Pertamina, Bitung, Kabupaten Tangerang sejak 09.00 pagi ini. Mereka juga dikawal pihak aparat kepolisian.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

HIBURAN
Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Korry Elyana, 27, dan Khairunisa, 20, mimik wajahnya terlihat senang usai keluar dari studio 4 XXI TangCity Mall, Sabtu

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim