Connect With Us

Ratusan Buruh Tangerang Gelar Aksi Pra May Day

Mohamad Romli | Selasa, 11 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 4400

Buruh Tangerang demo tolak UMK 2017 (Tangerangnews.com / Rangga )


TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Tangerang, Selasa (11/4/2017) menggelar aksi pra may day.

Imam Sukarsa, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) K-SPSI Kabupaten Tangerang mengatakan,  ada tiga lokasi aksi buruh yang akan digelar. Diantaranya Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, PT. Walbrick Sindo Sejahtera Makmur dan PT. Multibox Indah.

"Massa aksi akan bergerak dari titik kumpul di lapangan Pertamina, di Bitung, " katanya kepada TangerangNews.com, Selasa (11/2/2017).

Imam mengatakan,  aksi tersebut menuntut diperbaikinya fungsi pengawasan Disnaker Kabupaten Tangerang. Selain itu, pihaknya juga menuntut dikembalikannya peran Serikat buruh dalam menentukan Upah Minimum Kabupaten (UMK) di dewan pengupahan.

"Aksi ini juga menolak union busting, menolak kerja kontrak baik insorch maupun outsourch, juga menolak revisi Undang-undang 13/2013 tentang Ketenagakerjaan," tambahnya.

Selain itu, kata Imam, pihaknya juga menuntut dipekerjakan kembali buruh yang di PHK sepihak oleh beberapa perusahaan.
Pantauan TangerangNews, ratusan buruh tersebut sudah terkonsentrasi dititik kumpul lapangan Pertamina, Bitung, Kabupaten Tangerang sejak 09.00 pagi ini. Mereka juga dikawal pihak aparat kepolisian.

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

NASIONAL
Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 6 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaket) dinilai dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga momentum

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi