Connect With Us

5 Kasus Menonjol Kekerasan Seks Terhadap Anak Terjadi di Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 18 April 2017 | 19:30

| Dibaca : 3118

Siti Zahro, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Pada Dinas PPPA Kabupaten Tangerang (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Selama kurun waktu  Januari sampai Maret 2017. Setidaknya terdapat  lima kasus kekerasan terhadap anak yang ditangani Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA)  Kabupaten Tangerang.  Dari data dinas tersebut, kasus kekerasan terhadap anak ini meliputi kekerasan seksual hingga penelantaran terhadap anak.


“Jumlah kasus tersebut terjadi di Kecamatan Panongan, Pasar kemis, Balaraja dan terakhir Kekerasan seksual kepada anak di Kecamatan Mekar Baru," ujar Siti Zahro, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Pada Dinas PPPA Kabupaten Tangerang.

Untuk menekan angka kekerasan terhadap anak, lanjut Zahro, pihaknya berupaya melakukan pencegahan melalui deteksi dini. Selain itu, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak dari tingkat Kabupaten Tangerang hingga tingkat desa.

“Kami juga sudah membuat kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang untuk mempersiapkan Psikolog juga dengan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Sehingga nantinya ketika ada kasus anak yang memerlukan bantuan, kami sudah siap memberikan fasilitas. Hal ini sebagai salah satu upaya negara hadir dan memberikan perlindungan kepada anak,” tambahnya.

Dengan masih terus terjadinya kasus kekerasan terhadap anak, menurut Zahro, pihaknya akan terus meningkatkan pemahaman tentangnya peran orang tua terhadap perkembangan anak.

“Sehingga kedepanya kasus-kasus kekerasan terhadap anak dapat dicegah mulai dari tingkat keluarga. Hal ini kami rasa merupakan hal yang sangat efektif dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

BANDARA
AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengoperasikan Airport Infrastructure Control Center (AICC) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

KAB. TANGERANG
Meski Zona Merah Kabupaten Tangerang Tetap Gelar Salat Jumat

Meski Zona Merah Kabupaten Tangerang Tetap Gelar Salat Jumat

Jumat, 25 Juni 2021 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Tingginya jumlah kasus COVID-19 membuat beberapa daerah membatasi kegiatan di luar rumah, untuk hal sosial maupun peribadatan. Sejumlah pemerintah daerah pun sudah menyarankan untuk beribadah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab