Connect With Us

5 Kasus Menonjol Kekerasan Seks Terhadap Anak Terjadi di Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 18 April 2017 | 19:30

| Dibaca : 2679

Siti Zahro, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Pada Dinas PPPA Kabupaten Tangerang (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Selama kurun waktu  Januari sampai Maret 2017. Setidaknya terdapat  lima kasus kekerasan terhadap anak yang ditangani Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA)  Kabupaten Tangerang.  Dari data dinas tersebut, kasus kekerasan terhadap anak ini meliputi kekerasan seksual hingga penelantaran terhadap anak.


“Jumlah kasus tersebut terjadi di Kecamatan Panongan, Pasar kemis, Balaraja dan terakhir Kekerasan seksual kepada anak di Kecamatan Mekar Baru," ujar Siti Zahro, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Pada Dinas PPPA Kabupaten Tangerang.

Untuk menekan angka kekerasan terhadap anak, lanjut Zahro, pihaknya berupaya melakukan pencegahan melalui deteksi dini. Selain itu, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak dari tingkat Kabupaten Tangerang hingga tingkat desa.

“Kami juga sudah membuat kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang untuk mempersiapkan Psikolog juga dengan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Sehingga nantinya ketika ada kasus anak yang memerlukan bantuan, kami sudah siap memberikan fasilitas. Hal ini sebagai salah satu upaya negara hadir dan memberikan perlindungan kepada anak,” tambahnya.

Dengan masih terus terjadinya kasus kekerasan terhadap anak, menurut Zahro, pihaknya akan terus meningkatkan pemahaman tentangnya peran orang tua terhadap perkembangan anak.

“Sehingga kedepanya kasus-kasus kekerasan terhadap anak dapat dicegah mulai dari tingkat keluarga. Hal ini kami rasa merupakan hal yang sangat efektif dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

BISNIS
Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (fintech peer to peer lending) di Indonesia terus berkembang pesat.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso