Connect With Us

5 Kasus Menonjol Kekerasan Seks Terhadap Anak Terjadi di Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 18 April 2017 | 19:30

| Dibaca : 911

Siti Zahro, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Pada Dinas PPPA Kabupaten Tangerang (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Selama kurun waktu  Januari sampai Maret 2017. Setidaknya terdapat  lima kasus kekerasan terhadap anak yang ditangani Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA)  Kabupaten Tangerang.  Dari data dinas tersebut, kasus kekerasan terhadap anak ini meliputi kekerasan seksual hingga penelantaran terhadap anak.


“Jumlah kasus tersebut terjadi di Kecamatan Panongan, Pasar kemis, Balaraja dan terakhir Kekerasan seksual kepada anak di Kecamatan Mekar Baru," ujar Siti Zahro, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Pada Dinas PPPA Kabupaten Tangerang.

Untuk menekan angka kekerasan terhadap anak, lanjut Zahro, pihaknya berupaya melakukan pencegahan melalui deteksi dini. Selain itu, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak dari tingkat Kabupaten Tangerang hingga tingkat desa.

“Kami juga sudah membuat kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang untuk mempersiapkan Psikolog juga dengan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Sehingga nantinya ketika ada kasus anak yang memerlukan bantuan, kami sudah siap memberikan fasilitas. Hal ini sebagai salah satu upaya negara hadir dan memberikan perlindungan kepada anak,” tambahnya.

Dengan masih terus terjadinya kasus kekerasan terhadap anak, menurut Zahro, pihaknya akan terus meningkatkan pemahaman tentangnya peran orang tua terhadap perkembangan anak.

“Sehingga kedepanya kasus-kasus kekerasan terhadap anak dapat dicegah mulai dari tingkat keluarga. Hal ini kami rasa merupakan hal yang sangat efektif dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

KOTA TANGERANG
Mobil Terbakar di Taman Royal Tangerang, Pengemudi & Penumpang Selamat

Mobil Terbakar di Taman Royal Tangerang, Pengemudi & Penumpang Selamat

Sabtu, 29 April 2017 | 00:00

TANGERANGNEWS.com-Satu unit roda empat merk Suzuki Carry terbakar di depan Perumahan Taman Royal 2, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (28/4/2017) malam. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Seluruh penumpang dan sopir selamat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Tertabraknya dr Meilani di Stasiun Depok Baru

Kronologis Tertabraknya dr Meilani di Stasiun Depok Baru

Minggu, 30 April 2017 | 01:00

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan yang menimpa dr Hadiyah Meilani, warga perumahan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang menyebabkan korban tewas tertabrak kereta api listrik di stasiun Depok Baru, Jumat (29/4/2017) sore, membuat keluarga terus berduka.

"Jika Anda tidak bergerak untuk mulai membangun mimpi Anda, seseorang justru akan memperkerjakan Anda untuk membantu membangun mimpi mereka."

Tony Gaskins