Connect With Us

Bupati Tangerang Cup 2017 Resmi Digelar

Mohamad Romli | Rabu, 19 April 2017 | 17:00

| Dibaca : 3195

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan dimulainya kompetisi sepakbola U-19 Bupati Cup ke V di Stadion mini Gapensa Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/4/2017). ([email protected] / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan tendangan perdana (kick off) tanda dimulainya kompetisi sepakbola U-19 Bupati Cup ke-V di Stadion mini Gapensa Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/4/2017).

Kompetisi yang diikuti kesebelasan dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang ini akan berlangsung dari 19 April sampai dengan 21 Mei 2017.

Daniel Ramdani, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan kompetisi sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab), PSSI Tangerang  U-19 Bupati Cup sebagai ajang penjaringan atlet sepakbola berbakat yang akan dibina lebih lanjut di Persita U-21 maupun Persita senior.

Daniel membeberkan, misalnya dari penjaringan atlet berbakat hasil Bupati Cup ke IV tahun 2016. Kini 15 atlet  dipersiapkan untuk memperkuat tim sepakbola Kabupaten Tangerang diajang pekan olah raga tingkat Provinsi Banten (Porprov) 2018.

"Selain itu, dua pemain direkrut Persita dan tiga pemain di Perserang untuk berlaga di kompetisi PSSI liga 2 2017," ujarnya.

Dari 87 pertandingan yang akan digelar, lanjut Daniel, tim dibagi dalam 6 group.  Pertandingan pun akan dilaksanakan di empat stadion mini di Kabupaten Tangerang.

Group A dan C yang masing-masing terdiri dari 5 tim akan bertanding di stadion mini Gapensa Kecamatan Kosambi, group B yang terdiri 5 tim akan bertanding di stadion mini Kecamatan Mekar Baru, group E yang terdiri dari 5 tim akan bertanding di stadion mini Leungsir, Solear.

"Sementara group E dan F, juga masing-masing 5 tim akan bertanding di stadion Babakan, Legok," tambahnya.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan,  atlet sepakbola usia 19 tahun (U-19) merupakan aset bagi Persita.

"Akan terus kita bina dan kembangkan sebagai atlet sepakbola untuk ajang Porprov, Persita junior maupun Persita senior, atlet yang asli dari Kabupaten Tangerang," katanya.

Selain itu, lanjut Zaki, pelaksanaan Bupati Cup dilaksanakan di stadion mini yang juga menjadi bagian terbuka hijau dan sarana olah raga masyarakat. 

"Mudah-mudahkan akhir tahun 2017, kita sudah memiliki 21 stadion mini," tambahnya.

Usai pembukaan, digelar pertandingan perdana antara tim dari kesebelasan Kecamatan Kronjo versus tim Kecamatan Kosambi.

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie