Connect With Us

Bupati Tangerang Cup 2017 Resmi Digelar

Mohamad Romli | Rabu, 19 April 2017 | 17:00

| Dibaca : 3913

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan dimulainya kompetisi sepakbola U-19 Bupati Cup ke V di Stadion mini Gapensa Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/4/2017). ([email protected] / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan tendangan perdana (kick off) tanda dimulainya kompetisi sepakbola U-19 Bupati Cup ke-V di Stadion mini Gapensa Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/4/2017).

Kompetisi yang diikuti kesebelasan dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang ini akan berlangsung dari 19 April sampai dengan 21 Mei 2017.

Daniel Ramdani, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan kompetisi sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab), PSSI Tangerang  U-19 Bupati Cup sebagai ajang penjaringan atlet sepakbola berbakat yang akan dibina lebih lanjut di Persita U-21 maupun Persita senior.

Daniel membeberkan, misalnya dari penjaringan atlet berbakat hasil Bupati Cup ke IV tahun 2016. Kini 15 atlet  dipersiapkan untuk memperkuat tim sepakbola Kabupaten Tangerang diajang pekan olah raga tingkat Provinsi Banten (Porprov) 2018.

"Selain itu, dua pemain direkrut Persita dan tiga pemain di Perserang untuk berlaga di kompetisi PSSI liga 2 2017," ujarnya.

Dari 87 pertandingan yang akan digelar, lanjut Daniel, tim dibagi dalam 6 group.  Pertandingan pun akan dilaksanakan di empat stadion mini di Kabupaten Tangerang.

Group A dan C yang masing-masing terdiri dari 5 tim akan bertanding di stadion mini Gapensa Kecamatan Kosambi, group B yang terdiri 5 tim akan bertanding di stadion mini Kecamatan Mekar Baru, group E yang terdiri dari 5 tim akan bertanding di stadion mini Leungsir, Solear.

"Sementara group E dan F, juga masing-masing 5 tim akan bertanding di stadion Babakan, Legok," tambahnya.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan,  atlet sepakbola usia 19 tahun (U-19) merupakan aset bagi Persita.

"Akan terus kita bina dan kembangkan sebagai atlet sepakbola untuk ajang Porprov, Persita junior maupun Persita senior, atlet yang asli dari Kabupaten Tangerang," katanya.

Selain itu, lanjut Zaki, pelaksanaan Bupati Cup dilaksanakan di stadion mini yang juga menjadi bagian terbuka hijau dan sarana olah raga masyarakat. 

"Mudah-mudahkan akhir tahun 2017, kita sudah memiliki 21 stadion mini," tambahnya.

Usai pembukaan, digelar pertandingan perdana antara tim dari kesebelasan Kecamatan Kronjo versus tim Kecamatan Kosambi.

NASIONAL
Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Senin, 14 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bapak Keluarga Nasional (KB) yang juga mantan Menko Kesra di era Presiden Soeharto Prof.Haryono Suyono

TANGSEL
Polres Tangsel Ungkap Jaringan Bandar Narkoba Senilai Rp4 Miliar

Polres Tangsel Ungkap Jaringan Bandar Narkoba Senilai Rp4 Miliar

Jumat, 25 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel berhasil membekuk tujuh tersangka kawanan pengedar dan bandar narkotika beserta berbagai macam jenis barang bukti narkoba senilai miliaran rupiah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim