Connect With Us

Bupati Tangerang Kampanyekan Belanja di Pasar Tradisional

Advertorial | Jumat, 21 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 4278

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berdialog dengan pedagang daging di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/04/2017). ([email protected] / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengkampanyekan untuk berbelanja di Pasar Tradisional. Bupati menyelenggarakannya melalui program Dinas Komunikasi dan Informatika dengan tajuk ' Ayo Belanja ke Pasar '.

Kegiatan tersebut dimulai di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang dihadiri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jumat (21/04/2017).
Zaki mengatakan, pasar tradisional merupakan salah satu penunjang perekonomian. Pemerintah Daerah telah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berbelanja ke pasar tradisional, tujuannya selain memberikan kemudahan transaksi jual beli, juga membangkitkan ekonomi yang lebih baik lagi.

“Sebab, selain penjual dan pembeli di dalam pasar yang diuntungkan, dipastikan akan berimbas positif juga kepada warga lainnya. seperti pengelolaan transportasi, memberikan kerja juru parkir, sampai kuli panggul dan pemulung,” ujar Bupati Zaki.

Bupati Zaki juga menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar tetap menjaga lingkungan dan kebersihan pasar, agar proses transaksi menjual dan membeli terasa aman dan nyaman.

Di sela-sela acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  H. Soma Atmaja mengatakan, acara Roadshow Gerebek Pasar ini mengambil tema "Ayo Belanja Ke Pasar". 

"Sudah jelas tujuannya  agar masyarakat kembali gemar untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional modern. Agar para usaha kecil menengah tersebut tetap stabil dan terus meningkat," terangnya.

Roadshow pasar tersebut akan berlangsung pada :

April-Oktober 2017 sebanyak 15 Pasar Tradisional Modern. Terdiri dari Pasar Kelapa Dua (22 April), Pasar Kotabumi (29 April), Pasar Kemis (6 Mei), Pasar Curug (13 Mei), Pasar Cisoka (20 Mei), Pasar Tigaraksa (5 Agustus), Pasar Sentiong Balaraja (12 Agustus), Pasar Cikupa (19 Agustus), Pasar Segitiga Balaraja (26 Agustus), Pasar Mauk (9 September), Pasar Sepatan (14 September), Pasar Kemiri (24 September), Pasar Kronjo (30 September), Pasar Kampung Melayu (7 Oktober), Pasar Bojong Nangka (14 Oktober).

KAB. TANGERANG
Bobol ATM di Panongan, 2 Pria Dibekuk Polisi

Bobol ATM di Panongan, 2 Pria Dibekuk Polisi

Kamis, 17 Januari 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali terjadi. Kali ini, dilakukan oleh tiga orang pria di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

KOTA TANGERANG
Begini Keseruan Nobar Debat Pilpres di Tangerang

Begini Keseruan Nobar Debat Pilpres di Tangerang

Jumat, 18 Januari 2019 | 08:35

TANGERANGNEWS.com-Debat perdana pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 digelar malam ini, Kamis (17/1/2019).

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot