Connect With Us

Bahagianya Endin Janda Beranak 9 yang Rumahnya Dipercantik IPDN

Denny Bagus Irawan | Jumat, 21 April 2017 | 21:10

| Dibaca : 2278

Rumah Endin janda anak sembilan dipercantik IPDN. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Wajah Endin seorang janda beranak sembilan tak nampak seperti biasanya pada Rabu (20/4/2017) malam. Berseri-seri penuh kebahagiaan begitu lah yang terlihat dengan jelas. Bukan tanpa sebab, dia bersuka cita. Tetapi karena kediamannya yang sudah tak layak dipercantik oleh ratusan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada Rabu (20/4/2017) malam lalu.


Endin pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah berjasa membangun rumahnya tersebut. Kediamannya yang hanya terbuat dari bilik bambu di kawasan desa tertinggal yang berada di Kabupaten Tangerang. Persisnya di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji berubah.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah. Rumah saya dibangun dan bisa jadi lebih bagus lagi," ujar Endin yang mengaku sangat beruntung.
Selama ini, Endin  tinggal di rumah reyot itu bersama sembilan anaknya. Nasib, anaknya pun tragis, karena harus  putus sekolah dan terpaksa membantu ibunya bekerja serabutan.

"Selama ini rumah saya ini enggak punya tempat buang airnya," tuturnya.  Gubernur IPDN Ermaya Suradinata menjelaskan, pihaknya tak hanya melakukan pembedahan terhadap kediaman Endin. Mereka juga membangun lima unit rumah milik warga lainnya yang tak layak huni. Jajarannya tengah melakukan pembangunan karakter dan fisik di lokasi tersebut.

"Program ini menjadi prioritas menunjang pembuatan toilet serta penghijauan. Ini merupakan kegiatan pemerintah pusat dalam upaya membangun desa tertinggal yang berada di dekat Ibu Kota negara," tuturnya.  Dia mengaku, pembangunan ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga dalam mendirikan usaha.

BISNIS
Pameran Dagang Terbesar Internasional Siap Digelar di ICE BSD City

Pameran Dagang Terbesar Internasional Siap Digelar di ICE BSD City

Selasa, 19 September 2017 | 18:00

Pameran Dagang Terbesar Internasional Siap Digelar di ICE BSD City

WISATA
Dixie, Cafe Berkonsep Olahraga Pertama di Tangerang

Dixie, Cafe Berkonsep Olahraga Pertama di Tangerang

Senin, 25 September 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Banyak cafe di Tangerang yang bisa dikunjungi dengan aneka menu dan suasana yang disajikannya. Akan tetapi Dixie Cafe menjadi tempat kuliner berbeda sendiri, karena cafe berkonsep olahraga ini baru pertama kali ada di Tangerang.

KAB. TANGERANG
Polisi Penggerak Literasi di Tangerang Diganjar Dua Penghargaan

Polisi Penggerak Literasi di Tangerang Diganjar Dua Penghargaan

Senin, 25 September 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bripka Wahyudin, anggota Polsek Cisoka yang menyedot perhatian publik atas inovasinya menjadikan motor dinasnya sebagai perpustakaan keliling mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif.

BANDARA
Maskapai Air China Operasikan Airbus A330 di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Maskapai Air China Operasikan Airbus A330 di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 September 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Maskapai penerbangan nasional Republik Rakyat China, yakni Air China akan menggunakan tipe pesawat udara baru, yakni Airbus A330 mulai Selasa (26/09/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie