Connect With Us

Bahagianya Endin Janda Beranak 9 yang Rumahnya Dipercantik IPDN

Denny Bagus Irawan | Jumat, 21 April 2017 | 21:10

| Dibaca : 2261

Rumah Endin janda anak sembilan dipercantik IPDN. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Wajah Endin seorang janda beranak sembilan tak nampak seperti biasanya pada Rabu (20/4/2017) malam. Berseri-seri penuh kebahagiaan begitu lah yang terlihat dengan jelas. Bukan tanpa sebab, dia bersuka cita. Tetapi karena kediamannya yang sudah tak layak dipercantik oleh ratusan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada Rabu (20/4/2017) malam lalu.


Endin pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah berjasa membangun rumahnya tersebut. Kediamannya yang hanya terbuat dari bilik bambu di kawasan desa tertinggal yang berada di Kabupaten Tangerang. Persisnya di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji berubah.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah. Rumah saya dibangun dan bisa jadi lebih bagus lagi," ujar Endin yang mengaku sangat beruntung.
Selama ini, Endin  tinggal di rumah reyot itu bersama sembilan anaknya. Nasib, anaknya pun tragis, karena harus  putus sekolah dan terpaksa membantu ibunya bekerja serabutan.

"Selama ini rumah saya ini enggak punya tempat buang airnya," tuturnya.  Gubernur IPDN Ermaya Suradinata menjelaskan, pihaknya tak hanya melakukan pembedahan terhadap kediaman Endin. Mereka juga membangun lima unit rumah milik warga lainnya yang tak layak huni. Jajarannya tengah melakukan pembangunan karakter dan fisik di lokasi tersebut.

"Program ini menjadi prioritas menunjang pembuatan toilet serta penghijauan. Ini merupakan kegiatan pemerintah pusat dalam upaya membangun desa tertinggal yang berada di dekat Ibu Kota negara," tuturnya.  Dia mengaku, pembangunan ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga dalam mendirikan usaha.

NASIONAL
VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com- Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak menganggap remeh penyakit campak dan rubella karena sudah terbukti sangat berbahaya jika dibiarkan menjangkiti anak-anak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan Kampanye Imunisasi

TANGSEL
Polres Tangsel Selidiki Kesamaan Warna Pertalite dan Pertamax di SPBU Cisauk

Polres Tangsel Selidiki Kesamaan Warna Pertalite dan Pertamax di SPBU Cisauk

Rabu, 16 Agustus 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Ramainya pemberitaan mengenai kesamaan warna bensin jenis Pertalite dan Pertamax di SPBU 34-15311 Cisauk, Kabupaten Tangerang membuat jajaran Polres Tangsel turun tangan untuk menyelidiki hal tersebut.

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie