Connect With Us

Bahagianya Endin Janda Beranak 9 yang Rumahnya Dipercantik IPDN

Denny Bagus Irawan | Jumat, 21 April 2017 | 21:10

| Dibaca : 1785

Rumah Endin janda anak sembilan dipercantik IPDN. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Wajah Endin seorang janda beranak sembilan tak nampak seperti biasanya pada Rabu (20/4/2017) malam. Berseri-seri penuh kebahagiaan begitu lah yang terlihat dengan jelas. Bukan tanpa sebab, dia bersuka cita. Tetapi karena kediamannya yang sudah tak layak dipercantik oleh ratusan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada Rabu (20/4/2017) malam lalu.


Endin pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah berjasa membangun rumahnya tersebut. Kediamannya yang hanya terbuat dari bilik bambu di kawasan desa tertinggal yang berada di Kabupaten Tangerang. Persisnya di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji berubah.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah. Rumah saya dibangun dan bisa jadi lebih bagus lagi," ujar Endin yang mengaku sangat beruntung.
Selama ini, Endin  tinggal di rumah reyot itu bersama sembilan anaknya. Nasib, anaknya pun tragis, karena harus  putus sekolah dan terpaksa membantu ibunya bekerja serabutan.

"Selama ini rumah saya ini enggak punya tempat buang airnya," tuturnya.  Gubernur IPDN Ermaya Suradinata menjelaskan, pihaknya tak hanya melakukan pembedahan terhadap kediaman Endin. Mereka juga membangun lima unit rumah milik warga lainnya yang tak layak huni. Jajarannya tengah melakukan pembangunan karakter dan fisik di lokasi tersebut.

"Program ini menjadi prioritas menunjang pembuatan toilet serta penghijauan. Ini merupakan kegiatan pemerintah pusat dalam upaya membangun desa tertinggal yang berada di dekat Ibu Kota negara," tuturnya.  Dia mengaku, pembangunan ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga dalam mendirikan usaha.

KAB. TANGERANG
2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

Rabu, 26 April 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Anja Setiawan (20) dan Rodiyah Syah (21) diciduk Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu. Kedua pemuda tersebut diamankan saat sedang bermain Billiard Crystal di Blok L1/23R Ruko Citra Raya, Keca

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

TANGSEL
Banjir di Pondok Kacang putus akses ke Ciledug

Banjir di Pondok Kacang putus akses ke Ciledug

Rabu, 26 April 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - Puluhan rumah warga Pondok Kacang Prima, Pondok Aren, Tangerang Selatan terendam banjir pada Rabu (04/26/2017) sore.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor