Connect With Us

Bupati Tangerang: Pendidikan Pilar Pokok Bangsa

Mohamad Romli | Kamis, 27 April 2017 | 19:00

| Dibaca : 942

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, memimpin rapat penutupan program Usaid Prioritas, di gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan pendidikan merupakan pilar pokok bangsa dan faktor utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena menurutnya pendidikan merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu yang akan mampu hidup dan bersaing dalam dunia global. 

Hal tersebut disampaikan Zaki saat menutup program USAID PRIORITAS di Kabupaten Tangerang, di ruang rapat wereng, gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017).

Pada kesempatan tersebut, Zaki menyampaikan apresiasinya terhadap program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama beberapa tahun di Kabupaten Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya program ini, saya sih sangat berharap sekali program ini bisa dilanjutkan dan diteruskan, karena program ini sangat benar-benar kita rasakan dan sangat bermanfaat," ujarnya.

Zaki juga mengatakan, program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama empat tahun di Kabupaten Tangerang telah berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu,  tim dari USAID, dr Rifki mengatakan, USAID PRIORITAS adalah program lima tahun yang didanai oleh USAID, dirancang untuk meningkatkan akses pendidikan dasar berkualitas di Indonesia. 

"USAID PRIORITAS adalah bagian dari kesepakatan antara Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Republik Indonesia. Program ini bekerja sama dengan mitra di tingkat nasional dan lokal," katanya.

Program ini, kata Rifki, untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pembelajaran di sekolah melalui program pendidikan, meningkatkan tata kelola dan manajemen pendidikan sekolah di kabupaten/kota di Indonesia.

"Juga untuk meningkatkan dukungan koordinasi di dalam dan antar sekolah, lembaga pendidikan dan pelatihan guru serta pemerintah di semua jenjang,"pungkasnya.

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil