Connect With Us

Bupati Tangerang: Pendidikan Pilar Pokok Bangsa

Mohamad Romli | Kamis, 27 April 2017 | 19:00

| Dibaca : 874

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, memimpin rapat penutupan program Usaid Prioritas, di gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan pendidikan merupakan pilar pokok bangsa dan faktor utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena menurutnya pendidikan merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu yang akan mampu hidup dan bersaing dalam dunia global. 

Hal tersebut disampaikan Zaki saat menutup program USAID PRIORITAS di Kabupaten Tangerang, di ruang rapat wereng, gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017).

Pada kesempatan tersebut, Zaki menyampaikan apresiasinya terhadap program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama beberapa tahun di Kabupaten Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya program ini, saya sih sangat berharap sekali program ini bisa dilanjutkan dan diteruskan, karena program ini sangat benar-benar kita rasakan dan sangat bermanfaat," ujarnya.

Zaki juga mengatakan, program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama empat tahun di Kabupaten Tangerang telah berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu,  tim dari USAID, dr Rifki mengatakan, USAID PRIORITAS adalah program lima tahun yang didanai oleh USAID, dirancang untuk meningkatkan akses pendidikan dasar berkualitas di Indonesia. 

"USAID PRIORITAS adalah bagian dari kesepakatan antara Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Republik Indonesia. Program ini bekerja sama dengan mitra di tingkat nasional dan lokal," katanya.

Program ini, kata Rifki, untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pembelajaran di sekolah melalui program pendidikan, meningkatkan tata kelola dan manajemen pendidikan sekolah di kabupaten/kota di Indonesia.

"Juga untuk meningkatkan dukungan koordinasi di dalam dan antar sekolah, lembaga pendidikan dan pelatihan guru serta pemerintah di semua jenjang,"pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Operasi Pemisahan Tubuh Lancar, Bayi Kembar Siam di Tangerang Kini Bermain Ceria

Operasi Pemisahan Tubuh Lancar, Bayi Kembar Siam di Tangerang Kini Bermain Ceria

Jumat, 13 Desember 2019 | 14:14

TANGERANGNEWS.com–Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus, bayi kembar siam berusia 14 bulan yang telah menjalani operasi pemisahan tubuh kini dapat

BANDARA
Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-Area check-in di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang yang sebelumnya hanya untuk penumpang pesawat dan karyawan bandara, kini dibuka untuk umum.

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang