Connect With Us

Bupati Tangerang: Pendidikan Pilar Pokok Bangsa

Mohamad Romli | Kamis, 27 April 2017 | 19:00

| Dibaca : 830

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, memimpin rapat penutupan program Usaid Prioritas, di gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan pendidikan merupakan pilar pokok bangsa dan faktor utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena menurutnya pendidikan merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu yang akan mampu hidup dan bersaing dalam dunia global. 

Hal tersebut disampaikan Zaki saat menutup program USAID PRIORITAS di Kabupaten Tangerang, di ruang rapat wereng, gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017).

Pada kesempatan tersebut, Zaki menyampaikan apresiasinya terhadap program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama beberapa tahun di Kabupaten Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya program ini, saya sih sangat berharap sekali program ini bisa dilanjutkan dan diteruskan, karena program ini sangat benar-benar kita rasakan dan sangat bermanfaat," ujarnya.

Zaki juga mengatakan, program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama empat tahun di Kabupaten Tangerang telah berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu,  tim dari USAID, dr Rifki mengatakan, USAID PRIORITAS adalah program lima tahun yang didanai oleh USAID, dirancang untuk meningkatkan akses pendidikan dasar berkualitas di Indonesia. 

"USAID PRIORITAS adalah bagian dari kesepakatan antara Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Republik Indonesia. Program ini bekerja sama dengan mitra di tingkat nasional dan lokal," katanya.

Program ini, kata Rifki, untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pembelajaran di sekolah melalui program pendidikan, meningkatkan tata kelola dan manajemen pendidikan sekolah di kabupaten/kota di Indonesia.

"Juga untuk meningkatkan dukungan koordinasi di dalam dan antar sekolah, lembaga pendidikan dan pelatihan guru serta pemerintah di semua jenjang,"pungkasnya.

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BISNIS
97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

Senin, 24 Juni 2019 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akui tren digitalisasi di dunia terbankan melejit tajam. Hal tersebut mendorong transformasi

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt