Connect With Us

Lihat Trail Adventure, Bupati Tangerang Kembangkan Wisata Otomotif

Dira Derby | Sabtu, 6 Mei 2017 | 19:00

| Dibaca : 3295

Ratusan offroader ikut serta dalam Trail Tangerang Adventure Friendship, Sabtu (6/5/2017) di kawasan BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah )


TANGERANGNEWS.com- Ratusan offroader ikut serta dalam Trail Tangerang  Adventure Friendship,  Sabtu (6/5/2017) di kawasan BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Event ini menjadi daya tarik pecinta otomotif dan warga sekitar.


Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar turut hadir dan melepas para offroader di garis start. Dia mengatakan, daerahnya memiliki potensi wisata otomotif. Karenanya, dirinya akan mengembangkan wisata ini dengan membangun sarana dan prasarana yang mendukung terwujudnya wisata otomotif. Ini disebutnya, akan berdampak  pada perputaran ekonomi masyarakat.

Zaki

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat berpose bersama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.


"Saya kira event Trail Tangerang Adventure tidak hanya kegiatan olahraga bagi para pecinta motor. Tapi juga bisa menjadi wisata otomotif di Kabupaten Tangerang, akan kita kembangkan," ujar Bupati.

Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari animo peserta yang tidak hanya dari Tangerang Raya dan Banten. Melainkan juga dari luar daerah, seperti Lampung, Bandung, Sumatera, Bali, Jawa Tengah. Bahkan yang paling jauh dari Bone, Sulawesi Selatan.

"Mereka jauh-jauh datang ikut trail ke Tangerang. Ini luar biasa, dari luar daerah bisa berkunjung ke Kabupaten Tangerang. Saya ucapkan terima kasih," ujarnya.
Sekadar diketahui, Trail Tangerang Adventure Friendship menempuh jarak sejauh 125 kilometer. Jalur yang terjal menjadi tantangan tersendiri bagi para offroader. Lebih menantang lagi, di jalur tersebut tersedia trek yang dinamakan 'tanjakan sepuluh juta'.

Para peserta yang bisa melewati trek ini akan mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta. Dari ratusan peserta, hanya tiga offroader yang bisa melewatinya. "Luar biasa medannya. Sangat menantang adrenalin kita," ujar Dani, peserta dari Bogor.

Usai finish, peserta Trail Tangerang Adventure Friendship dihibur penampilan DJ. Puluhan hadiah alat elektronik dan aksesoris motor dibagikan. Hadiah utama berupa Kawasaki KLX dan Honda Vario menjadi hadiah yang paling dinantikan para offroader.

TANGSEL
Kontrakan 3 Kelurahan di Tangsel Disisir Satpol PP, Ada Apa?

Kontrakan 3 Kelurahan di Tangsel Disisir Satpol PP, Ada Apa?

Senin, 6 Juli 2020 | 16:46

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan terus melakukan pengawasan dan penegakan terhadap

NASIONAL
Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 6 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaket) dinilai dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga momentum

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi