Connect With Us

Duta Aviasi Anak Indonesia Diperkenalkan Terminal 3 Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Mei 2017 | 13:00

| Dibaca : 1127

Para siswa SD saat berkunjung ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk diperkenalkan tentang dunia penerbangan, Selasa (9/5/2017). (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-lebih dari 100 orang, siswa dari Sekolah Dasar (SD) secar bersama-sama menyambangi Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Selasa (9/5/2017).  Mereka diperkenalkan berbagai macam tentang penerbangan.  Hal itu membuat mereka tampak sumringah.

Mereka diajak tour untuk melihat beberapa fasilitas yang ada di tempat itu. Sandi murid dari SD Menteng Dalam 1 Jakarta mengaku penasaran apa aja yang ada di Bandara. Ia terlihat menyimak dengan seksama rekan lainnya.

"Mau lihat pesawat, saya baru pertama kali ke Bandara," ujar Sandi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta pada Selasa (9/5/2017).
Hal senada disampaikan oleh Hisyam teman sebaya dari Sandi. Menurut Hisyam, dirinya gemar dengan pesawat dan mengoleksi berbagai mainannya.

"Cita - cita mau jadi pilot," ucap Hisyam tertawa riang. Direktur Jendral Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Agus Santoso menjelaskan, usis dini memang penting untuk diberikan edukasi. Mereka diberikan pendidikan di usia dini untuk memahami bidang perhubungan khususnya di sisi udara.

"Harus ditumbuhkan sejak dini. Mereka ini generasi penerus bangsa, harus  tahu apa saja yang ada di Bandara. Bandara bukan ada di Jakarta saja, ada juga dari Sabang sampai Marauke," terangnya.

Ituk

Dia mengatakan, pihaknya sengaja memberikan pemahaman melalui film dan tampilan animasi yang mudah dicerna, serta melihat langsung ke Terminal.  Sementara itu Direktur Service dan Fasolitas Bandara PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri mengungkapkan para siswa yang hadir ini merupakan juara menggambar di sekolahnya.


"Mereka berasal dari Tangerang dan Jakarta. Kami juga memberitahukan berbagai profesi yang ada di Bandara. Dari pilot, sampai petugas keamanan, serta pramugari, " tuntasnya.

KOTA TANGERANG
Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Senin, 17 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Camat Ciledug membuka suara ihwal keberadaan Terminal Ciledug di Pasar

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt