Connect With Us

Pemkab Tangerang Pecahkan Rekor MURI Minum Suplemen Penambah Darah

Mohamad Romli | Selasa, 9 Mei 2017 | 21:00

| Dibaca : 739

Pemkab Tangerang mendapatkan Rekor MURI, meminum suplemen penambah darah dengan peserta terbanyak, Selasa (09/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEW.com-Pemkab Tangerang kembali memecahkan rekor, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini, pemecahan rekor MURI tersebut meminum suplemen penambah darah dengan peserta terbanyak.

4.480 remaja siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Tangerang terlibat dalam kegiatan yang digelar di lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Selasa (09/5/2017).

Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan dukungan kepada remaja putri di Kabupaten Tangerang agar terhindar kekurangan darah (anemia).

"Penderita anemia di Kabupaten Tangerang sendiri masih tinggi, dari 4 (remaja putri) terdapat 1 penderita. Karena itu dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 kami memberikan suplemen kepada mereka. Hal ini untuk memberikan memotivasi para pelajar putri menjaga asupan gizinya,” papar Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar.

Dikatakan juga oleh Zaki, kegiatan ini telah memecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta terbanyak, sebelumnya rekor MURI untuk kegiatan serupa dipegang oleh daerah Jombang, Jawa Tengah dengan peserta 3.000 remaja putri.

“Saat ini rekor Muri tersebut sudah kembali terpecahkan oleh Kabupaten Tangerang. Dengan 4.480 orang yang meminum suplemen secara bersama-sama di lapangan Maulan Yudha. Rekor ini juga sebagai bentuk motivasi dan pengetahuan untuk membiasakan diri para remaja putri menjaga pola hidup sehat," tambahnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai simbol gerakan bersama untuk mengatasi persoalan anemia di Kabupaten Tangerang.

Yusuf Ngandri, Senior Manajer MURI mengatakan rekor Muri merupakan rekor yang terbuka bagi siapa saja untuk dipecahkan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Tangerang untuk katagori peminum suplemen penambah darah terbanyak yang sebelumnya di pecahkan oleh Kabupaten Jombang.

“Karena itu berdasarkan verifikasi kami terhadap jumlah yang meminum suplemen penambah darah hari ini. Kurang lebih sebanyak 4.480 orang dan akhirnya rekor MURI tercatat atas nama Kabupaten Tangerang," ujarnya

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

BANDARA
Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval di Bandara Soekarno-Hatta

Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 19 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari konsumen Nasional 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar karnaval diseluruh area kantor cabang,

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

KAB. TANGERANG
Polisi Gerebek Kontrakan di Cikupa, 4 Pelaku Curanmor Diringkus

Polisi Gerebek Kontrakan di Cikupa, 4 Pelaku Curanmor Diringkus

Kamis, 19 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Personel unit Reskrim Polsek Cikupa menggerebek kontrakan yang berlokasi di Perumahan Bukit Tiara, Blok L6 , Desa

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim