Connect With Us

Pemkab Tangerang Pecahkan Rekor MURI Minum Suplemen Penambah Darah

Mohamad Romli | Selasa, 9 Mei 2017 | 21:00

Pemkab Tangerang mendapatkan Rekor MURI, meminum suplemen penambah darah dengan peserta terbanyak, Selasa (09/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEW.com-Pemkab Tangerang kembali memecahkan rekor, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini, pemecahan rekor MURI tersebut meminum suplemen penambah darah dengan peserta terbanyak.

4.480 remaja siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Tangerang terlibat dalam kegiatan yang digelar di lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Selasa (09/5/2017).

Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan dukungan kepada remaja putri di Kabupaten Tangerang agar terhindar kekurangan darah (anemia).

"Penderita anemia di Kabupaten Tangerang sendiri masih tinggi, dari 4 (remaja putri) terdapat 1 penderita. Karena itu dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 kami memberikan suplemen kepada mereka. Hal ini untuk memberikan memotivasi para pelajar putri menjaga asupan gizinya,” papar Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar.

Dikatakan juga oleh Zaki, kegiatan ini telah memecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta terbanyak, sebelumnya rekor MURI untuk kegiatan serupa dipegang oleh daerah Jombang, Jawa Tengah dengan peserta 3.000 remaja putri.

“Saat ini rekor Muri tersebut sudah kembali terpecahkan oleh Kabupaten Tangerang. Dengan 4.480 orang yang meminum suplemen secara bersama-sama di lapangan Maulan Yudha. Rekor ini juga sebagai bentuk motivasi dan pengetahuan untuk membiasakan diri para remaja putri menjaga pola hidup sehat," tambahnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai simbol gerakan bersama untuk mengatasi persoalan anemia di Kabupaten Tangerang.

Yusuf Ngandri, Senior Manajer MURI mengatakan rekor Muri merupakan rekor yang terbuka bagi siapa saja untuk dipecahkan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Tangerang untuk katagori peminum suplemen penambah darah terbanyak yang sebelumnya di pecahkan oleh Kabupaten Jombang.

“Karena itu berdasarkan verifikasi kami terhadap jumlah yang meminum suplemen penambah darah hari ini. Kurang lebih sebanyak 4.480 orang dan akhirnya rekor MURI tercatat atas nama Kabupaten Tangerang," ujarnya

TANGSEL
Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Jumat, 26 April 2024 | 16:19

Pemotongan kabel fiber optik semrawut yang gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak warga pengguna jaringan internet.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill