Connect With Us

Pemkab Tangerang Pecahkan Rekor MURI Minum Suplemen Penambah Darah

Mohamad Romli | Selasa, 9 Mei 2017 | 21:00

| Dibaca : 804

Pemkab Tangerang mendapatkan Rekor MURI, meminum suplemen penambah darah dengan peserta terbanyak, Selasa (09/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEW.com-Pemkab Tangerang kembali memecahkan rekor, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini, pemecahan rekor MURI tersebut meminum suplemen penambah darah dengan peserta terbanyak.

4.480 remaja siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Tangerang terlibat dalam kegiatan yang digelar di lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Selasa (09/5/2017).

Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan dukungan kepada remaja putri di Kabupaten Tangerang agar terhindar kekurangan darah (anemia).

"Penderita anemia di Kabupaten Tangerang sendiri masih tinggi, dari 4 (remaja putri) terdapat 1 penderita. Karena itu dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 kami memberikan suplemen kepada mereka. Hal ini untuk memberikan memotivasi para pelajar putri menjaga asupan gizinya,” papar Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar.

Dikatakan juga oleh Zaki, kegiatan ini telah memecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta terbanyak, sebelumnya rekor MURI untuk kegiatan serupa dipegang oleh daerah Jombang, Jawa Tengah dengan peserta 3.000 remaja putri.

“Saat ini rekor Muri tersebut sudah kembali terpecahkan oleh Kabupaten Tangerang. Dengan 4.480 orang yang meminum suplemen secara bersama-sama di lapangan Maulan Yudha. Rekor ini juga sebagai bentuk motivasi dan pengetahuan untuk membiasakan diri para remaja putri menjaga pola hidup sehat," tambahnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai simbol gerakan bersama untuk mengatasi persoalan anemia di Kabupaten Tangerang.

Yusuf Ngandri, Senior Manajer MURI mengatakan rekor Muri merupakan rekor yang terbuka bagi siapa saja untuk dipecahkan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Tangerang untuk katagori peminum suplemen penambah darah terbanyak yang sebelumnya di pecahkan oleh Kabupaten Jombang.

“Karena itu berdasarkan verifikasi kami terhadap jumlah yang meminum suplemen penambah darah hari ini. Kurang lebih sebanyak 4.480 orang dan akhirnya rekor MURI tercatat atas nama Kabupaten Tangerang," ujarnya

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TANGSEL
Barang Dagangannya Tak Dibayar Partai Berkarya, Pedagang Kopi depan KPU Tangsel Protes

Barang Dagangannya Tak Dibayar Partai Berkarya, Pedagang Kopi depan KPU Tangsel Protes

Senin, 23 Juli 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Adalah Naryo, 54 dan Ratna 53 tahun. Sepasang suami istri pedagang kopi di depan Kantor KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawabuntu, Serpong Tangsel ini memprotes partai Berkarya lantaran barang dagangan

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya