Connect With Us

Bupati Tangerang Kunjungi Destinasi Wisata Halal

Mohamad Romli | Jumat, 12 Mei 2017 | 20:00

| Dibaca : 1841

Bupati Tangerang saat mengunjungi booth PT Angkasa Pura II, Jumat (12/5/2017) (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, Ahmde Zaki Iskandar membuka Festival Wisata Halal Banten 2017 yang digelar di Islamic Village Education Area, Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/5/2017).

Kegiatan tersebut yang akan dihelat selama tiga hari tersebut, 12-14 Mei 2017, menampilkan beragam acara, diantaranya Talk Show Wisata Halal, Bazzar Kuliner Halal, Lomba Desain Hotel dan Kawasan Wisata Halal, Lomba Menulis Konsep Wisata Halal, Sertifikasi Halal UMKM, Halal Cooking Competition, Marawis Competiton dan Lomba Duta Wisata Halal. Selain itu, akan turut dimeriahkan dengan konser Opick.

 

Abdul Rachman, Ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, Festival Wisata Halal Banten 2017 di Islamic Village bertujuan untuk dapat ikut andil dalam mendukung, mendorong dan mempromosikan Provinsi Banten khususnya Kabupaten Tangerang menjadi salah satu Destinasi Wisata Halal.

Acara ini juga akan mendorong Pemerintah Provinsi Banten untuk memberikan perhatian khusus terhadap berbagai kawasan wisata religi, wisata strategis, kuliner halal, bahkan fashion halal serta ekonomi kreatif berbasis kerakyatan yang frendly terhadap wisatawan Muslim. 

Sementara itu, Bupati Tangerang, mengatakan, Provinsi Banten merupakan salah satu Provinsi yang ditawarkan untuk menjadi Destinasi Wisata Halal di Indonesia. 

Hal ini karena Banten memiliki beragam kultur hingga tempat-tempat wisata religi. 

Predikat yang diberikan kepada Provinsi Banten untuk dijadikan sebagai daerah dengan konsep destinasi wisata halal dinilai Zaki sangat tepat.

Walaupun konsep Wisata halal merupakan konsep baru dalam Pariwisata. Namun konsep ini mampu memberikan banyak manfaat positif, baik dari segi peningkatan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat, konsep ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim lokal maupun mancanegera yang sedang melakukan kunjungan wisata diwilayah Provinsi Banten.

 

"Mari sama- sama kita dukung agar pelaksanaan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara kontinyu. Dan saya juga berharap, nantinya kegiatan ini, dapat dijadikan sebagai momentum bersama untuk mendorong segala kebijakan dan regulasi Pemerintah Daerah supaya wisata halal dapat diterapkan dan dikembangkan di Banten terutama di kabupaten Tangerang," ungkapnya.

 

Kabupaten Tangerang sebagai salah satu wilayah terluas di Provinsi Banten, memiliki beberapa kawasan yang dapat dijadikan sebagai pilot project untuk kawasan wisata halal, seperti Tanjung Pasir, Tanjung Kait yang menawarkan pengalaman rekreasi bahari dan kuliner seafood. Destinasi lainnya adalah Tanjung Burung, di Teluknaga, Telaga Biru di Desa Cigaru, Cisoka dan Pulau Cangkir di Kronjo.

 

Kawasan tersebut dikatakan Zaki layak untuk dijadikan kawasan wisata halal Banten di Kabupaten Tangerang.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk menjalin rasa kesatuan, persatuan dan persahabatan, mempererat persaudaraan, sekaligus menjadi momentum awal sebuah perpaduan sinergis antar para pengusaha muda dan Pemerintah Daerah," paparnya.

Festival Wisata Halal Banten 2017 diselenggarakan oleh STES Islamic Village bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Banten, serta Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia Banten (JPMI-Banten).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

KAB. TANGERANG
Tumben! Pasca Lebaran di KUA ini Sepi Pasangan Menikah

Tumben! Pasca Lebaran di KUA ini Sepi Pasangan Menikah

Selasa, 18 Juni 2019 | 17:50

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon pengantin yang mendaftarkan diri untuk menikah di KUA pasca Idul Fitri 1440 Hijriah ini di Kecamatan Tigaraksa

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)