Connect With Us

PDI Perjuangan Tangerang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 14 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 1278

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang periode 2018-2023, Minggu (14/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang periode 2018-2023. 

Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang di Perumahan PWS blok AF18 nomor 50, Kelurahan Kadu Agung, Tigaraksa, Minggu (14/5/2017).

Topari, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengatakan, proses penjaringan bakal calon tersebut akan berlangsung dari 16 -30 Mei 2017. Tempat pendaftaran di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang tersebut.

Hal ini sesuai dengan sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan nomor 2706/IN/DPP/IV/2017 tertanggal 1 April 2017 tentang Instruksi Melakukan Pemetaan Daerah dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2018.

"Dalam kegiatan ini kami ingin melihat dan mencermati dinamika politik di Kabupaten Tangerang, baik dari sisi internal maupun eksternal. Karena kami hanya memiliki kewenangan untuk menjaring bakal calon yang ada, nanti kami akan laporkan ke Dewan Pimpinan Daerah dan Pusat. Kewenangan selanjutnya ada di Dewan Pimpinan Pusat sehingga nanti ada yan dipilih dan diberikan rekomendasi dan mengikuti sekolah partai," paparnya.

Surdin Rantawi, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengatakan, proses rekrutmen bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang tersebut bersifat terbuka.

Sehingga pihaknya membuka diri kepada siapapun yang ingin maju melalui jalur partai tersebut.

Dari jumlah yang mendaftar tersebut, nantinya akan dipilih dan mengerucut menjadi lima nama bakal calon hasil dari pleno pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

"Kelima nama tersebut diantara tiga dari kader partai dan dua dari luar kader partai.  Lima nama itu yang akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat," terangnya.

Pihak yang mendaftar tidak dipungut biaya apapun, dengan syarat pendidikan minimal lulusan SLTA.

"Persyaratan khusus kita mencari pemimpin yang ideologis, demokatis dan berasaskan Pancasila 1 Juni 1945," tandasnya.

KOTA TANGERANG
Sejumlah Perlintasan Rel di Tangerang Belum Dilengkapi Palang Pintu

Sejumlah Perlintasan Rel di Tangerang Belum Dilengkapi Palang Pintu

Senin, 18 Juni 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Perlintasan rel Kereta Api (KA) Commuter Line relasi Jakarta - Tangerang masih belum dilengkapi palang pintu. Seperti di perlintasan rel KA Commuter Line dari Stasiun Poris hingga Stasiun Tangerang.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TANGSEL
Gara-gara Saling Pandang, Pemuda di Ciputat Dibacok

Gara-gara Saling Pandang, Pemuda di Ciputat Dibacok

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda bernama Randi Saptianto, 23, dikeroyok oleh tiga orang lelaki bersenjata clurit di Gang Sukma III, Jalan Aria

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya