Connect With Us

PDI Perjuangan Tangerang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 14 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 1161

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang periode 2018-2023, Minggu (14/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang periode 2018-2023. 

Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang di Perumahan PWS blok AF18 nomor 50, Kelurahan Kadu Agung, Tigaraksa, Minggu (14/5/2017).

Topari, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengatakan, proses penjaringan bakal calon tersebut akan berlangsung dari 16 -30 Mei 2017. Tempat pendaftaran di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang tersebut.

Hal ini sesuai dengan sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan nomor 2706/IN/DPP/IV/2017 tertanggal 1 April 2017 tentang Instruksi Melakukan Pemetaan Daerah dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2018.

"Dalam kegiatan ini kami ingin melihat dan mencermati dinamika politik di Kabupaten Tangerang, baik dari sisi internal maupun eksternal. Karena kami hanya memiliki kewenangan untuk menjaring bakal calon yang ada, nanti kami akan laporkan ke Dewan Pimpinan Daerah dan Pusat. Kewenangan selanjutnya ada di Dewan Pimpinan Pusat sehingga nanti ada yan dipilih dan diberikan rekomendasi dan mengikuti sekolah partai," paparnya.

Surdin Rantawi, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengatakan, proses rekrutmen bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang tersebut bersifat terbuka.

Sehingga pihaknya membuka diri kepada siapapun yang ingin maju melalui jalur partai tersebut.

Dari jumlah yang mendaftar tersebut, nantinya akan dipilih dan mengerucut menjadi lima nama bakal calon hasil dari pleno pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

"Kelima nama tersebut diantara tiga dari kader partai dan dua dari luar kader partai.  Lima nama itu yang akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat," terangnya.

Pihak yang mendaftar tidak dipungut biaya apapun, dengan syarat pendidikan minimal lulusan SLTA.

"Persyaratan khusus kita mencari pemimpin yang ideologis, demokatis dan berasaskan Pancasila 1 Juni 1945," tandasnya.

BANDARA
Kawasan Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Semerawut

Kawasan Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Semerawut

Minggu, 24 September 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Sejak tidak lagi dibuka secara umum, kawasan Pintu M1 di Neglasari, Kota Tangerang yang menjadi akses ke Bandara Soekarno-Hatta dari Tangerang, kini menjadi semerawut.

KAB. TANGERANG
PKS Tangerang Galang Dana untuk Muslim Rohingya di Citra Raya

PKS Tangerang Galang Dana untuk Muslim Rohingya di Citra Raya

Minggu, 24 September 2017 | 12:00

PKS Tangerang Galang Dana untuk Muslim Rohingya di Citra Raya

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie