Connect With Us

Kesbangpol Kesulitan Awasi Orang dan Ormas Asing di Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 15 Mei 2017 | 13:30

| Dibaca : 916

Kesbangpol Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan rapat Pemantauan Orang Asing dan Ormas Asing di Kabupaten Tangerang tahun 2017, di ruang Wereng, Gedung Sekretariat Daerah, Senin (15/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, ribuan orang asing dari berbagai negara bekerja dan tinggal di wilayah Kabupaten Tangerang. Namun Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang merasa kesulitan melakukan pengawasan terkait dengan aktivitas mereka selain bekerja, misalnya aktivitas asosiasi atau paguyuban orang asing tersebut.

"Saat ini kami tidak memiliki data orang asing di Kabupaten Tangerang. Sehingga kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti Imigrasi dan Dinas Tenaga Kerja," ujar Ahmdat Hidayat, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang usai menggelar kegiatan rapat Pemantauan Orang Asing dan Ormas Asing di Kabupaten Tangerang tahun 2017, di ruang Wereng, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Senin (15/5/2017).

Meski saat ini belum ditemukan adanya kantor asosiasi atau paguyuban serta ormas asing di Kabupaten Tangerang. Namun, aktivitas mereka berlangsung di Kabupaten Tangerang.

"Aktivitas mereka ada yang di Kabupaten Tangerang. Namun rata-rata kantornya di Jakarta," tambahnya.

Saat ini, menurut Hidayat, jumlah orang asing yang paling banyak di Kabupaten Tangerang berasal dari Korea Selatan. 

"Jumlah mereka mencapai ribuan, tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang," tandasnya.

TEKNO
BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR), salah satu unit kerja di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

BISNIS
97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

Senin, 24 Juni 2019 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akui tren digitalisasi di dunia terbankan melejit tajam. Hal tersebut mendorong transformasi

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt