Connect With Us

Duh, Pelayanan Disdukcapil Tangerang Diserang Virus Ransomware

Mohamad Romli | Selasa, 16 Mei 2017 | 13:00

| Dibaca : 1552

Ruang Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, Selasa (16/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Serangan virus ransomware berdampak pada pelayanan perekaman dan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Tangerang. Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang pun dihentikan.

"Pelayanan dihentikan sejak kemarin, pukul 13.00 server sudah di offline," ujar Achmad Syah, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil, Ahmad Syah, Selasa (16/5/2017).

Karena data kependudukan sangat penting, instansi tersebut mengamankan data yang ada di server lokal.

"Kami mem-back up data yang ada sesuai dengan intruksi dari Kominfo," tambahnya.

Pelayanan pencetakan e-KTP pun belum bisa dipastikan kapan akan kembali bisa dilakukan. Warga yang berdatangan untuk mengurus pencetakan e-KTP pun akhirnya terpaksa harus kembali pulang.

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt