Connect With Us

Jelang Ramadhan, Bupati Tangerang Terus Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisonal

Mohamad Romli | Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

| Dibaca : 595

Zaki Iskandar saat mengunjungi Pasar Tradisonal Curug, Sabtu (20/5/2017). (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang Ramadhan pada tahun ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung harga sembako di Pasar Tradisional.  Salah satunya di Pasar Curug, Kecamatan Curug.

Didampingi Direktur PD Pasar Niaga Kerta Raharja, Jamaludin, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Soma Atmaja dan Camat Curug, Rahyuni, Bupati  berkeliling ke sejumlah kios dipasar tersebut. Saat berkeliling, Zaki berdialog dengan sejumlah pedagang untuk mengetahui kondisi stok dan harga sembako terkini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pedagang di pasar Curug tersebut, didapatkan keterangan bahwa menjelang bulan Ramadhan tahun ini, telah terjadi kenaikan sejumlah harga sembako. Diantaranya harga daging, ayam dan beberapa jenis bumbu dapur.

"Ada kenaikan harga namun belum signifikan. Saat ini harga daging mencapai 110.000 ribu, sementara harga ayam 30 ribu per kilonya.  Ini yang harus jaga agar stabilitas harga pangan dan makanan bisa terjaga hingga akhir Idul Fitri," ucapnya.

Hal yang bisa menjaga stabilitas harga tersebut adalah ketersediaan stok serta lancarnya pasokan. Saat ini menurut Zaki, stok daging dan daging ayam dipasar tersebut relatif masih banyak, kenaikan harga dipicu karena menjelang Ramadhan saja.

"Pemkab Tangerang akan terus memantau perkembangan harga untuk menjaga stabilitas harga menjelang Ramadhan hingga akhir Idul Fitri, jika ada kenaikan harga yang signifikaN. pengelola pasar harus segera melapor ke pihak PD pasar agar bisa kita antisipasi, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan barang kebutuhan pokok," terangnya.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk terus berbelanja ke pasar tradisional, karena selain untuk meningkatkan perekonomian, pasar tradisional juga ajang untuk bisa saling bersilaturahmi.

Kepada pengelola pasar dan pedagang, Zaki berpesan untuk menjaga kebersihan pasar sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar tersebut.

"Kebersihan pasar dan area parkir harus lebih diperhatikan, sekali lagi titip, kebersihan dan area parkiran harus ditata," tandasnya.


AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

BISNIS
Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Rabu, 17 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Platformdigital kini menjadi salah satu kanal retail pilihan untuk meningkatkan hasil penjualan. Karena dapat menawarkan

TEKNO
Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Kamis, 21 Desember 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya teknologi komunikasi membuat pertumbuhan industri smartphone di Indonesia pun ikut melesat.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein