Connect With Us

Jelang Ramadhan, Bupati Tangerang Terus Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisonal

Mohamad Romli | Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

| Dibaca : 727

Zaki Iskandar saat mengunjungi Pasar Tradisonal Curug, Sabtu (20/5/2017). (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang Ramadhan pada tahun ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung harga sembako di Pasar Tradisional.  Salah satunya di Pasar Curug, Kecamatan Curug.

Didampingi Direktur PD Pasar Niaga Kerta Raharja, Jamaludin, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Soma Atmaja dan Camat Curug, Rahyuni, Bupati  berkeliling ke sejumlah kios dipasar tersebut. Saat berkeliling, Zaki berdialog dengan sejumlah pedagang untuk mengetahui kondisi stok dan harga sembako terkini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pedagang di pasar Curug tersebut, didapatkan keterangan bahwa menjelang bulan Ramadhan tahun ini, telah terjadi kenaikan sejumlah harga sembako. Diantaranya harga daging, ayam dan beberapa jenis bumbu dapur.

"Ada kenaikan harga namun belum signifikan. Saat ini harga daging mencapai 110.000 ribu, sementara harga ayam 30 ribu per kilonya.  Ini yang harus jaga agar stabilitas harga pangan dan makanan bisa terjaga hingga akhir Idul Fitri," ucapnya.

Hal yang bisa menjaga stabilitas harga tersebut adalah ketersediaan stok serta lancarnya pasokan. Saat ini menurut Zaki, stok daging dan daging ayam dipasar tersebut relatif masih banyak, kenaikan harga dipicu karena menjelang Ramadhan saja.

"Pemkab Tangerang akan terus memantau perkembangan harga untuk menjaga stabilitas harga menjelang Ramadhan hingga akhir Idul Fitri, jika ada kenaikan harga yang signifikaN. pengelola pasar harus segera melapor ke pihak PD pasar agar bisa kita antisipasi, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan barang kebutuhan pokok," terangnya.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk terus berbelanja ke pasar tradisional, karena selain untuk meningkatkan perekonomian, pasar tradisional juga ajang untuk bisa saling bersilaturahmi.

Kepada pengelola pasar dan pedagang, Zaki berpesan untuk menjaga kebersihan pasar sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar tersebut.

"Kebersihan pasar dan area parkir harus lebih diperhatikan, sekali lagi titip, kebersihan dan area parkiran harus ditata," tandasnya.


OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy