Connect With Us

Jelang Ramadhan, Bupati Tangerang Terus Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisonal

Mohamad Romli | Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

Zaki Iskandar saat mengunjungi Pasar Tradisonal Curug, Sabtu (20/5/2017). (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang Ramadhan pada tahun ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung harga sembako di Pasar Tradisional.  Salah satunya di Pasar Curug, Kecamatan Curug.

Didampingi Direktur PD Pasar Niaga Kerta Raharja, Jamaludin, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Soma Atmaja dan Camat Curug, Rahyuni, Bupati  berkeliling ke sejumlah kios dipasar tersebut. Saat berkeliling, Zaki berdialog dengan sejumlah pedagang untuk mengetahui kondisi stok dan harga sembako terkini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pedagang di pasar Curug tersebut, didapatkan keterangan bahwa menjelang bulan Ramadhan tahun ini, telah terjadi kenaikan sejumlah harga sembako. Diantaranya harga daging, ayam dan beberapa jenis bumbu dapur.

"Ada kenaikan harga namun belum signifikan. Saat ini harga daging mencapai 110.000 ribu, sementara harga ayam 30 ribu per kilonya.  Ini yang harus jaga agar stabilitas harga pangan dan makanan bisa terjaga hingga akhir Idul Fitri," ucapnya.

Hal yang bisa menjaga stabilitas harga tersebut adalah ketersediaan stok serta lancarnya pasokan. Saat ini menurut Zaki, stok daging dan daging ayam dipasar tersebut relatif masih banyak, kenaikan harga dipicu karena menjelang Ramadhan saja.

"Pemkab Tangerang akan terus memantau perkembangan harga untuk menjaga stabilitas harga menjelang Ramadhan hingga akhir Idul Fitri, jika ada kenaikan harga yang signifikaN. pengelola pasar harus segera melapor ke pihak PD pasar agar bisa kita antisipasi, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan barang kebutuhan pokok," terangnya.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk terus berbelanja ke pasar tradisional, karena selain untuk meningkatkan perekonomian, pasar tradisional juga ajang untuk bisa saling bersilaturahmi.

Kepada pengelola pasar dan pedagang, Zaki berpesan untuk menjaga kebersihan pasar sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar tersebut.

"Kebersihan pasar dan area parkir harus lebih diperhatikan, sekali lagi titip, kebersihan dan area parkiran harus ditata," tandasnya.


BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill