Connect With Us

Jelang Ramadhan, Bupati Tangerang Terus Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisonal

Mohamad Romli | Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

| Dibaca : 702

Zaki Iskandar saat mengunjungi Pasar Tradisonal Curug, Sabtu (20/5/2017). (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang Ramadhan pada tahun ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung harga sembako di Pasar Tradisional.  Salah satunya di Pasar Curug, Kecamatan Curug.

Didampingi Direktur PD Pasar Niaga Kerta Raharja, Jamaludin, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Soma Atmaja dan Camat Curug, Rahyuni, Bupati  berkeliling ke sejumlah kios dipasar tersebut. Saat berkeliling, Zaki berdialog dengan sejumlah pedagang untuk mengetahui kondisi stok dan harga sembako terkini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pedagang di pasar Curug tersebut, didapatkan keterangan bahwa menjelang bulan Ramadhan tahun ini, telah terjadi kenaikan sejumlah harga sembako. Diantaranya harga daging, ayam dan beberapa jenis bumbu dapur.

"Ada kenaikan harga namun belum signifikan. Saat ini harga daging mencapai 110.000 ribu, sementara harga ayam 30 ribu per kilonya.  Ini yang harus jaga agar stabilitas harga pangan dan makanan bisa terjaga hingga akhir Idul Fitri," ucapnya.

Hal yang bisa menjaga stabilitas harga tersebut adalah ketersediaan stok serta lancarnya pasokan. Saat ini menurut Zaki, stok daging dan daging ayam dipasar tersebut relatif masih banyak, kenaikan harga dipicu karena menjelang Ramadhan saja.

"Pemkab Tangerang akan terus memantau perkembangan harga untuk menjaga stabilitas harga menjelang Ramadhan hingga akhir Idul Fitri, jika ada kenaikan harga yang signifikaN. pengelola pasar harus segera melapor ke pihak PD pasar agar bisa kita antisipasi, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan barang kebutuhan pokok," terangnya.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk terus berbelanja ke pasar tradisional, karena selain untuk meningkatkan perekonomian, pasar tradisional juga ajang untuk bisa saling bersilaturahmi.

Kepada pengelola pasar dan pedagang, Zaki berpesan untuk menjaga kebersihan pasar sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar tersebut.

"Kebersihan pasar dan area parkir harus lebih diperhatikan, sekali lagi titip, kebersihan dan area parkiran harus ditata," tandasnya.


PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie