Connect With Us

Petinju Amatir Perempuan Bertarung di Q-Big BSD

Mohamad Romli | Sabtu, 20 Mei 2017 | 17:00

| Dibaca : 2230

Tampak dua atlet tinju amatir perempuan sedang mendapatkan pengarahan dari wasit sebelum bertanding, acara ini digelar oleh Total Boxing Promotions di Truly Premium Outlet QBig BSD, Sabtu (20/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-112 petinju amatir dari berbagai daerah di Indonesia dan Singapura turut serta dalam Rookie Fight Total Boxing, sebuah kejuaraan tinju amatir se-Indonesia yang digelar oleh Total Boxing Promotions di Truly Premium Outlet Q-Big BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/5/2017).


Selain atlet tinju amatir laki-laki untuk kelas Junior, Youth and Elit yang terbagi dalam 56 partai pertandingan, turut juga bertarung atlet tinju amatir perempuan.

"Untuk perempuan adalah Kartini Cup, sebuah kejuaraan nasional sekaligus untuk seleksi atlet Asean Games," ujar Vicky Putra Permana, Promotor Total Boxing Promotions.

Selain petinju perempuan dari dalam negeri, hadir juga petinju perempuan dari Singapura. Kelas petinju amatir perempuan tersebut terbagi dalam kelas Junior untuk kategori usia dibawah 15 tahun, Youth untuk usia 16-18 tahun, serta Elit untuk usia 19-40 tahun.
Pertandingan Rookie Fight Total Boxing ini adalah yang ke-5 kali digelar, sebelumnya pernah di Senayan, Sarbini, Karawaci.

"Kegiatan ini berkala dilakukan setiap dua sampai tiga bulan sekali, mereka (atlet) latihan lagi dan kembali bertemu untuk kembali bertanding di event ini," tambahnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang pembibitan atlet tinju amatir dan profesional di Indonesia, sehingga dari kejuaran ini diharapkan lahir atlet tinju profesional yang akan mampu bertanding dikancah nasional maupun internasional.

Rencananya kegiatan serupa akan kembali digelar 20 Agustus 2017 di JCC Jakarta. Selain tinju amatir, kegiatan ini akan ditutup dengan pertandingan tinju profesional.

Paula Petricia (16), petinju amatir perempuan dari Sasana BSA Martial Arts Center, BSD mengatakan, sudah dua bulan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, olahraga tersebut membuat ia sebagai perempuan merasa lebih percaya diri. Selain itu, warga Pamulang, Tangsel itu merasa peluang untuk menjadi atlet tinju amatir perempuan terbuka luas hingga ke level nasional.

"Semoga atlet boxing perempuan semakin percaya diri dan terus bangkit untuk maju," tandasnya.

KAB. TANGERANG
Bupati Zaki Pimpin Musrenbang RKPD secara Online, Ini 3 Priotitas Pembangunan

Bupati Zaki Pimpin Musrenbang RKPD secara Online, Ini 3 Priotitas Pembangunan

Selasa, 7 April 2020 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten menyelenggarakan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021, Selasa (7/4/2020). Kegiatan di tengah pandemic virus Corona itu pun dilaksanakan dengan cara video konferensi

NASIONAL
Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Selasa, 7 April 2020 | 10:12

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama menerbitkan surat edaran Surat Edaran No 6/2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile