Connect With Us

Petinju Amatir Perempuan Bertarung di Q-Big BSD

Mohamad Romli | Sabtu, 20 Mei 2017 | 17:00

| Dibaca : 1697

Tampak dua atlet tinju amatir perempuan sedang mendapatkan pengarahan dari wasit sebelum bertanding, acara ini digelar oleh Total Boxing Promotions di Truly Premium Outlet QBig BSD, Sabtu (20/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-112 petinju amatir dari berbagai daerah di Indonesia dan Singapura turut serta dalam Rookie Fight Total Boxing, sebuah kejuaraan tinju amatir se-Indonesia yang digelar oleh Total Boxing Promotions di Truly Premium Outlet Q-Big BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/5/2017).


Selain atlet tinju amatir laki-laki untuk kelas Junior, Youth and Elit yang terbagi dalam 56 partai pertandingan, turut juga bertarung atlet tinju amatir perempuan.

"Untuk perempuan adalah Kartini Cup, sebuah kejuaraan nasional sekaligus untuk seleksi atlet Asean Games," ujar Vicky Putra Permana, Promotor Total Boxing Promotions.

Selain petinju perempuan dari dalam negeri, hadir juga petinju perempuan dari Singapura. Kelas petinju amatir perempuan tersebut terbagi dalam kelas Junior untuk kategori usia dibawah 15 tahun, Youth untuk usia 16-18 tahun, serta Elit untuk usia 19-40 tahun.
Pertandingan Rookie Fight Total Boxing ini adalah yang ke-5 kali digelar, sebelumnya pernah di Senayan, Sarbini, Karawaci.

"Kegiatan ini berkala dilakukan setiap dua sampai tiga bulan sekali, mereka (atlet) latihan lagi dan kembali bertemu untuk kembali bertanding di event ini," tambahnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang pembibitan atlet tinju amatir dan profesional di Indonesia, sehingga dari kejuaran ini diharapkan lahir atlet tinju profesional yang akan mampu bertanding dikancah nasional maupun internasional.

Rencananya kegiatan serupa akan kembali digelar 20 Agustus 2017 di JCC Jakarta. Selain tinju amatir, kegiatan ini akan ditutup dengan pertandingan tinju profesional.

Paula Petricia (16), petinju amatir perempuan dari Sasana BSA Martial Arts Center, BSD mengatakan, sudah dua bulan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, olahraga tersebut membuat ia sebagai perempuan merasa lebih percaya diri. Selain itu, warga Pamulang, Tangsel itu merasa peluang untuk menjadi atlet tinju amatir perempuan terbuka luas hingga ke level nasional.

"Semoga atlet boxing perempuan semakin percaya diri dan terus bangkit untuk maju," tandasnya.

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

KOTA TANGERANG
Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Jumat, 21 September 2018 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Bentrokan antara warga dengan supporter Persikota Tangerang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan HOS Cokroaminoto,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie