Connect With Us

Petinju Amatir Perempuan Bertarung di Q-Big BSD

Mohamad Romli | Sabtu, 20 Mei 2017 | 17:00

| Dibaca : 2100

Tampak dua atlet tinju amatir perempuan sedang mendapatkan pengarahan dari wasit sebelum bertanding, acara ini digelar oleh Total Boxing Promotions di Truly Premium Outlet QBig BSD, Sabtu (20/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-112 petinju amatir dari berbagai daerah di Indonesia dan Singapura turut serta dalam Rookie Fight Total Boxing, sebuah kejuaraan tinju amatir se-Indonesia yang digelar oleh Total Boxing Promotions di Truly Premium Outlet Q-Big BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/5/2017).


Selain atlet tinju amatir laki-laki untuk kelas Junior, Youth and Elit yang terbagi dalam 56 partai pertandingan, turut juga bertarung atlet tinju amatir perempuan.

"Untuk perempuan adalah Kartini Cup, sebuah kejuaraan nasional sekaligus untuk seleksi atlet Asean Games," ujar Vicky Putra Permana, Promotor Total Boxing Promotions.

Selain petinju perempuan dari dalam negeri, hadir juga petinju perempuan dari Singapura. Kelas petinju amatir perempuan tersebut terbagi dalam kelas Junior untuk kategori usia dibawah 15 tahun, Youth untuk usia 16-18 tahun, serta Elit untuk usia 19-40 tahun.
Pertandingan Rookie Fight Total Boxing ini adalah yang ke-5 kali digelar, sebelumnya pernah di Senayan, Sarbini, Karawaci.

"Kegiatan ini berkala dilakukan setiap dua sampai tiga bulan sekali, mereka (atlet) latihan lagi dan kembali bertemu untuk kembali bertanding di event ini," tambahnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang pembibitan atlet tinju amatir dan profesional di Indonesia, sehingga dari kejuaran ini diharapkan lahir atlet tinju profesional yang akan mampu bertanding dikancah nasional maupun internasional.

Rencananya kegiatan serupa akan kembali digelar 20 Agustus 2017 di JCC Jakarta. Selain tinju amatir, kegiatan ini akan ditutup dengan pertandingan tinju profesional.

Paula Petricia (16), petinju amatir perempuan dari Sasana BSA Martial Arts Center, BSD mengatakan, sudah dua bulan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, olahraga tersebut membuat ia sebagai perempuan merasa lebih percaya diri. Selain itu, warga Pamulang, Tangsel itu merasa peluang untuk menjadi atlet tinju amatir perempuan terbuka luas hingga ke level nasional.

"Semoga atlet boxing perempuan semakin percaya diri dan terus bangkit untuk maju," tandasnya.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

KAB. TANGERANG
3 Tahun Jalan Raya Pakuhaji Gelap Gulita

3 Tahun Jalan Raya Pakuhaji Gelap Gulita

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:57

TANGERANGNEWS.com-Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Raya Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji masih minim. Hal ini sudah berlangsung selama tiga tahun.

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro