Connect With Us

Komplotan Maling Motor Tangerang Dibekuk

Mohamad Romli | Minggu, 21 Mei 2017 | 21:00

Salah satu tersangka ID (24) dari komplotan maling motor yang beberapa hari yang lalu berhasil diringkus Polresta Tangerang. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tim gabungan Jatanras dan Opsnal Resmob Polresta Tangerang membekuk jaringan komplotan pencurian kendaraan bermotor yang biasa beroperasi di Wilayah Kabupaten Tangerang.

Hasilnya, salah satu tersangka, ID (24), yang diduga masih menjadi bagian dari komplotan maling motor yang beberapa hari yang lalu berhasil diringkus Polresta Tangerang pun berhasil ditangkap di depan PT. Mayora, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (19/5/2017).

Sebelum menangkap ID, Jumat (19/5/2017), sekitar pukul 21.00, tim gabungan  menangkap dua orang yang berperan sebagai Joki untuk mengambil kendaraan hasil kejahatan komplotan tersebut di Kalideres atas perintah tersangka BD alias Gareng di Pandeglang.

"Malam itu juga tim bergerak ke Kalideres, dan berhasil menangkap tersangka ID," ujar Kasat Reskim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko, Minggu malam (21/5/2017).

Namun, saat dilakukan penangkapan. Tiga orang tersangka lainnya berhasil melarikan diri, merela masing-masing brrinisial AS, IS dan BW.

Dari pengakuan tersangka yang tercatat warga Dusun 01, Desa Pempen, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur tersebut, ia pernah melakukan pencurian di wilayah Cikupa yaitu sepeda motor Honda Vario warna merah milik CS (42), warga kecamatan Cikupa pada Selasa (21/2/2017) yang lalu.

"Saat itu tersangka sekitar pukul 19.30 mencuri motor yang sedang di parkir di depan sebuah klinik di Kampung Samprok, Cikupa," tambahnya.

Keesokan harinya, sekitar pukul 09.00, tersangka BD Alias Gareng (24) juga berhasil ditangkap di rumahnya, Kampung Bojen Lebak,  Desa Bojen Induk, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.
Barang bukti sejumlah motor hasil dari pencurian komplotan maling motor.

Dari rumah BD alias Gareng, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit Motor Honda Vario warna merah, satu unit motor Yamaha Vixion warna putih, dan satu motor unit Honda Scoopy warna cream. Kondisi motor nomor rangka dan nomor mesin motor tersebut sudah dirusak.

"Tersangka berikut barang buktinya kini diamankan di Mapolresta Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill