Connect With Us

Satlantas Tangerang : 5 Tewas karena Kecelakaan Lalu Lintas di Mei

Mohamad Romli | Rabu, 24 Mei 2017 | 17:00

| Dibaca : 2501

Tampak Petugas melakukan evakuasi terhadap truk yang terguling di Jalan Raya Serang, Pos Sentul, Balaraja, Selasa (23/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com- Satlantas Polresta Tangerang merinci data pelanggaran lalu lintas selama digelarnya operasi Patuh Kalimaya tahun 2017 yang berlangsung pada tanggal 9-22 Mei.

 
Hasilnya, sebanyak 3.280 pengendara roda dua dan roda empat maupun lebih di wilayah Kabupaten Tangerang terjaring melakukan pelanggaran lalu lintas.
 
"Dari hasil operasi Patuh Kalimaya 2017, terjadi penurunan pelanggaran lalu lintas sebanyak 111 pelanggaran. Lebih rendah dibandingkan tahun 2016 yang mencapai 3.391 tilang," ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi, Rabu (24/5/2017).
 
Dari data yang dihimpun, terjadi juga penurunan angka kecelakaan lalu lintas. Pada operasi Patuh Kalimaya 2016, tercatat terjadi 12 peristiwa kecelakaan lalu lintas, angka itu menurun ditahun 2017 ini, hanya terjadi 11 kecelakaan lalu lintas.
 
Namun meski demikian, terjadi peningkatan jumlah yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.
 
"Tahun 2016, jumlah korban meninggal dunia sebanyak dua orang, sementara ditahun 2017, korban meninggal dunia sebanyak lima orang," tambahnya.
 

 
Dari data Satlantas Polresta Tangerang, juga tercatat terjadi penurunan jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami luka berat dan luka ringan. 
 
Pada tahun 2016, korban luka berat mencapai 29 orang, sementara korban yang mengalami luka ringan sebanyak 8 orang. Di tahun 2017, korban yang mengalami luka berat hanya satu orang dan luka ringan hanya 3 orang.
 
Dengan data perbandingan tersebut, Eko mengatakan, tingkat disiplin pengendara bermotor masih perlu ditingkatkan lagi karena angka pelanggaran lalu lintas serta jumlah korban masih tinggi.
 
"Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor agar selalu menjaga keselamatan pribadi dan juga sesama pengendara lainnya. Disiplin berlalu lintas dan patuhi peraturan lalu lintas demi kenyamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," tandasnya.

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KOTA TANGERANG
Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:53

TANGERANGNEWS.com—Rangkaian acara diskusi publik bertema "Bijak menggunakan Sosmed" mengakhiri Pameran Fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Minggu (18/8/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt