Connect With Us

Bupati Tangerang Resmikan Poliklinik RSUD Balaraja

Mohamad Romli | Rabu, 24 Mei 2017 | 19:00

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, meresmikan Gedung poliklinik RSUD Balaraja, Rabu (24/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gedung poliklinik RSUD Balaraja diresmikan penggunaannya oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, Rabu (24/5/2017).Poliklinik ini menyediakan jasa pelayanan kesehatan 13 poli dengan 30 dokter spesialis. Kehadiran poliklinik ini untuk melayani kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang yang membutuhkan pelayanan rawat jalan serta pemeriksaan dokter spesialis.

Selesai menandatangi prasasti peresmian, Zaki berkeliling meninjau fasilitas yang tersedia di poliklinik tersebut. 

Saat berkeliling tersebut, Zaki memeriksa setiap poliklinik yang ada serta berdialog dengan dokter serta tenaga medis lainnya.

zaki

Di poli mata, Zaki berdialog dengan seorang pasien yang sedang dalam perawatan dokter spesialis mata

"Alhamdulilah, setelah beberapa kali diperiksa, ibu saya bisa melihat kembali," ujar seorang perempuan muda yang sedang mendampingi ibunya yang sudah berusia lanjut.

Zaki juga sempat menyaksikan penggunaan anjungan pendaftaran mandiri oleh seorang perempuan yang hendak berobat. Dilokasi depan dekat loket pendaftaran, tersedia dua anjungan pendaftaran pasien, anjungan untuk pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan dan anjungan untuk pasien yang membayar secara tunai.

Selain itu, kini RSUD Balaraja juga sudah meluncurkan aplikasi si Jempol, dimana salah satu fitur yang ada adalah pasien bisa melakukan pendaftaran secara online, sehingga tidak terjadi penumpukan orang di loket pendaftaran.

"Fasilitas yang ada di gedung baru ini sudah sangat baik, mudah-mudahkan gedung lama juga segera bisa direhab dan dilengkapi sarana dan prasananya," ujar Zaki.

Selain sarana medis, Zaki juga mengatakan akan segera menata fasilitas parkir di rumah sakit tersebut yang saat ini sudah masuk kategori tipe B.

"Kita sudah membebaskan tanah satu hektar disamping rumah sakit, sehingga lahan parkir pun akan ditata," tambahnya.

Direktur RSUD Balaraja, dr. Reniati Herdis mengatakan dari segi fasilitas rumah sakit tersebut sudah dianggap refresentatif, sehingga hal yang perlu dilakukan pihaknya adalah menjaga segala fasilitas tersebut agar tetap berfungsi secara maksimal.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill