Connect With Us

FKUB: Zaki Berhasil Merawat Kerukunan Umat Beragama di Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 30 Mei 2017 | 20:00

| Dibaca : 1507

KH. Maski, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dinilai berhasil merawat kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang KH Maski, Selasa (30/5/2017).

"Pak Zaki itu sosok pemimpin yang cepat tanggap, sehingga selalu cepat merespon jika ada persoalan untuk segera diselesaikan," ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang saat ini menjadi miniaturnya Indonesia, karena beragam etnis juga agama di Indonesia hadir di daerah yang terkenal dengan sebutan kota 1001 industri ini, sehingga menjadi tujuan urbanisasi masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal ini yang menjadi tantangan tersendiri untuk merawat keberagaman tersebut sehingga terus tercipta situasi kehidupan yang saling hormat menghormati, harmonis di tengah keberagaman tersebut.

"Saat ini, salah satu kegiatan yang sering kami lakukan adalah menjalin silaturahmi, karena dengan saling mengenal, tentunya akan tercipta rasa saling menyayangi, seperti ada ungkapan tak kenal maka tak sayang," tambahnya.

Peran sosok Kepala Daerah menurutnya sangat penting dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut, sehingga jalinan silaturahmi antar pemeluk agama tersebut terus terjaga.

"Dukungan yang diberikan Pak Zaki luar biasa, beliau memberikan dukungan penuh baik moril maupun materil untuk kegiatan kami," terangnya.

Sehingga ketika ditanya sosok ideal untuk kembali memimpin Kabupaten Tangerang berikutnya, ia mengatakan belum memiliki tokoh ideal lainnya selain sosok yang saat ini masih memimpin Kabupaten Tangerang.

"Saya tidak punya sosok lain selain Pak Zaki, kami akan mendukung beliau untuk memimpin Kabupaten Tangerang diperiode kedua," tandasnya.

KOTA TANGERANG
Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:45

TANGERANGNEWS.com—Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Kali Cisadane, Pintu Air 10, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019).

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro