Connect With Us

30.000 Calon Pelanggan PDAM Tak Terlayani

| Kamis, 14 Januari 2010 | 16:47



TANGERANGNEWS-Sebayak 30 ribu warga yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR), Kabupaten Tangerang, belum terlayani karena keterbatasan air baku yang ada di perusahaan tersebut. "Sampai saat ini kami belum bisa melayani 30 ribu orang calon pelanggang, karena  keterbatasan air baku," kata Syamsuddin, Kepala Cabang PDAM TKR Balaraja, Kabupaten Tangang di Tangerang, hari ini.

Karenanya, lanjut dia, PDAM Cabang Balaraja yang menangani air bersih di lima kecamatan seperti  Solear, Tigaraksa, Cisoka, Sukamulya dan Balaraja itu akan bekerjasama dengan PDAM Kabupaten  Pandeglang untuk mendapatkan suplai air curah. Hanya saja, upaya kerjasama yang sudah dilakukan satu tahun  lalu tersebut  belum  terealisasi lantaran persoalan teknik.

Begitupula dengan rencana kerjasama dengan pihak swasta (PDAM Aetra) di Serang, Banten, yang hingga kini masih dalam konsolidasi. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat kerjasama ini  terealisasi, sehingga ribuan calon pelanggan yang ada di wilayah barat Tangerang, seperti Cikupa, Balaraja dan Jayanti dapat dilayani," katanya.

Sementara ituupaya lain untuk memenuhi kebutuhan tersebut, katanya, Pemerintah Kabupaten Tangerang  juga menyiapkan lahan seluas 8.000 hektare dibibir Sungai Cidurian  guna dijadikan tandon. Sehingga  dengan adanya tandon itu diharapkan  dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat setempat.

"Saat ini kami baru bisa menangani 10.000 pelanggan rumahan dan Industri karena instalasi air di Cabang PDAM TKR Balaraja yang di bangun pada tahun 1995 dan dikembangkan kembali pada tahun 2003 hanya mampu memproduksi air sebanyak 100 liter/detik," kata dia.
 
Sedangkan air yang dibutuhkan oleh lima warga di Kecamatan itu saat ini berkisar 200 sampai 300 liter/detik mengingat perkembangan perumahan di daerah tersebut  saat ini cukup pesat. (dira)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill