Connect With Us

Pembuat e-KTP Palsu dibekuk Polisi di Cisoka

Mohamad Romli | Senin, 5 Juni 2017 | 18:00

| Dibaca : 3637

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko (kanan) menunjukkan barang bukti yang digunakan tersangka untuk membuat e-KTP yang diduga palsu. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-BMH, 37, harus berurusan dengan polisi karena memalsukam e-KTP. Warga Perumahan Pesona Wibawa Praja Blok, 4/9 RT 06/06, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, tidak bisa mengelak saat team Opsnal Resmob Polresta Tangerang menangkapnya di Jalan Syekh Mubarok, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (2/6/2017).
 
Terungkapnya kasus dugaan pemalsuan e-KTP tersebut karena adanya laporan dari warga atas praktek yang dilakukan oleh tersangka. Kemudian salah satu team Opsnal Resmob Polresta Tangerang tersebut berpura-pura ingin membuat e-KTP melalui tersangka.
 
Pada Jumat (2/6/2017), persyaratan yang dibutuhkan diserahkan kepada tersangka berupa data, foto dan tanda tangan diatas kertas. Tak membutuhkan waktu lama, masih di hari yang sama, e-KTP yang diduga palsu tersebut pun sudah selsai dibuat.
 

 
"Tersangka ditangkap saat mau menyerahkan e-KTP yang sudah jadi tersebut. Saat e-KTP tersebut diperiksa, diduga kuat palsu," ujar Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko, Senin (5/6/2017).
 
Dugaan tersebut semakin diperkuat setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, dimana didapatkan satu unit komputer dan printer yang diduga digunakan untuk membuat dokumen tersebut.
 
"Dari pengakuan tersangka, ia baru dua bulan menjalankan praktek tersebut, biaya pembuatan e-KTP tersebut Rp100.000 per buah," tambahnya.
 
Tersangka pun digelandang ke Mapolresta Tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(RAZ)

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

KOTA TANGERANG
Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Minggu, 22 September 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) kembali hadir di TangCity Mall, mulai pada 19 September hingga 13 Oktober 2019.

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy