Connect With Us

Harga Cabai Rawit di Pasar Tangerang Naik Dua Kali Lipat

Mohamad Romli | Selasa, 6 Juni 2017 | 14:00

| Dibaca : 1200

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar berdialog dengan seorang pembeli di Pasar Sentiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/6/2107). (TangerangNews2017 / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com - Memasuki pekan kedua bulan Ramadan, stok dan harga kebutuhan pokok di Pasar Sentiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang, relatif stabil.

Pantauan TangerangNews.com  terhadap harga beberapa kebutuhan pokok di pasar tersebut, Selasa (6/6/2017), harga daging kerbau dijual Rp120.000/kg, telur Rp20.000/kg, bawang putih Rp45.000/kg, bawang merah Rp25.000/kg.

Sementara harga cabai rawit mengalami kenaikan dua kali lipat, dari sehari sebelumnya Rp15.000/kg, hari ini menjadi Rp30.000/kg. Demikian juga dengan tomat yang mengalami kenaikan dikisaran Rp3.000/kg. Harga jual tomat dipedagang pasar Sentiong tersebut Rp8.000/kg.

Kenaikan tersebut, menurut pedagang dipicu karena kekurangan stok di Pasar Induk. “Semalam pas saya belanja barangnya cuma ada sedikit, harga juga langsung naik,” ujar Rahman, pedagang di Pasar Sentiong kepada TangerangNews.com.

Sementara itu, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar usai melakukan pemantauan harga di pasar mengatakan, stok dan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Tangerang saat ini masih terkendali dan aman. “Tidak ada kenaikan harga yang signifikan, jika pun ada, hanya beberapa saja, seperti bawang putih,” ujarnya.

Menurut Zaki, selama pasokan berjalan stabil, stok dan harga kebutuhan pokok tersebut hingga dua minggu ke depan bisa terus terkendali seperti kondisi saat ini. “Yang penting adalah pasokannya, kecuali ada indikasi kelangkaan barang, kita akan lakukan operasi pasar,” tandasnya.(RAZ)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

BANTEN
Antisipasi Corona, ABK Kapal Asing Diperiksa Petugas Kesehatan Pelabuhan Banten

Antisipasi Corona, ABK Kapal Asing Diperiksa Petugas Kesehatan Pelabuhan Banten

Selasa, 28 Januari 2020 | 21:52

TANGERANGNEW.com-Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten melakukan pemeriksaan intensif terhadap awak buah kapal (ABK) yang datang dari luar negeri. Pemeriksaan dilakukan sebagai upaya mewaspadai penyebaran virus corona

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri