Connect With Us

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Pajak di Balaraja

Mohamad Romli | Selasa, 6 Juni 2017 | 15:00

Aparat Kepolisian menggelar razia gabungan di Jalan Pemda, Kecamatan Tigarakasa, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Petugas dari Samsat UPT Balaraja dan Satlantas Polresta Tangerang menggelar razia gabungan bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Pemda, Kecamatan Tigarakasa, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/6/2017).

Razia gabungan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni pelanggaran kelengkapan berkendara dan razia kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor. Dalam razia yang digelar selama sekitar tiga jam tersebut, sebanyak 41 pengendara kedapatan belum membayar pajak kendaraannya.

Pelanggar kelengkapan kendaraan langsung mendapatkan tindakan tilang dari petugas kepolisian, sementara pengendara yang kedapatan pajak kendaraan bermotornya menunggak atau belum dibayar, lembaran notice pajak tersebut diambil oleh petugas dari Samsat UPT Balaraja.

Kemudian, pengendara yang terkena razia tersebut diharuskan menandatangi berita acara dan kesanggupan untuk membayar tunggakan pajak pada waktu yang ditentukan oleh wajib pajak sendiri.

"Setelah wajib pajak membayar tunggakan pajaknya, maka yang bersangkutan akan mendapatkan notice pajak yang baru," ujar Mifttah, petugas dari Samsat UPT Balaraja.

Menurut Miftah, razia tersebut juga sekaligus untuk mensosialisasikan kebijakan pembebasan denda pajak dan balik nama kendaraan bermotor di wilayah Provinsi Banten, sehingga wajib pajak hanya membayar iuran pokok pajak saja.

"Kebijakan ini berlaku sampai 31 Agustus 2017, kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor," tandasnya.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill