Connect With Us

Banyak Pabrik di Kabupaten Tangerang Bangkrut

Mohamad Romli | Rabu, 7 Juni 2017 | 16:30

| Dibaca : 19097

Ahmad Supriyadi (kiri), Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang saat menerima kelompok buruh, Rabu (7/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi mengatakan iklim investasi di Kabupaten Tangerang mulai menurun. Menurutnya Tangerang bukan lagi menjadi pilihan menarik investor, bahkan ditenggarai banyak pabrik yang bangkrut dan sehingga pemilik pabrik merelokasinya ke luar Tangerang.

“Banyak pabrik di daerah Kabupaten Tangerang yang sudah tutup, industri di Tangerang dalam ancaman kebangkrutan,” ujarnya saat menerima kelompok buruh di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan semua pihak, termasuk kelompok buruh adalah menjaga situasi yang kondusif.

“Kita cooling down dulu dari masalah ketenagakerjaan, saya juga akan mengajak pihak penguasaha di Kabupaten Tangerang, tidak hanya Apindo, tapi juga owner-nya, untuk membuat komitmen agar saat membuat perusahaan di Kabupaten Tangerang untuk menjaga situasinya. Supaya tidak ada intimadasi, agar tidak ada hal-hal yang ujung-ujungnya membuat buruhnya demonstrasi,” paparnya.

Meski tidak merinci jumlah pabrik yang bangkrut, namun dia berharap pengusaha yang saat ini  ada tetap bertahan berinvestasi di Kabupaten Tangerang. “Karena kalau sudah seperti itu, kan kasihan, masyarakat di Kabupaten Tangerang hanya akan melihat bangunan pabrik yang kosong,” tandasnya.

NASIONAL
EF Bahas Solusi Digital Parenting di Tengah Pandemi COVID-19

EF Bahas Solusi Digital Parenting di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 6 Agustus 2020 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Kondisi pandemi COVID-19 saat ini mengharuskan anak menjalani kegiatan belajar mengajar dari rumah (School From Home). Kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi seluruh pelaku pendidikan

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi