Connect With Us

Banyak Pabrik di Kabupaten Tangerang Bangkrut

Mohamad Romli | Rabu, 7 Juni 2017 | 16:30

| Dibaca : 18221

Ahmad Supriyadi (kiri), Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang saat menerima kelompok buruh, Rabu (7/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi mengatakan iklim investasi di Kabupaten Tangerang mulai menurun. Menurutnya Tangerang bukan lagi menjadi pilihan menarik investor, bahkan ditenggarai banyak pabrik yang bangkrut dan sehingga pemilik pabrik merelokasinya ke luar Tangerang.

“Banyak pabrik di daerah Kabupaten Tangerang yang sudah tutup, industri di Tangerang dalam ancaman kebangkrutan,” ujarnya saat menerima kelompok buruh di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan semua pihak, termasuk kelompok buruh adalah menjaga situasi yang kondusif.

“Kita cooling down dulu dari masalah ketenagakerjaan, saya juga akan mengajak pihak penguasaha di Kabupaten Tangerang, tidak hanya Apindo, tapi juga owner-nya, untuk membuat komitmen agar saat membuat perusahaan di Kabupaten Tangerang untuk menjaga situasinya. Supaya tidak ada intimadasi, agar tidak ada hal-hal yang ujung-ujungnya membuat buruhnya demonstrasi,” paparnya.

Meski tidak merinci jumlah pabrik yang bangkrut, namun dia berharap pengusaha yang saat ini  ada tetap bertahan berinvestasi di Kabupaten Tangerang. “Karena kalau sudah seperti itu, kan kasihan, masyarakat di Kabupaten Tangerang hanya akan melihat bangunan pabrik yang kosong,” tandasnya.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

KAB. TANGERANG
Warga Keluhkan Banjir di Jalan Kutabumi Pasar Kemis

Warga Keluhkan Banjir di Jalan Kutabumi Pasar Kemis

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, Jumat (24/1/2020) sejak pagi membuat ruas jalan

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri