Connect With Us

Warga Kabupaten Tangerang yang Belum Dapat e-KTP Diminta Sabar

Mohamad Romli | Kamis, 8 Juni 2017 | 18:30

| Dibaca : 15342

Warga mengantri di loket pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Kamis (8/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP namun belum dicetak diminta untuk bersabar, karena saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang masih memprioritaskan mencetak e-KTP untuk data yang masuk pada Oktober 2016.

Sementara untuk warga yang baru melakukan perekaman e-KTP saat ini membutuhkan waktu yang cukup lama prosesnya.

“Karena data yang direkam harus dimasukkan terlebih dahulu ke sistem Nomer Induk Kependudukan (NIK) tunggal di Kemendagri, agar tidak ada NIK ganda," ujar Ahmad Syah, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil pada Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Kamis (8/6/2017).

Saat ini, proses perekaman di server Kemendagri tersebut membutuhkan waktu yang relatif lama, rata-rata satu nomer induk yang diinput membutuhkan waktu satu bulan lamanya.

“Setiap harinya, server sistem NIK tunggal hanya mampu pengecekkan sebanyak 50.000 data untuk seluruh Indonesia. Padahal sebelumnya sever ini mampu mengerjakan sebanyak 100.000 buah NIK per harinya,” tambahnya.

Pihaknya berharap bagi masyarakat maupun pelajar yang baru lulus untuk bersabar apabila akan melakukan perekaman e-KTP. Karena sampai saat ini , pihaknya masih mencari cara untuk mempercepat proses tersebut.

“Untuk blanko sendiri kami masih menunggu pengiriman selanjutnya dari Kemndagri, karena blanko terakhir yang diterima 10.000 buah dari hampir 200.000 data yang sudah ada," tandasnya.

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri