Connect With Us

Tiga Nyawa Melayang di Jalan Cisoka-Adiyasa Karena Human Error

Mohamad Romli | Selasa, 13 Juni 2017 | 17:00

| Dibaca : 8350

Tampak Petugas Polsek Cisoka mengevakuasi korban pengguna sepeda motor, yang mengalami kecelakaan lalulintas dengan truk bermuatan batubata, Selasa (13/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Selama dua hari berturut-turut kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Cisoka-Adiyasa. Selain kecelakaan yang terjadi pada Selasa (13/6/2017) siang di Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, yang menewaskan dua orang perempuan, kecelakaan juga terjadi pada Senin (12/6/2017) sore di Kampung Pasanggrahan. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang juga dikabarkan meninggal dunia.

Jatuhnya korban jiwa tersebut menambahkan daftar panjang rentetan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena kekurangan hati-hatian pengendara maupun akibat faktor kendaraan yang tidak layak jalan.

Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Iptu Kresna Ajie Perkasa kepada TangerangNews.com mengatakan, dari hasil analisa dan evaluasi tim laka lantas Polresta Tangerang atas dua peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut,dipastikan penyebabnya adalah kesalahan manusia atau human error.


"Pengendara tidak memperhitungkan situasi kendaraan dari arah berlawanan saat mendahului kendaraan lainnya. Hal ini yang menyebabkan terjadinya kecelakaan yang tidak dapat dihindarkan dan menelan korban jiwa," ujarnya, Selasa (13/6/2017).

 

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berkonsentrasi lagi ketika mengendarai kendaraan, baik itu sepeda motor roda dua maupun roda empat atau lebih.

 

"Tanamkan rasa saling menghargai sesama pengendara dan tidak lupa untuk mematuhi peraturan yang ada, baik itu kelengkapan berkendara seperti helm, spion, surat-surat kendaraan dan rambu-rambu lalu lintas," tandasnya.(RAZ)

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

KAB. TANGERANG
Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Rabu, 3 Juni 2020 | 19:59

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Muhamad Ramadan, remaja berusia 17 tahun yang tenggelam di lokasi bekas galian pasir, Kampung Pulo RT 13/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa

KOTA TANGERANG
Sidang Wanita Muda Kasus Tabrakan Maut di Karawaci Ditunda

Sidang Wanita Muda Kasus Tabrakan Maut di Karawaci Ditunda

Kamis, 4 Juni 2020 | 14:05

TANGERANGNEWS.com-Sidang perdana kasus kecelakaan maut di kawasan Lippo Karawaci, Kota Tangerang dengan terdakwa Aurelia Margaretha Yulia,

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein