Connect With Us

Tiga Nyawa Melayang di Jalan Cisoka-Adiyasa Karena Human Error

Mohamad Romli | Selasa, 13 Juni 2017 | 17:00

| Dibaca : 8208

Tampak Petugas Polsek Cisoka mengevakuasi korban pengguna sepeda motor, yang mengalami kecelakaan lalulintas dengan truk bermuatan batubata, Selasa (13/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Selama dua hari berturut-turut kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Cisoka-Adiyasa. Selain kecelakaan yang terjadi pada Selasa (13/6/2017) siang di Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, yang menewaskan dua orang perempuan, kecelakaan juga terjadi pada Senin (12/6/2017) sore di Kampung Pasanggrahan. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang juga dikabarkan meninggal dunia.

 

Jatuhnya korban jiwa tersebut menambahkan daftar panjang rentetan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena kekurangan hati-hatian pengendara maupun akibat faktor kendaraan yang tidak layak jalan.

 

Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Iptu Kresna Ajie Perkasa kepada TangerangNews.com mengatakan, dari hasil analisa dan evaluasi tim laka lantas Polresta Tangerang atas dua peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut,dipastikan penyebabnya adalah kesalahan manusia atau human error.


"Pengendara tidak memperhitungkan situasi kendaraan dari arah berlawanan saat mendahului kendaraan lainnya. Hal ini yang menyebabkan terjadinya kecelakaan yang tidak dapat dihindarkan dan menelan korban jiwa," ujarnya, Selasa (13/6/2017).

 

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berkonsentrasi lagi ketika mengendarai kendaraan, baik itu sepeda motor roda dua maupun roda empat atau lebih.

 

"Tanamkan rasa saling menghargai sesama pengendara dan tidak lupa untuk mematuhi peraturan yang ada, baik itu kelengkapan berkendara seperti helm, spion, surat-surat kendaraan dan rambu-rambu lalu lintas," tandasnya.(RAZ)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro