Connect With Us

9 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 16 Juni 2017 | 17:00

| Dibaca : 30642

Tampak Petugas Polsek Cisoka mengevakuasi korban pengguna sepeda motor, yang mengalami kecelakaan lalulintas dengan truk bermuatan batubata, Selasa (13/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Hingga hari ke-18 Ramadan, terjadi 27 peristiwa kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tangerang. Jumlah korban jiwa akibat peristiwa tersebut mencapai sembilan orang.

"Jumlah korban meninggal dunia sembilan orang, luka berat 19 orang, dan luka ringan sebanyak sembilan orang dengan total kerugian materi sekitar Rp50,8 juta," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Iptu Kresna Ajie Pangestu, Jumat (16/7/2017).

Penyebab dominan kecelakaan tersebut dikatakannya, rata-rata pengendara masih belum berkonsentrasi ketika berkendara dan masih belum menguasai kendaraannya.

Masih kata Iptu Kresna, dari beberapa kecelakaan yang terjadi dan kronologis kejadiannya pun sama, yaitu rata-rata para pengendara ingin mendahului kendaraan lain. Namun kurang bisa menghitung jarak kendaraan dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan.

"Mayoritas korban kecelakaan selama Ramadan ini adalah pengendara roda dua," tambahnya.

Terkait dengan prediksi meningkatnya volume kendaraan yang akan melintas saat arus mudik dan arus balik lebaran, pihaknya juga menghimbau para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, untuk meningkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian dalam berlalu lintas.

"Lakukan pengecekan kendaraan sebelum digunakan dan jangan mengendarai kendaraan saat kondisi fisik sedang lelah, karena hal tersebut bisa berdampak pada menurunnya konsentrasi yang bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas," tandasnya.(RAZ)

SPORT
Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Senin, 2 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Menggelar kegiatan Festival Hiburan Sepakbola di Kampung Pasirjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018).

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

KAB. TANGERANG
Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Jumat, 20 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris membeberkan kronologi penggrebekan komplotan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang berlangsung kemarin di Perumahan Bukit Tiara Blok L6, RT 35/04 , Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa,

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim