Connect With Us

9 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 16 Juni 2017 | 17:00

| Dibaca : 31507

Tampak Petugas Polsek Cisoka mengevakuasi korban pengguna sepeda motor, yang mengalami kecelakaan lalulintas dengan truk bermuatan batubata, Selasa (13/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Hingga hari ke-18 Ramadan, terjadi 27 peristiwa kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tangerang. Jumlah korban jiwa akibat peristiwa tersebut mencapai sembilan orang.

"Jumlah korban meninggal dunia sembilan orang, luka berat 19 orang, dan luka ringan sebanyak sembilan orang dengan total kerugian materi sekitar Rp50,8 juta," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Iptu Kresna Ajie Pangestu, Jumat (16/7/2017).

Penyebab dominan kecelakaan tersebut dikatakannya, rata-rata pengendara masih belum berkonsentrasi ketika berkendara dan masih belum menguasai kendaraannya.

Masih kata Iptu Kresna, dari beberapa kecelakaan yang terjadi dan kronologis kejadiannya pun sama, yaitu rata-rata para pengendara ingin mendahului kendaraan lain. Namun kurang bisa menghitung jarak kendaraan dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan.

"Mayoritas korban kecelakaan selama Ramadan ini adalah pengendara roda dua," tambahnya.

Terkait dengan prediksi meningkatnya volume kendaraan yang akan melintas saat arus mudik dan arus balik lebaran, pihaknya juga menghimbau para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, untuk meningkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian dalam berlalu lintas.

"Lakukan pengecekan kendaraan sebelum digunakan dan jangan mengendarai kendaraan saat kondisi fisik sedang lelah, karena hal tersebut bisa berdampak pada menurunnya konsentrasi yang bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas," tandasnya.(RAZ)

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

SPORT
Mesut Ozil Bakal Kunjungi Pabrik Concave di Cikupa Tangerang

Mesut Ozil Bakal Kunjungi Pabrik Concave di Cikupa Tangerang

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:56

TANGERANGNEWS.com-Bintang sepak bola asal Jerman Mesut Ozil akan mengunjungi Indonesia. Perjalanannya ke Indonesia tersebut diumumkan melalui akun twitternya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill