Connect With Us

Satgas Pangan dan KPPU Sidak ke RPH Karawaci

Mohamad Romli | Senin, 19 Juni 2017 | 09:00

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Satgas Pangan Mabes Polri menggelar jumpa Pers sebelum melakukan Sidak ke RPH Karawaci di hotel Arya Duta, Karawaci, Minggu (18/6/2017) malam. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Tugas (Satgas) Pangan Mabes Polri dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan sidak ke Rumah Pemotongan Hewas (RPH) Karawaci, Jalan Taman Cisadane nomor 189, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (18/6/2017) malam.

Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf mengatakan, sidak tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa  pasokan sapi siap potong ke RPH terjamin.

"Pada sidak sebelumnya ke RPH yang lain beberapa hari sebelum Ramadan untuk memastikan sapi siap potong dari feedloter (perusahaan penggemukan sapi) ke RPH kemudian dari RPH ke riteller (penjual ke konsumen) lancar, temuan kita waktu itu pasokan sapi aman, malam ini kita ingin memastikan komitmen itu terjaga dan faktanya harga daging sapi saat ini adalah yang terbaik 10 tahun terakhir," ujarnya sebelum melakukan sidak tersebut di hotel Arya Duta, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (18/6/2017) malam.

Stabilnya harga dan pasokan daging sapi tersebut, menurut Syarkawi, tidak terlepas dari peran aktif dari Satgas Pangan Mabes Polri yang aktif melakukan pemantauan harga komoditas pangan.

Sementara itu, Kasatgas Pangan Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengampaikan tugas pokok Satgas Pangan adalah memantau harga dari monitor dari hulu sampai ke hilir dan rantai distribusi dari produsen sampai ke konsumen.

"Kita melakukan penindakan hukum manakala ada penyimpangan, sampai saat ini kita sudah melakukan pemrosesan sekitar 80 kasus. Satgas dari mulai dari Mabes Polri sampai ke Polres," ujarnya.

Selain itu, kata Setyo, 145 personel dari Kementrian Perdagangan didampingi Satgas Pangan dan KPPU di daerah juga melakukan penetrasi pasar, sehingga hasilnya menjelang H-7 lebaran, harga komoditas bahan pokok terkendali, semua stok cukup dan distribusi juga lancar.

"Mulai besok saya memperkirakan daya beli masyarakat akan meningkat karena THR  sudah mulai cair hingga H-1 lebaran, ini perlu kita cermati, semoga harga tetap terkendali," tambahnya.

Setyo juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai komunitas masyarakat yang melakukan operasi pasar murah karena turut membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

Turut serta dalam sidak tersebut Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dirjen, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Komisioner KPPU, Direktur Penindakan KPPU, dan Deputi Penegakan Hukum KPPU.(RAZ)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill