Connect With Us

Pasokan Daging Sapi Meningkat Lima Kali Lipat, Stok Aman Hingga Lebaran

Mohamad Romli | Senin, 19 Juni 2017 | 10:00

| Dibaca : 363

KPPU dan Satgas Pangan Mabes Polri melakukan sidak ke RPH Karawaci untuk memastikan ketersediaan stok daging sapi menjelang Idul Fitri 1438 H, Minggu (18/6/2017) malam. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Satgas Pangan Mabes Polri, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci, Minggu (18/6/2017) malam.

 

Rombongan tersebut tiba dilokasi sekitar pukul 22.00 WIB di RPH yang berlokasi di Jalan Taman Cisadane nomor 189, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Didampingi Direktur Operasional RPH Karawaci, Karnadi Winaga rombongan tersebut berkeliling meninjau kondisi RPH dari mulai tempat sapi sampai ke lokasi pemotongan sapi.

Diakhir kunjungan tersebut, Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf kepada wartawan mengatakan maksud dari sidak tersebut adalah untuk memastikan ketersediaan pasokan sapi siap potong dari feedloter (perusahaan penggemukan sapi) ke RPH, selain itu untuk mengecek kelancaran pasokan daging sapi dari RPH ke reteller (penjual ke konsumen).

 

Berdasarkan informasi yang didapatkan KPPU dari pengelola RPH Karawaci, bahwa terjadi peningkatan pasokan sapi dari feedloter ke pihak RPH, peningkatan akan terus terjadi sampai empat kali lipat hingga H-2 lebaran. Namun meski demikian, dari pihak RPH maupun feedloter  siap memasok berapa pun kebutuhan.

 

"Artinya dari segi ketersediaan stok sapi siap potong maupun dagingnya cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari sekarang hingga H-2 lebaran, jadi tidak ada alasan daging mengalami kenaikan," ujar Syarkawi.(RAZ)

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt