Connect With Us

Bupati Tangerang Lagi Pidato Disiplin, PNS Malah Mangkir Apel

Mohamad Romli | Senin, 19 Juni 2017 | 14:00

Tampak seorang pegawai Pemkab Tangerang sedang absen di mesin fingerprint gedung DPRD Kabupaten Tangerang saat apel sedang berlangsung, Senin (19/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang A Zaki Iskandar meminta seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang lebih meningkatkan disiplin saat memberikan pidato saat Apel Kebangsaan di lapangan Maulana Yudha, Puspemkab Tangerang, Senin (19/6/2017). Namun ironisnya, sejumlah PNS Pemkab Tangerang malah mangkir dari apel.
 
"Bukan semata-semata disiplin jam kerja, namun juga disiplin dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku. Apalagi Pemkab Tangerang sudah mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesembilan kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)," ujarnya.
 
Zaki juga menambahkan, tugas dan kewajiban aparatur sipil negara sebagai aparatur negara untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.
 
"Oleh karena itu, saya tekankan kepada seluruh kepala SKPD dan aparatur Pemkab Tangerang untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dalam bekerja, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," tambahnya.
 

 
Zaki juga mengharapkan kedisiplinan para pegawai tidak menurun sehingga para kepala SKPD diminta untuk melakukan monitoring disiplin kerja bawahannya.
 
TangerangNews.com  melakukan pantauan atas pernyataan Zaki tersebut, tampak pada saat apel pagi tersebut digelar pun, beberapa aparatur sipil negara Pemkab Tangerang mangkir tidak mengikuti apel di lapangan, karena mereka datang terlambat.
 
Beberapa ASN yang terlambat tersebut terlihat hanya menyimak jalannya apel pagi tersebut dari dalam gedung DPRD Kabupaten Tangerang.
 
Bahkan, pada saat apel masih berlangsung, beberapa tampak dengan gerakan sangat berhati-hati, satu persatu melakukan absen pada mesin finger print yang terletak disisi barat pintu gedung wakil rakyat tersebut. Kemudian dengan tergesa-gesa masuk kembali ke dalam gedung.(RAZ)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill