Connect With Us

Jelang Pendaftaran Siswa Baru, Warga Kabupaten Tangerang Ramai Urus KK

Mohamad Romli | Selasa, 20 Juni 2017 | 14:00

| Dibaca : 2475

Tampak antrian warga di loket Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Selasa (20/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pendaftaran siswa tahun ajaran baru 2017, terjadi peningkatan warga yang mengurus pembaharuan kartu keluarga (KK) di Dinas Pencatatan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang.

Pantauan TangerangNews.com  di loket pelayanan Disdukcapil, gedung usaha daerah (GUD), Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, tampak terjadi antrian cukup padat warga yang mengurus pembaharuan KK tersebut.

Menjelang pendaftaran sekolah para orang tua siswa banyak yang melakukan pembaharuan kartu keluarga karena merupakan syarat untuk melakukan pendaftaran sekolah anak-anak mereka. Terutama bagi anaknya yang akan masuk Taman Kanak-kanak (TK).

"Saya mau memperbaharui kartu keluarga sekalian mau akte kelahiran anak, karena mau masuk TK," ujar Komalasari kepada TangerangNews.com di lokasi, Selasa (20/6/2017).

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Ahmad Syah mengatakan dari aspek jumlah warga yang mengurus kartu keluarga masih dalam kisaran normal. Setiap hari dia melayani sekitar 1.100 permohonan pembaharuan dan pembuatan kartu keluarga baru.

"Kalau dari jumlah masih rata-rata sama seperti sebelumnya, namun kalau peruntukan sesuai kebutuhan menjelang tahun ajaran baru, bisa jadi karena rata-rata untuk keperluannya anak masuk sekolah," ujarnya.

Masih kata Ahmad, pelayanan kartu keluarga tersebut bisa dilayani hanya dalam jangka waktu satu hari apabila warga mengurus lansung melalui loket pelayanan Disdukcapil. Namun jika mengurus melalui pihak kecamatan, butuh rentang waktu yang lebih panjang, hingga sampai satu minggu.

"Pelayanan sampai dengan hari Kamis, kemudian libur dan cuti bersama dan baru normal kembali awal Juli 2017," tandasnya.

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

KOTA TANGERANG
Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Selasa, 26 Januari 2021 | 22:25

Penulis : Anggit Roni Setiawan

BANDARA
Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Senin, 18 Januari 2021 | 13:53

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus pemalsuan surat keterangan bebas COVID-19

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews