Connect With Us

Jelang Pendaftaran Siswa Baru, Warga Kabupaten Tangerang Ramai Urus KK

Mohamad Romli | Selasa, 20 Juni 2017 | 14:00

Tampak antrian warga di loket Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Selasa (20/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pendaftaran siswa tahun ajaran baru 2017, terjadi peningkatan warga yang mengurus pembaharuan kartu keluarga (KK) di Dinas Pencatatan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang.

Pantauan TangerangNews.com  di loket pelayanan Disdukcapil, gedung usaha daerah (GUD), Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, tampak terjadi antrian cukup padat warga yang mengurus pembaharuan KK tersebut.

Menjelang pendaftaran sekolah para orang tua siswa banyak yang melakukan pembaharuan kartu keluarga karena merupakan syarat untuk melakukan pendaftaran sekolah anak-anak mereka. Terutama bagi anaknya yang akan masuk Taman Kanak-kanak (TK).

"Saya mau memperbaharui kartu keluarga sekalian mau akte kelahiran anak, karena mau masuk TK," ujar Komalasari kepada TangerangNews.com di lokasi, Selasa (20/6/2017).

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Ahmad Syah mengatakan dari aspek jumlah warga yang mengurus kartu keluarga masih dalam kisaran normal. Setiap hari dia melayani sekitar 1.100 permohonan pembaharuan dan pembuatan kartu keluarga baru.

"Kalau dari jumlah masih rata-rata sama seperti sebelumnya, namun kalau peruntukan sesuai kebutuhan menjelang tahun ajaran baru, bisa jadi karena rata-rata untuk keperluannya anak masuk sekolah," ujarnya.

Masih kata Ahmad, pelayanan kartu keluarga tersebut bisa dilayani hanya dalam jangka waktu satu hari apabila warga mengurus lansung melalui loket pelayanan Disdukcapil. Namun jika mengurus melalui pihak kecamatan, butuh rentang waktu yang lebih panjang, hingga sampai satu minggu.

"Pelayanan sampai dengan hari Kamis, kemudian libur dan cuti bersama dan baru normal kembali awal Juli 2017," tandasnya.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill