Connect With Us

Atasi Sampah Lebaran, Petugas Kebersihan Tangerang Hanya Libur Sekali

Mohamad Romli | Rabu, 21 Juni 2017 | 22:00

| Dibaca : 1469

Petugas kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang membersihkan sampah menggunakan alat berat, Rabu (21/6/2017), (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com - Guna mengantisipasi tumpukan sampah menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 2017, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang disiagakan untuk tetap bertugas. Mereka hanya diberi libur sekali sehingga pengangkutan sampah bisa dilakukan secara optimal.

Untuk petugas kebersihan kami hanya libur pada saat lebaran pertama saja. Pada H+2 mobil pengangkut sampah di setiap kecamatan sudah beroperasi seperti biasanya. Kami juga akan memaksimalkan hingga Jumat  (23/6/3027), untuk menangkut sampah-sampah di seluruh di kecamatan-kecamatan,” kata Jan Pieter Situmorang, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Kabupaten Tangerang, Rabu (21/6/2017).

 

Kebijakan ini diambil karena menurut Pieter  berdasarkan pengalaman setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri terjadi peningkatan jumlah sampah di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. “Untuk membersihkan sampah-sampah tersebut kami juga menggunakan alat dari Dinas Bina Marga untuk mengeruknya,” jelasnya.

Piter mengatakan, pembersihan sampah dilakukan sejak hari ini, dimulai dari menyisir TPS yang ada di wilayah Sepatan Timur. Langkah ini untuk meminimalisir tumpukan sampah di TPS tersebut. “Supaya nanti tumpukan sampah tersebut diupayakan sudah tidak ada saat perayaan lebaran,” katanya.

Pieter menambahkan, pihaknya  berharap setelah tempat-tempat pembuangan sampah ilegal yang menjadi tempat menumpuknya sampah tersebut dibersihkan, masyarakat dapat membantu melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat tersebut agar tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Karena memang kebersihan terhadap lingkungan merupakan tangungjawab bersama. Bukan hanya tangung jawab dari pemerintah. Sehingga sangat penting peran dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka,” tandasnya.(RAZ)

 

TANGSEL
Bebas COVID-19, Lurah Paku Jaya & Bayi 8 Bulan Dipulangkan

Bebas COVID-19, Lurah Paku Jaya & Bayi 8 Bulan Dipulangkan

Minggu, 31 Mei 2020 | 21:38

TANGERANGNEWS.com-Lurah Paku Jaya dan bayi berusia delapan bulan baru saja dinyatakan terbebas dari ancaman COVID-19 usai dikarantina di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein