Connect With Us

Atasi Sampah Lebaran, Petugas Kebersihan Tangerang Hanya Libur Sekali

Mohamad Romli | Rabu, 21 Juni 2017 | 22:00

| Dibaca : 1116

Petugas kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang membersihkan sampah menggunakan alat berat, Rabu (21/6/2017), (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com - Guna mengantisipasi tumpukan sampah menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 2017, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang disiagakan untuk tetap bertugas. Mereka hanya diberi libur sekali sehingga pengangkutan sampah bisa dilakukan secara optimal.

Untuk petugas kebersihan kami hanya libur pada saat lebaran pertama saja. Pada H+2 mobil pengangkut sampah di setiap kecamatan sudah beroperasi seperti biasanya. Kami juga akan memaksimalkan hingga Jumat  (23/6/3027), untuk menangkut sampah-sampah di seluruh di kecamatan-kecamatan,” kata Jan Pieter Situmorang, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Kabupaten Tangerang, Rabu (21/6/2017).

 

Kebijakan ini diambil karena menurut Pieter  berdasarkan pengalaman setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri terjadi peningkatan jumlah sampah di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. “Untuk membersihkan sampah-sampah tersebut kami juga menggunakan alat dari Dinas Bina Marga untuk mengeruknya,” jelasnya.

Piter mengatakan, pembersihan sampah dilakukan sejak hari ini, dimulai dari menyisir TPS yang ada di wilayah Sepatan Timur. Langkah ini untuk meminimalisir tumpukan sampah di TPS tersebut. “Supaya nanti tumpukan sampah tersebut diupayakan sudah tidak ada saat perayaan lebaran,” katanya.

Pieter menambahkan, pihaknya  berharap setelah tempat-tempat pembuangan sampah ilegal yang menjadi tempat menumpuknya sampah tersebut dibersihkan, masyarakat dapat membantu melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat tersebut agar tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Karena memang kebersihan terhadap lingkungan merupakan tangungjawab bersama. Bukan hanya tangung jawab dari pemerintah. Sehingga sangat penting peran dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka,” tandasnya.(RAZ)

 

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

BANDARA
Positif Mengandung Bakteri, 198 Kg Beet Asal Belanda Dibakar di Bandara Soetta

Positif Mengandung Bakteri, 198 Kg Beet Asal Belanda Dibakar di Bandara Soetta

Kamis, 13 Desember 2018 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan 196 kilogram Beet asal Belanda, Kamis

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy