Connect With Us

Atasi Sampah Lebaran, Petugas Kebersihan Tangerang Hanya Libur Sekali

Mohamad Romli | Rabu, 21 Juni 2017 | 22:00

Petugas kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang membersihkan sampah menggunakan alat berat, Rabu (21/6/2017), (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com - Guna mengantisipasi tumpukan sampah menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 2017, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang disiagakan untuk tetap bertugas. Mereka hanya diberi libur sekali sehingga pengangkutan sampah bisa dilakukan secara optimal.

Untuk petugas kebersihan kami hanya libur pada saat lebaran pertama saja. Pada H+2 mobil pengangkut sampah di setiap kecamatan sudah beroperasi seperti biasanya. Kami juga akan memaksimalkan hingga Jumat  (23/6/3027), untuk menangkut sampah-sampah di seluruh di kecamatan-kecamatan,” kata Jan Pieter Situmorang, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Kabupaten Tangerang, Rabu (21/6/2017).

 

Kebijakan ini diambil karena menurut Pieter  berdasarkan pengalaman setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri terjadi peningkatan jumlah sampah di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. “Untuk membersihkan sampah-sampah tersebut kami juga menggunakan alat dari Dinas Bina Marga untuk mengeruknya,” jelasnya.

Piter mengatakan, pembersihan sampah dilakukan sejak hari ini, dimulai dari menyisir TPS yang ada di wilayah Sepatan Timur. Langkah ini untuk meminimalisir tumpukan sampah di TPS tersebut. “Supaya nanti tumpukan sampah tersebut diupayakan sudah tidak ada saat perayaan lebaran,” katanya.

Pieter menambahkan, pihaknya  berharap setelah tempat-tempat pembuangan sampah ilegal yang menjadi tempat menumpuknya sampah tersebut dibersihkan, masyarakat dapat membantu melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat tersebut agar tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Karena memang kebersihan terhadap lingkungan merupakan tangungjawab bersama. Bukan hanya tangung jawab dari pemerintah. Sehingga sangat penting peran dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka,” tandasnya.(RAZ)

 

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill