Connect With Us

Atasi Sampah Lebaran, Petugas Kebersihan Tangerang Hanya Libur Sekali

Mohamad Romli | Rabu, 21 Juni 2017 | 22:00

| Dibaca : 1071

Petugas kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang membersihkan sampah menggunakan alat berat, Rabu (21/6/2017), (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com - Guna mengantisipasi tumpukan sampah menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 2017, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang disiagakan untuk tetap bertugas. Mereka hanya diberi libur sekali sehingga pengangkutan sampah bisa dilakukan secara optimal.

Untuk petugas kebersihan kami hanya libur pada saat lebaran pertama saja. Pada H+2 mobil pengangkut sampah di setiap kecamatan sudah beroperasi seperti biasanya. Kami juga akan memaksimalkan hingga Jumat  (23/6/3027), untuk menangkut sampah-sampah di seluruh di kecamatan-kecamatan,” kata Jan Pieter Situmorang, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Kabupaten Tangerang, Rabu (21/6/2017).

 

Kebijakan ini diambil karena menurut Pieter  berdasarkan pengalaman setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri terjadi peningkatan jumlah sampah di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. “Untuk membersihkan sampah-sampah tersebut kami juga menggunakan alat dari Dinas Bina Marga untuk mengeruknya,” jelasnya.

Piter mengatakan, pembersihan sampah dilakukan sejak hari ini, dimulai dari menyisir TPS yang ada di wilayah Sepatan Timur. Langkah ini untuk meminimalisir tumpukan sampah di TPS tersebut. “Supaya nanti tumpukan sampah tersebut diupayakan sudah tidak ada saat perayaan lebaran,” katanya.

Pieter menambahkan, pihaknya  berharap setelah tempat-tempat pembuangan sampah ilegal yang menjadi tempat menumpuknya sampah tersebut dibersihkan, masyarakat dapat membantu melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat tersebut agar tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Karena memang kebersihan terhadap lingkungan merupakan tangungjawab bersama. Bukan hanya tangung jawab dari pemerintah. Sehingga sangat penting peran dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka,” tandasnya.(RAZ)

 

BANDARA
Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Senin, 24 September 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (24/9/2018).

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie