Connect With Us

AKBP M Sabilul Alif Jabat Kapolresta Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 4 Juli 2017 | 18:00

| Dibaca : 6551

Suasana lepas sambut Kapolresta Tangerang, Selasa (04/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang menggelar upacara lepas sambut Kapolresta Tangerang dari Kombes Pol Asep Edi Suheri kepada AKBP M Sabilul Alif. Upacara tersebut berlangsung dihalaman Mapolresta Tangerang Jalan KH Abdul Hamid, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (04/7/2017).

Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepadanya untuk menjabat sebagai Kapolresta Tangerang.

"Hal ini merupakan suatu kehormatan dan amanat kepada saya, sehingga saya mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran Polresta Tangerang, masyarakat juga wartawan untuk dapat melaksanakan tupoksi Polresta Tangerang," ujarnya.

Suasana lepas sambut Kapolresta Tangerang, Selasa (04/7/2017).

Kapolres juga mengatakan, tantangan penegakan hukum ke depan akan semakin kompleks seiring dengan derasnya perkembangan arus informasi dan teknologi serta semakin terbukanya kebijakan ekonomi antar negara.

Ia mencontohkan misalnya berlakunya kebijakan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) akan semakin menambah jumlah tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia, demikian pun warga Tangerang yang bekerja di luar negeri. Sehingga hal ini akan turut berdampak pada kemampuan anggota Polresta Tangerang dalam menangani tindak kriminalitas.

"Kriminalitas yang biasanya dihadapi yang hanya biasanya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akan bertambah dengan kriminalitas transnasional, yaitu kejahatan yang dilakukan orang asing, sehingga kita perlu mendalami ilmu-ilmu untuk menangani kejahatan yang dilakukan orang asing (kejahatan antar negara)," tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga akan meneruskan program yang sudah dicanangkan oleh Kapolres sebelumnya, salah satunya rencana pembangunan gedung Mapolresta Tangerang.

"Dalam waktu dekat juga, sebagai upaya yang sudah ditorehkan oleh beliau (Kombes Pol Asep Edi Suheri) untuk mendirikan bangunan yang lebih bagus untuk meningkatkan pelayanan," imbuhnya.

Suasana lepas sambut Kapolresta Tangerang, Selasa (04/7/2017).

Sementara itu, Kombes Pol Asep Edi Suheri mendoakan agar Kapolresta Tangerang yang baru segera meraih kenaikan pangkat sebagai Kombes Pol. Dia juga merasa yakin, dibawah kepemimpinan Kapolresta yang baru, Polresta mampu meningkatkan keamanan, ketertiban dan ketentraman, penegakan hukum serta melakukan pengayoman terhadap masyarakat secara optimal.

"Saya berharap kepada seluruh personel Polresta Tangerang berkomitmen dengan langkah nyata untuk memberikan dukungan lebih baik, mencurahkan dedikasi dan integritas demi terwujudkannya kebijakan dan program yang akan dilaksanakan AKBP M Sabilul Alif sehingga dibawah kepemimpinannya, Polresta Tangerang menjadi institusi yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat," tandasnya


Sebelum menjabat sebagai Kapolresta Tangerang, AKBP M Sabilul Alif menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Jatim, Kapolres Jember dan Kapolres Wonosobo. Sementara jabatan baru Kombes Pol Asep Edi Suheri adalah Kabaglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

MANCANEGARA
Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:00

Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

KOTA TANGERANG
Senggol Truk, Pemotor Tewas di Sangiang

Senggol Truk, Pemotor Tewas di Sangiang

Selasa, 21 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Ahmad Agus, seorang pria berusia 16 tahun meregang nyawanya saat kendaraan sepeda motor yang dikendarainya

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein