Connect With Us

AKBP M Sabilul Alif Jabat Kapolresta Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 4 Juli 2017 | 18:00

| Dibaca : 1781

Suasana lepas sambut Kapolresta Tangerang, Selasa (04/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang menggelar upacara lepas sambut Kapolresta Tangerang dari Kombes Pol Asep Edi Suheri kepada AKBP M Sabilul Alif. Upacara tersebut berlangsung dihalaman Mapolresta Tangerang Jalan KH Abdul Hamid, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (04/7/2017).

Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepadanya untuk menjabat sebagai Kapolresta Tangerang.

"Hal ini merupakan suatu kehormatan dan amanat kepada saya, sehingga saya mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran Polresta Tangerang, masyarakat juga wartawan untuk dapat melaksanakan tupoksi Polresta Tangerang," ujarnya.

Suasana lepas sambut Kapolresta Tangerang, Selasa (04/7/2017).

Kapolres juga mengatakan, tantangan penegakan hukum ke depan akan semakin kompleks seiring dengan derasnya perkembangan arus informasi dan teknologi serta semakin terbukanya kebijakan ekonomi antar negara.

Ia mencontohkan misalnya berlakunya kebijakan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) akan semakin menambah jumlah tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia, demikian pun warga Tangerang yang bekerja di luar negeri. Sehingga hal ini akan turut berdampak pada kemampuan anggota Polresta Tangerang dalam menangani tindak kriminalitas.

"Kriminalitas yang biasanya dihadapi yang hanya biasanya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akan bertambah dengan kriminalitas transnasional, yaitu kejahatan yang dilakukan orang asing, sehingga kita perlu mendalami ilmu-ilmu untuk menangani kejahatan yang dilakukan orang asing (kejahatan antar negara)," tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga akan meneruskan program yang sudah dicanangkan oleh Kapolres sebelumnya, salah satunya rencana pembangunan gedung Mapolresta Tangerang.

"Dalam waktu dekat juga, sebagai upaya yang sudah ditorehkan oleh beliau (Kombes Pol Asep Edi Suheri) untuk mendirikan bangunan yang lebih bagus untuk meningkatkan pelayanan," imbuhnya.

Suasana lepas sambut Kapolresta Tangerang, Selasa (04/7/2017).

Sementara itu, Kombes Pol Asep Edi Suheri mendoakan agar Kapolresta Tangerang yang baru segera meraih kenaikan pangkat sebagai Kombes Pol. Dia juga merasa yakin, dibawah kepemimpinan Kapolresta yang baru, Polresta mampu meningkatkan keamanan, ketertiban dan ketentraman, penegakan hukum serta melakukan pengayoman terhadap masyarakat secara optimal.

"Saya berharap kepada seluruh personel Polresta Tangerang berkomitmen dengan langkah nyata untuk memberikan dukungan lebih baik, mencurahkan dedikasi dan integritas demi terwujudkannya kebijakan dan program yang akan dilaksanakan AKBP M Sabilul Alif sehingga dibawah kepemimpinannya, Polresta Tangerang menjadi institusi yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat," tandasnya


Sebelum menjabat sebagai Kapolresta Tangerang, AKBP M Sabilul Alif menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Jatim, Kapolres Jember dan Kapolres Wonosobo. Sementara jabatan baru Kombes Pol Asep Edi Suheri adalah Kabaglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

WISATA
Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Senin, 17 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Goreng? Masakan lezat ini masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Nasi goreng juga dikenal di berbagai negara dengan varian yang beragam, baik dalam segi peyajian m

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

KAB. TANGERANG
Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:30

TANGERANGNEWS.com-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang, pelaku judi suara maupun politik uang dipastikan akan kehilangan ruang geraknya. Pasalnya aparat kepolisian dari Polresta

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson