Connect With Us

Ribuan Pencari Kerja Serbu Kantor Disnaker Tangerang

Mohamad Romli | Rabu, 5 Juli 2017 | 14:30

| Dibaca : 7506

Para pencari kerja memadati kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rabu (05/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Usai lebaran, ribuan pencari kerja langsung memadati kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang di Kampung Parahu, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, untuk membuat kartu tanda pencari kerja.

 

Pantauan TangerangNews.com, Rabu (05/7/2017), antrian tersebut mengular hingga belasan meter. Bahkan nomor antrian yang disediakan oleh petugas sudah habis sejak pukul 10.00 WIB.

Untuk mendapatkan kartu tersebut, ribuan pencari kerja harus rela mengantri sejak pagi hari sebelum loket pelayanan dibuka pukul 08.00 WIB.

"Bahkan dari informasi yang kami terima, ada warga yang datang sejak pukul 02.00 WIB dini hari," ujar Tifna Purnama, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang.

Disnaker sendiri pada hari kerja biasanya hanya melayani penerbitan kartu pencari kerja untuk 200 pemohon. Namun dalam tiga hari terakhir sejak Senin (03/7/2017), terjadi peningkatan yang signifikan. "Hari pertama kami melayani 500 pemohon, hari kedua 650 pemohon dan hari ini sudah 850 pemohon," tambahnya.

 

Pihaknya pun kemudian menambah loket pelayanan yang biasanya tujuh loket pelayanan menjadi 12 loket pelayanan. "Tiap loket melayani 70 pemohon, itu pun jam pelayanan masih bertambah hingga pukul 17.00 WIB," terangnya.

 

Membludaknya pemohon kartu tanda pencari kerja tersebut diakui Tifna merupakan fenomena tahunan yang terjadi di Kabupaten Tangerang, karena selain adanya angkatan kerja baru juga karena adanya pendatang dari luar daerah yang mencari kerja di Kabupaten Tangerang.

 

"Kondisi seperti ini diprediksi terjadi hingga akhir bulan Juli. Setelah itu biasanya jumlah pemohon baru maupun yang perpanjangan akan kembali normal," tandasnya.(RAZ)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

KOTA TANGERANG
 HUT Kota Tangerang, Ribuan Warga Semarakkan Senam Sehat Bersama DPRD

 HUT Kota Tangerang, Ribuan Warga Semarakkan Senam Sehat Bersama DPRD

Minggu, 23 Februari 2020 | 11:27

TANGERANGNEWS.com–DPRD Kota Tangerang turut menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kota Tangerang ke-27 dengan menggelar senam sehat

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt