Connect With Us

Ribuan Pencari Kerja Serbu Kantor Disnaker Tangerang

Mohamad Romli | Rabu, 5 Juli 2017 | 14:30

| Dibaca : 7377

Para pencari kerja memadati kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rabu (05/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Usai lebaran, ribuan pencari kerja langsung memadati kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang di Kampung Parahu, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, untuk membuat kartu tanda pencari kerja.

 

Pantauan TangerangNews.com, Rabu (05/7/2017), antrian tersebut mengular hingga belasan meter. Bahkan nomor antrian yang disediakan oleh petugas sudah habis sejak pukul 10.00 WIB.

Untuk mendapatkan kartu tersebut, ribuan pencari kerja harus rela mengantri sejak pagi hari sebelum loket pelayanan dibuka pukul 08.00 WIB.

"Bahkan dari informasi yang kami terima, ada warga yang datang sejak pukul 02.00 WIB dini hari," ujar Tifna Purnama, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang.

Disnaker sendiri pada hari kerja biasanya hanya melayani penerbitan kartu pencari kerja untuk 200 pemohon. Namun dalam tiga hari terakhir sejak Senin (03/7/2017), terjadi peningkatan yang signifikan. "Hari pertama kami melayani 500 pemohon, hari kedua 650 pemohon dan hari ini sudah 850 pemohon," tambahnya.

 

Pihaknya pun kemudian menambah loket pelayanan yang biasanya tujuh loket pelayanan menjadi 12 loket pelayanan. "Tiap loket melayani 70 pemohon, itu pun jam pelayanan masih bertambah hingga pukul 17.00 WIB," terangnya.

 

Membludaknya pemohon kartu tanda pencari kerja tersebut diakui Tifna merupakan fenomena tahunan yang terjadi di Kabupaten Tangerang, karena selain adanya angkatan kerja baru juga karena adanya pendatang dari luar daerah yang mencari kerja di Kabupaten Tangerang.

 

"Kondisi seperti ini diprediksi terjadi hingga akhir bulan Juli. Setelah itu biasanya jumlah pemohon baru maupun yang perpanjangan akan kembali normal," tandasnya.(RAZ)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy