Connect With Us

Tangkal Terorisme, Polisi Tangerang Gencar Ceramah di Masjid

Mohamad Romli | Jumat, 7 Juli 2017 | 19:30

| Dibaca : 1177

Kapolsek Kronjo, AKP Uka Subakti berceramah di Masjid Jami Baiturahman, Mekar Baru, Jumat (7/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Anggota kepolisian dilingkup Polsek Kronjo, Kabupaten Tangerang memanfaatkan masjid untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.
 
Salah satu momentum yang dimanfaatkan adalah memberikan ceramah kepada jemaah masjid usai melaksanakan salat Jumat.
 
"Tadi kami melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid Jami Baiturahman, Kecamatan Mekar Baru, kemudian setelah salat Jumat, kami menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk semakin erat menjalin kerjasama dengan polisi dalam mewujudkan kamtibmas," ujar Kapolsek Kronjo AKP Uka Subakti, Jumat (7/7/2017).
 


 
 
Program berceramah usai salat Jumat tersebut kini menjadi agenda rutin anggota kepolisian dilingkup Polresta Tangerang setelah AKBP M Sabilul Alif, Kapolresta Tangerang mencanangkan program Polisi Ceramah Kamtibmas setelah Salat Jumat (Pos Khidmat).
 
Melalui program ini, anggota polisi diharapkan semakin dekat dengan masyarakat termasuk alim ulama, sehingga dapat meminimalisir angka kriminalitas serta meningkatkan peran masyarakat untuk mencegah penyebaran terorisme dan radikalisme.
 
"Melalui kegiatan ini, kami berharap kondisi keamanan dan ketertiban semakin meningkat, serta masyarakat semakin aktif menjalin komunikasi dengan polisi," tandasnya.

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

KAB. TANGERANG
Lindungi Hak Pilih, Warga Tangerang Diimbau KPU Cek Data Pemilih

Lindungi Hak Pilih, Warga Tangerang Diimbau KPU Cek Data Pemilih

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), salah satunya di Kabupaten

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata