Connect With Us

Tangkal Terorisme, Polisi Tangerang Gencar Ceramah di Masjid

Mohamad Romli | Jumat, 7 Juli 2017 | 19:30

| Dibaca : 1228

Kapolsek Kronjo, AKP Uka Subakti berceramah di Masjid Jami Baiturahman, Mekar Baru, Jumat (7/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Anggota kepolisian dilingkup Polsek Kronjo, Kabupaten Tangerang memanfaatkan masjid untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.
 
Salah satu momentum yang dimanfaatkan adalah memberikan ceramah kepada jemaah masjid usai melaksanakan salat Jumat.
 
"Tadi kami melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid Jami Baiturahman, Kecamatan Mekar Baru, kemudian setelah salat Jumat, kami menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk semakin erat menjalin kerjasama dengan polisi dalam mewujudkan kamtibmas," ujar Kapolsek Kronjo AKP Uka Subakti, Jumat (7/7/2017).
 


 
 
Program berceramah usai salat Jumat tersebut kini menjadi agenda rutin anggota kepolisian dilingkup Polresta Tangerang setelah AKBP M Sabilul Alif, Kapolresta Tangerang mencanangkan program Polisi Ceramah Kamtibmas setelah Salat Jumat (Pos Khidmat).
 
Melalui program ini, anggota polisi diharapkan semakin dekat dengan masyarakat termasuk alim ulama, sehingga dapat meminimalisir angka kriminalitas serta meningkatkan peran masyarakat untuk mencegah penyebaran terorisme dan radikalisme.
 
"Melalui kegiatan ini, kami berharap kondisi keamanan dan ketertiban semakin meningkat, serta masyarakat semakin aktif menjalin komunikasi dengan polisi," tandasnya.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot